Advertise here!

6 Cara Self Reward Sederhana yang Bisa Anda Lakukan

Self Reward sederhana yang bisa Anda lakukan untuk sekadar merayakan sebuah keberhasilan diri dan membuat diri bahagia.

Self Reward

Pernahkah Anda mencoba untuk memberikan self reward? Jika biasanya kita memberikan hadiah atau apresiasi kepada orang lain, tidak dengan hal yang satu ini.

Self Reward 

Self reward adalah sebuah bentuk penghargaan untuk diri sendiri karena telah berhasil mencapai atau melakukan sesuatu.

Self reward bisa dimulai dari hal-hal kecil, seperti saat kita berhasil menyelesaikan pekerjaan membersihkan rumah. Di mana hal tersebut akan kembali kepada diri kita sendiri. Karena tentu saja kita akan merasakan kenyamanan ketika rumah dalam keadaan bersih. Dengan begitu, kita seolah berterima kasih kepada diri sendiri, dan memotivasi diri agar lebih bisa menghargai waktu untuk menikmati hidup.

Lantas, seperti apa ya self reward sederhana yang bisa kita lakukan? Silakan baca artikel ini sampai habis.

Self reward bukan berarti berpesta atau merayakan dengan hal-hal yang mewah. Merayakan self reward dengan cara-cara sederhana juga bisa membuat diri bahagia. Mari simak ke 6 poin di bawah ini:

6 cara Self Reward sederhana yang bisa Anda lakukan

1. Mendengarkan atau Bermain Musik

Cara sederhana self reward pertama adalah mendengarkan musik. Jika Anda senang dengan musik, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit. Atau, jika Anda bisa main alat musik, Anda bisa memainkannya sambil bernyanyi.Karena memang musik dipercaya mampu mengurangi stres, menenangkan, dan membangkitkan suasana hati.

2. Jalan-Jalan

Tidak harus selalu pergi ke tempat yang jauh, jalan-jalan ke alun-alun kota atau taman disekitar tempat tinggal saja sudah cukup. Hal sederhana ini akan cukup membuat Anda terhibur dan bisa menjadi alternatif jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk bepergian.

Jika tempat tinggal Anda dekat dengan pantai, manfaatkanlah waktu Anda untuk sejenak menikmati pemandangan pantai. Merasakan hangatnya matahari terbenam dan semilir angin sepoi-sepoi.

3. Membeli Sesuatu

Membeli sesuatu yang diinginkan pastinya bisa membuat siapa saja senang, termasuk diri sendiri. Untuk itu, cobalah untuk membeli barang atau benda yang Anda ingin sekaligus dibutuhkan. Ini adalah bentuk dari penghargaan kepada diri, karena telah berhasil melakukan sesuatu dengan baik.

4. Makan-makan

Makan bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan self reward, lho. Cobalah untuk memasak atau memesan makanan kesukaan Anda. Atau bisa juga mencoba resep atau memesan makanan yang sama sekali belum pernah Anda coba. Ajaklah teman atau keluarga untuk makan bersama, supaya suasana di tengah self reward Anda semakin meriah dan menambah keakraban.

5. Meluangkan Waktu Untuk Sendiri

Kesibukan memang terkadang membuat penat ya. Untuk itu, cobalah meluangkan waktu sejenak untuk sekadar menikmati senja di sore hari, ditemani secangkir teh dan camilan. Karena berada dikeheningan bisa menjadi obat untuk menenangkan diri dari lelahnya aktivitas.

6. Menginap di Hotel

Kapan terakhir kali Anda menginap di hotel? Bukan untuk urusan pekerjaan, namun untuk memanjakan diri dan berhenti sejenak dari kesibukan Anda. Tidak perlu pergi ke hotel yang terlalu jauh atau terlalu mahal. Coba cari penginapan murah yang nyaman yang ada di kota Anda. Sembari mencari suasana baru dan berkeliling kota juga pasti seru. Ajak serta keluarga juga bisa menambah kebahagiaan perayaan self reward Anda.

Jadi, self reward mana yang akan Anda pilih? Apapun itu, semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan ide merayakan self reward yang bertujuan untuk mengapresiasi diri sendiri atas pencapaian yang berhasil Anda lakukan. Semoga bermanfaat.



Post a Comment

0 Comments