Menyelami Pesona Wisata di Daerah Pangalengan, Bandung: Destinasi Liburan yang Memukau

Pangalengan, Bandung


Bandung, merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alam dan keragaman budayanya, menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu daerah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan adalah Pangalengan, sebuah kawasan yang terletak di sebelah selatan Bandung memiliki pesona alam yang memukau.

Menyelami Pesona Wisata di Daerah Pangalengan, Bandung

Dalam artikel ini, Anda akan menjelajahi informasi lengkap tentang wisata di daerah Pangalengan, Bandung, serta mengungkap pesona alam dan budaya yang menawan di tempat indah ini, berikut ulasannya:

1. Kawasan Wisata Alam Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan sebuah danau buatan yang indah, dikelilingi oleh hamparan kebun teh hijau yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berperahu di danau, berjalan-jalan di sekitar kebun teh, atau sekadar menikmati keindahan alam yang menenangkan.

2. Wisata Air Terjun Cimahi

Wisata Air Terjun Cimahi

Air Terjun Cimahi adalah salah satu destinasi wisata alam paling populer di daerah Pangalengan. Dengan ketinggian sekitar 87 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan udara segar yang menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun sambil mendengarkan gemericik air yang menenangkan.

3. Kebun Teh Malabar

Kebun Teh Malabar adalah salah satu kebun teh terbesar dan terindah di daerah Pangalengan. Pengunjung dapat menjelajahi kebun teh yang luas dengan pemandu lokal untuk belajar tentang proses pengolahan teh dan menikmati pemandangan hijau yang menakjubkan.

4. Curug Omas

Curug Omas


Curug Omas adalah air terjun kecil yang tersembunyi di tengah hutan. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melewati jalur trekking yang menantang, tetapi pemandangan alam yang menakjubkan di sekitarnya membuat perjalanan ini sangat berharga.

5. Pabrik Susu Lembang

Pabrik Susu Lembang adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi produk susu segar yang lezat. Pengunjung dapat mengunjungi pabrik susu dan melihat langsung proses pembuatan susu, serta membeli produk susu segar untuk dibawa pulang.

Temukan Keindahan Indonesia di Indonesia.travel

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan keragaman atraksi wisatanya, daerah Pangalengan, Bandung, menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Nikmati pesona alam yang menakjubkan, jelajahi kebun teh yang indah, serta menikmati hidangan lezat selama perjalanan Anda di tempat wisata satu ini.

Jelajahi keindahan alam dan budaya Indonesia dengan merencanakan liburan ke Bandung atau menjadwalkan trip bandung dengan itinerary yang luar biasa. Kunjungi situs indonesia.travel untuk informasi lengkap tentang berbagai destinasi wisata di Indonesia, serta tips dan saran untuk merencanakan perjalanan yang berkesan.

Ayo, jadikan Indonesia sebagai destinasi liburan Anda berikutnya dan temukan pesona yang menakjubkan di setiap sudut negeri ini!

Posting Komentar

24 Komentar

  1. indah banget view Curug Omasnya. jadi pengen healing tipis2 menikmati air terjun disana

    BalasHapus
  2. Sudah lama tidak ke pengalengan. Ternyata ada berbagai macam objek wisatanya ya di Pengalengan

    BalasHapus
  3. Bagi para pecinta alam, Pengalengan adalah surga. Kita dapat menjelajahi kebun teh Malabar yang ikonik, mendaki Gunung Papandayan yang menantang, atau berendam di air panas alami Ciwalini. Pengalaman trekking di Hutan Pinus Rahong dengan pepohonan yang menjulang tinggi juga tak boleh dilewatkan.

    BalasHapus
  4. Pas ini momennya lagi musim liburan sekolah, bisa bawa keluarga deh ke Pengalengan.
    Paling tinggal buat itinerary nya, biar bisa menjelajah ke semua tempat hehe

    BalasHapus
  5. Penasaran sama Situ Cileunca, seger banget pasti jalan-jalan disekitar kebun teh dan danau buatannya.

    BalasHapus
  6. Bandung memang terkenal indah dan hijau. Sayangnya saya belum pernah kesana. Pengin gitu sekali-sekali piknik ke curug-curug yang ada di sana.

    BalasHapus
  7. Pangalengan yang berada di bagian selatan Bandung memang banyak menyediakan tempat wisata yang bagus. Kalau mau berwisata ke Pangalengan, kayaknya gak cukup hanya satu hari, karena banyak tempat bagus yang harus dikunjungi.

    BalasHapus
  8. cantik-cantik banget ya kak wisata di wilayah Pengalengan. Memang sih, beberapa orang bilang kalau Bandung itu surganya wisata alam. Bisa buat healing banreng teman or keluarga ini mah

    BalasHapus
  9. Bandung mah nggak pernah gagal jadi destinasi wisata dengan pemandangan yang indah dan sejuk apalagi daerah Pangalengan. Kapan lalu juga ada teman yang posting di Instagram sedang berada di Pangalengan, ya ampun asri banget ya tempat wisatanya.

    BalasHapus
  10. Oh, Pabrik Susu Lembang itu lokasi wisata yang bisa disambangi sama pengunjung ya. Kak? Wah, kok kebayang serunya? Bisa nih kalau berwisata ke Pangalengan, mampir juga ke Pabrik Susu Lembang untuk tambah pengalaman sekalian belanja produknya buat oleh-oleh saat pulang.

    BalasHapus
  11. Yang akan ke Pangalengan, jangan lupa mampir ke Rancabali, perbatasan Cianjur Kabupaten Bandung ya
    Kita ketemuan, hehe...

    BalasHapus
  12. Viewnya cakep yaaa curugnya. Biasanya gempor duluan deh kalau harus jalan ke curug karena jaraknya lumayan dan medan yang ditempuh naik turun, iya kan?

    BalasHapus
  13. Penasaran sama pabrik susu Lembang, karena berulangkali suami cerita soal Lembang saat dulu masih kerja di sana. Aplagi pernah dibawakan oleh-olehnya.

    BalasHapus
  14. Tiap ke Bandung selalu pgn ke 5 destinasi di atas. Tp ya blm kesampaian. Soalnya selalu abis mulu kl liburan ke kota. Muter2 kota sambil kulineran udh abis liburan 2 hari.


    Kudu nyiapin wkt akhir pekan yg panjang nih kl liburan ke Bandung, terutama Pengalengan. Biar puas healingnya. Hehe

    BalasHapus
  15. Ditambah udara sejuk di Bandung, makin cocok untuk travelling. Suka banget sama pemandangan curugnya!

    BalasHapus
  16. sering banget denger wisata-wisata bagus di pangalengan ini, tapi sampai sekarang belum kesampaian ke sana. pengeeeen :')

    BalasHapus
  17. Curug Omasnya keren ya mbak,, kaya di Jepang luh. Ngomong-ngomong kira-kira berapa ya,, masuk ke tempat wisata di Bandung ini.

    BalasHapus
  18. Pernah ke Lembang tapi belum sampe ke tempat pabrik susunya..kayaknya harus diulang nih, apalagi Bandung punya banyak tempat wisata, gak abis-abis emang kalo cuman jalan-jalan sebentar

    BalasHapus
  19. pangalengan mah gak ada habisnya di bahas, banyak banget destinasi wisata yang kudu dikunjungi yang mana gak semua juga pernah saya kunjungi, hehehe. tapi yang pasti kebun teh mah ofkors ya, btw, curug cimahi tuh kayaknya ada di cimahi deh bukan di pangalengan, hehehe. maksudnya mungkin pangalengan dan sekitarnya ya, hehe

    BalasHapus
  20. Pangalengan dari dulu selalu menarik. Udaranya sejuk pula.
    Eh tapi maaf, Kak. Curug Cimahi, Curug Omas, dan Pabrik Susu Lembang itu bukan di Pangalengan deh, Kak. Lembang dan Pangalengan juga beda kota.

    BalasHapus
  21. Pengalengan ini seger banget lokasinya..
    Tapi aku belum pernah bener-bener berwisata ke daerah ini. Huhuhu, menarik juga main ke Air Terjun Cimahi sama Curug Omas yaa..

    BalasHapus
  22. Saya sudah kesampaian berlibur ke Bandung. Tapi baru ke pusat kotanya saja. Kalau ke wisata alamnya belum pernah, padahal pengen banget.

    BalasHapus
  23. Wah seru ya ke Pangalengan.. ngebayangin pasti sejuk banget di sana :)

    BalasHapus
  24. Pesona Bandung memang ga pernah ada habisnya ya, semuanya serba indah termasuk destinasi wisatanya, saya pun beberapa waktu lalu ke Pengalegan dan sangat betah karena alamnya sangat mempesona

    BalasHapus

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!