Keunggulan dan Aplikasi Mesin Perkins Traknus


Keunggulan dan Aplikasi Mesin Perkins Traknus


Traktor Nusantara (Traknus), adalah distributor alat berat terkemuka dan terlengkap di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 11 Juni 1974 oleh PT Astra International Tbk dan Sumitomo Corporation Japan. Traktor Nusantara telah hadir untuk menyediakan solusi kebutuhan alat berat di berbagai sektor, termasuk pertanian, konstruksi, industri, hingga pembangkit listrik.

Selain itu, Traktor Nusantara (Traknus) juga menyediakan layanan sewa alat berat dan genset melalui anak perusahaannya, PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN). Traktor Nusantara memiliki jaringan distribusi yang luas di seluruh Indonesia. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jakarta dan cabang di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Medan, Palembang, Pekanbaru, Batam, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Denpasar.

Salah satu produk yang paling diunggulkan oleh Traknus adalah Perkins. Mesin Perkins juga sudah dipercayakan oleh para pelanggannya karena keunggulannya.

Apa saja keunggulan dan aplikasi dari mesin Perkins? Berikut penjelasannya lebih lanjut!

Keunggulan dan Aplikasi Mesin Perkins

Mesin Perkins, Perkins Engine

Mesin Perkins adalah mesin yang kuat dan andal yang telah dirancang untuk berbagai aplikasi. Traknus menawarkan berbagai model mesin Perkins, mulai dari mesin kecil yang berkapasitas 4 kW hingga mesin besar yang berkapasitas 2.000 kW. Traknus juga menawarkan berbagai macam layanan dan dukungan, termasuk pelatihan, suku cadang, dan layanan purna jual yang memamg jadi andalan sejak dulu.

Berikut keunggulan mesin Perkins dari Traktor Nusantara yang harus diketahui, antara lain:

- Performa yang Andal

Mesin Perkins dikenal dengan performanya yang andal dan juga mampu menghasilkan tenaga yang besar namun tetap stabil, bahkan dalam kondisi yang berat sekalipun.

- Durabilitas yang Tinggi

Mesin Perkins dirancang dengan bahan-bahan berkualitas tinggi serta komponen-komponen yang kokoh. Sehingga, membuat mesin ini memiliki durabilitas yang tinggi dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

- Efisiensi Bahan Bakar yang Tinggi

Mesin Perkins menggunakan bahan bakar secara efisien, sehingga mampu menghemat biaya operasi yang cukup besar.

- Emisi yang Rendah

Mesin Perkins dirancang untuk menghasilkan emisi yang rendah, sehingga lebih ramah lingkungan.

- Fitur Teknologi yang Canggih

Mesin Perkins dilengkapi dengan fitur teknologi canggih, seperti sistem kontrol elektronik. Fitur-fitur ini lah yang dapat membantu memastikan performa yang efisien dan andal.

- Perawatan yang Mudah

Perawatan Perkins, Perkins Services

Mesin Perkins termasuk mudah dalam perawatannya. Karena, mesin ini memiliki komponen yang mudah diakses dan dapat dengan mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan yang tak terduga sekalipun.

Mesin Perkins dari Traktor Nusantara ini juga memiliki berbagai macam aplikasi dalam aktivitasnya, mulai dari aplikasi domestik hingga aplikasi industri. Berikut berbagai pengaplikasian dari mesin Perkins:

1. Pembangkit Listrik

Mesin Perkins sering digunakan sebagai penggerak generator listrik. Mesin ini dapat digunakan untuk menghasilkan listrik untuk keperluan domestik, komersial, atau industri.

2. Alat Berat

Mesin Perkins juga sering digunakan sebagai penggerak alat berat, seperti excavator, bulldozer, dan crane. Mesin ini memiliki daya yang besar dan tangguh, sehingga sangat cocok untuk aplikasi yang membutuhkan tenaga dan daya tahan yang tinggi.

3. Pertanian

Mesin Perkins juga dapat digunakan untuk aplikasi pertanian, seperti traktor, pompa air, dan mesin penebar pupuk. Mesin ini memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi dan emisi yang rendah, sehingga sangat cocok untuk aplikasi yang membutuhkan tenaga yang besar namun tetap ramah lingkungan.

4. Industri

Mesin Perkins juga dapat digunakan untuk aplikasi industri, seperti mesin pemompa, mesin pengangkat, dan mesin produksi. Mesin ini memiliki daya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi, sehingga cocok untuk berbagai macam industri.

Mengenal Layanan On Time In Full (OTIF) dan Readiness 90 (R90)

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dan aplikasi Perkins, dua layanan berikut juga sangat berhubungan erat dengan produk-produk Traknus. Layanan tersebut adalah On Time In Full (OTIF) dan Readiness 90 (R90), merupakan dua layanan penting yang ditawarkan oleh perusahaan manufaktur dan logistik.

OTIF adalah sebuah layanan yang digunakan untuk memastikan bahwa pengiriman barang tiba tepat waktu, dalam jumlah yang tepat dan sesuai kebutuhan pelanggan.

Kelebihan On Time In Full (OTIF) adalah sebagai berikut:

- Kepuasan pelanggan yang meningkat.

- Peningkatan efisiensi operasional.

- Peningkatan produktivitas karyawan.

- Peningkatan reputasi perusahaan.

Sementara, R90 adalah layanan yang memastikan bahwa barang-barang yang dibutuhkan tersedia dalam waktu 90 hari.

Kelebihan layanan Readiness 90 adalah sebagai berikut:

- Menjamin kesiapan perusahaan dalam menghadapi transformasi digital.

- Meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan.

- Meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan.

OTIF dan R90 sangat penting bagi perusahaan yang membutuhkan pengiriman barang yang tepat waktu dan akurat. OTIF dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biaya penyimpanan dan kerusakan barang. R90 dapat membantu perusahaan untuk menghindari keterlambatan produksi atau pengiriman.

Companies with Nationwide Networks

Traktor Nusantara (Traknus) telah berkomitmen untuk memberikan solusi alat berat yang terbaik bagi para pelanggannya. Perusahaan ini pun selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas, harga yang kompetitif, termasuk melalui layanan OTIF dan R90 yang memudahkan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar mesin Perkins atau produk Traknus lainnya, silakan menghubungi Call Center Traknus 1500-072, merupakan layanan interaktif yang menghadirkan solusi terbaik, sekaligus kemudahan bagi pelanggan, kapanpun dan dimanapun.

Post a Comment

34 Comments

  1. Keren, baru tau soal mesin Perkins dari tulisan ini dan seketika kagum. Mesin yang cukup versatile dan bisa diaplikasikan di berbagai sektor. Mulai dari sektor domestik hingga industri. Keren.

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada traknus. Mesinnya ternyata banyak penggunaannya ya. Mulai untuk pertanian sampai alat berat

    ReplyDelete
  3. Fitur dari mesin Perkins ternyata sangat banyak dan lebih canggih dibanding lainnya ya

    ReplyDelete
  4. oh ternyata mesin perkins itu keperluannya banyak ya, bisa digunakan untuk berbagai kendaraan industri. saya kira itu sudah satu paket dengan kendaraannya. ternyata tidak ya. saya juga baru tahu kalau traknus itu dibawah ASTRA, wah mantap sih.

    ReplyDelete
  5. Ga perlu diraguin lg deh. Traknus branding nya udah terkenal. Layanan ok. After sales service handal. Barang bagus

    ReplyDelete
  6. Baru tahu ada mesin Traknus ini kak. Sudah berdiri sejak lama lagi ya dn d bwh ASTRA pula, sudah pasti unggul.

    ReplyDelete
  7. Teringat saat masih kerja di perkebunan kelapa sawit yang masih rintisan. Alat berat yang sering dipake ya dari Traknus. Biasanya sih kalau ada apa-apa sama alatnya, Traknus ngirimin mekanik yang emang udah ahli gitu. Mantep

    ReplyDelete
  8. Baru mengenal mesin Perkins dari artikel ini, yang mungkin dalam keseharian hanya dapat melihatnya pada industri besar, salut buat Taknus..

    ReplyDelete
  9. Udah perawatannya mudah, bahan bakarnya pun hemat eh teknologinya canggih pula, bisa diandalkan nih dalam bidang industri masa kini ya

    ReplyDelete
  10. Aku taunya nama besar Traktor Nusantara (Traknus) aja, kalau jenis-jenis alat berat dan fungsinya sih kurang tau hehehe.... btw terimakasih infonya kak, jadi paham sedikit tentang alat berat

    ReplyDelete
  11. Sebagai bagian dari ASTRA, PT Traktor Nusantara pastinya punya reputasi yang sangat terpercaya ya kak, mesin yang dijualnya pun berkualitas tinggi.

    ReplyDelete
  12. Mesin perkins ini kalau dari tulisan ini, keren banget ya performanya. Sama juga kayak Traknus, ada layanan purna jual yang mumpuni, bisa bikin pelanggan auto tenang dan senang ya

    ReplyDelete
  13. Beli genset wajib banget nih klo untuk industri, apalagi klo genset nya berkualitas n after sales nya pun bagus

    ReplyDelete
  14. Macam2 produk dari Traknus dan sangat bermanfaat ya mulai dari skala rumahan/perksntoran (genset) sampai ke pertanian. Kalau mesinnya hemat bahan bakar maka oenggunanya yg diuntungkan.

    ReplyDelete
  15. Produk Perkins dari dulu udah terkenal bagus nih. Karena memang kualitas dan performanya gak kaleng-kaleng.

    ReplyDelete
  16. Emang produk dari Traknus udah nggak diragukan lagi sih. Kualitas produknya bagus banget. Thanks kak infonya, jadi tahu sekarang performa Meskin Perkins sebagus apa.

    ReplyDelete
  17. dari sekian banyak merek ini traktor nusantara bisa jadi adalah yang paling populer di mata mas Joko karena dulu sering liat merek ini, maklum anak STM bang

    ReplyDelete
  18. Traktor Nusantara memang sudah banyak yang percaya sih, ya. Brand nya sudah familier banget. Pastinya karena kualitasnya yang ga kaleng-kaleng

    ReplyDelete
  19. Kualitas produknya Traknus ini gak kaleng-kaleng ya. Selain itu produknya juga dapat digunakan dari skala rumahan hingga berbagai industri.

    ReplyDelete
  20. Saya kiran produk Traktor Nusantara memang terbaik dan terpercaya. Yang terpenting lagi menurut saya adalah Tenaga mesinnya Poweful dan lebih hemat operasionalnya.

    ReplyDelete
  21. Warbyasak diriku sendiri ini hahahhah ... garagara baca tulisan ini jadi tahu tentang Traktor Nusantara dan perkins.

    ReplyDelete
  22. Hal yang harus dipertimbangkan saat menggunakan mesin adalah perawatannya ya. Karena akan sering digunakan, agar bisa beroperasi dengan baik. Mesin harus selalu dirawat agar performanya semakin andal.

    ReplyDelete
  23. Traknus ini sesuai sekali dengan kebutuhan pelanggannya. Solusi untuk mereka yang butuh alat berat

    ReplyDelete
  24. wah dunia permesin an, mesin perskin emang juaranya karena perawatannya mudah

    ReplyDelete
  25. Traknus ini banyak juga kegunaannya ya, jadi tahu berkat aku baca artikel ini, makasih infonya kak. Aku jadi nggak buta-buta banget sama dunia permesinan

    ReplyDelete
  26. Selama baca ini kok saya jadi keinget anak saya yang masih umur 3 tahun tapi kesukaannya sudah mengarah ke mesin-mesin seperti yang ada di tulisan ini.

    ReplyDelete
  27. Jujur tidak terlalu paham tentang alat berat karena pekerjaan juga tidak berkaitan dengan hal itu, tapi ikut seeng kalau ada mesin2 dari perkins yang menyediakan alat berat buat industri maupun traktor buat pertanian yang berkualitas baik. Itu kan juga menguntungkan suoaya produksi bisa maksimal dan membawa dampak perekonomian baik jga yaa TFS

    ReplyDelete
  28. aku juga gak paham banyak dunia mesin tapi baca ini tahu juga infonya, soalnya yang terjun ke dunia pertanian itu suami.

    ReplyDelete
  29. Wah banyak kelebihan mesin Perkins dari Traknus ini. Apalagi dirancang menghasilkan emisi yang rendah, sehingga lebih ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  30. Jadi mesin perkins ini kayak mesin intinya ya, bisa dicangkok ke berbagai body mesin. Traktor Nusantara ini apa buatan Indonesia? Jika iya, ikut bangga karena kita sudah bisa produksi mesin perkins sendiri. Selama ini cuma tahu John Deere untuk merek alsintan (alat mesin pertanian).

    ReplyDelete
  31. Dunia permesinan ini unik ya dan pastinya yang paham orang teknik saja hehehe

    ReplyDelete
  32. Berhubung bukan orang yang ada dalam industri mesin dan alat berat saya keep dl info ini kali aja ada temen di industri yg berhubungan dengan ini

    ReplyDelete
  33. Sebagai orang yang pernah kerja di perusahaan energi dan banyak menggunakan alat-alat berat, paham betul membeli dan memilih alat berat berkualitas itu sangat penting dna wajib membeli dari distributor terpercaya seperti Traknus ini

    ReplyDelete
  34. Mesin ini sangat handal di medan Indonesia karena sudah teruji dan banyak di pakai di masyarakat

    ReplyDelete

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!