Manfaat Menyelenggarakan Training Karyawan dan Tips Persiapkan Diri

Tips Mempersiapkan Diri Sebelum Training Karyawan

Training karyawan atau pelatihan karyawan merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan. Supaya pelatihan dapat berjalan efektif, maka penting bagi karyawan untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum mengikuti pelatihan.

Salah satunya, karyawan bisa mengikuti pelatihan SDM yang sekarang ini sudah banyak diadakan oleh lembaga pelatihan karyawan. Dengan mengikuti program tersebut, maka karyawan dapat mengupgrade skillnya menjadi lebih baik.

Manfaat Menyelenggarakan Training Karyawan

Manfaat menyelenggarakan training karyawan bagi perusahaan yang harus diketahui adalah:

1. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Karyawan yang telah mengikuti pelatihan akan memiliki pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat meningkatkan produktivitas kerja mereka.

2. Meningkatkan Efisiensi dan Efektivitas Kerja

Pelatihan dapat membantu karyawan untuk bekerja lebih efisien dan efektif, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

3. Meningkatkan Kualitas Produk dan Layanan

Karyawan yang terampil dan memiliki pengetahuan yang luas akan dapat menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas.

4. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Dengan kualitas produk dan layanan yang meningkat, pelanggan akan merasa lebih puas dan loyal terhadap perusahaan.

5. Meningkatkan Daya Saing Perusahaan

Perusahaan yang memiliki karyawan yang terampil dan kompeten akan memiliki daya saing yang lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memilikinya.

6. Meningkatkan Retensi Karyawan

Karyawan yang merasa puas dengan pekerjaannya akan lebih cenderung untuk bertahan di perusahaan.

7. Meningkatkan Kesiapan Menghadapi Perubahan

Pelatihan dapat membantu karyawan untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungan bisnis.

Secara umum, training karyawan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu menyelenggarakan pelatihan karyawan secara rutin dan berkelanjutan dengan memanfaatkan platform training karyawan, untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan bisnis.

Tips Mempersiapkan Diri Sebelum Training Karyawan

Training Karyawan


Setelah mengetahui manfaat dan tujuan training karyawan agar dapat memaksimalkan potensi individu, berikut beberapa tips mempersiapkan diri untuk menghadapi beragam kegiatan pelatihannya, yaitu:

1. Pahami Tujuan dan Materi Pelatihan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memahami tujuan dan materi pelatihan. Hal ini dapat dilakukan dengan membaca materi pelatihan yang telah diberikan oleh perusahaan atau dengan bertanya kepada pihak penyelenggara program upskill untuk karyawan.

Dengan memahami tujuan dan materi pelatihan, maka karyawan dapat lebih fokus dan termotivasi untuk mengikuti pelatihan SDM, sehingga tidak ada satu pun materi yang terlewat.

2. Siapkan Fisik dan Mental

Pelatihan karyawan biasanya membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup. Oleh karena itu, penting bagi karyawan untuk menyiapkan diri secara fisik dan mental sebelum mengikuti pelatihan. Pastikan karyawan cukup istirahat dan cukup makan sebelum mengikuti pelatihan. Selain itu, karyawan juga perlu mempersiapkan mental untuk menerima banyak informasi dan materi baru.

Dengan memiliki fisik dan mental yang baik, maka karyawan dapat lebih fokus mengikuti kegiatan pelatihan dan pengembangan karyawan dengan lebih baik pula.

3. Jangan Malu Bertanya

Jangan ragu untuk bertanya kepada fasilitator atau instruktur jika ada hal yang tidak atau kurang dipahami. Pertanyaan yang diajukan dapat membantu karyawan untuk memahami materi pelatihan dengan lebih baik, sehingga tepat saat dipraktikan nantinya.

4. Ikuti Pelatihan dengan Aktif

Jangan hanya duduk dan mendengarkan materi pelatihan. Ikuti pelatihan dengan aktif, misalnya mengajukan pertanyaan, berdiskusi dengan peserta lain, atau mengerjakan dengan baik jika ada tugas yang diberikan.

Jika mengikuti pelatihan SDM dengan aktif, maka karyawan dapat lebih memahami dan menyerap lebih dalam materi-materi pelatihan.

5. Terapkan Pengetahuan dan Keterampilan Baru

Setelah mengikuti training karyawan, jangan lupa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan baru yang diperoleh. Hal ini dapat dilakukan dengan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan perusahaan atau bisa juga berbagi pengetahuan dan keterampilan baru dengan rekan kerja.

Selain mempersiapkan hal penting di atas, karyawan juga harus mempersiapkan hal lain yang lebih internal, seperti, datang tepat waktu, membawa alat tulis yang diperlukan, hingga berpenampilan rapi dan sopan.

Mengikuti Program Upskill untuk Karyawan Bersama QuBisa

Mengikuti training karyawan tidak cukup hanya bermodalkan keberanian atau skill seadanya. Namun, ada baiknya karyawan terus meningkatkan skill yang dimiliki, supaya mendapatkan nilai plus dari perusahaan dan tentu saja memberikan manfaat bagi diri sendiri. Salah satu lembaga pelatihan karyawan QuBisa yang didirikan sejak 2019 ini hadir secara penuh untuk mendukung hal tersebut.

Keunggulan QuBisa


QuBisa merupakan platform belajar online yang berfokus pada industri teknologi pendidikan. Sebagai tempat pelatihan dan pengembangan SDM, aplikasi ini menyediakan pengajar atau instruktur profesional di bidangnya.

Fitur-fitur QuBisa

QuBisa menawarkan berbagai macam fitur untuk membantu para penggunanya belajar secara efektif, yaitu:

- Kursus video yang diajarkan oleh instruktur ahli di bidangnya

- Rangkuman infografis untuk membantu pengguna memahami materi lebih cepat

- Kuis dan latihan soal untuk mengukur pemahaman pengguna

- Forum diskusi untuk berdiskusi dengan para pengguna lain dan juga instruktur

Keunggulan QuBisa

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa platform QuBisa telah dipercaya dan terbukti memberikan dampak positif terhadap karyawan. Berikut adalah berbagai keunggulan aplikasi Qubisa yang harus diketahui, antara lain:

1. Kursus dan Pelatihan yang Berkualitas

QuBisa memiliki lebih dari 2.000 kursus dan pelatihan yang mencakup berbagai bidang, mulai dari bisnis dan keuangan, teknologi, hingga pengembangan diri. Kursus dan pelatihan QuBisa dirancang oleh tim instruktur yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya. Instruktur QuBisa akan memberikan materi pembelajaran yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan karywan..

2. Metode Pembelajaran Interaktif

QuBisa menawarkan berbagai metode pembelajaran yang interaktif, seperti video, webinar, dan bootcamp. Metode pembelajaran ini membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan mudah dipahami.

- Video adalah metode pembelajaran yang paling populer di QuBisa. Video pembelajaran QuBisa dikemas dengan cara yang menarik dan informatif.

- Webinar adalah metode pembelajaran yang memungkinkan karyawan untuk belajar secara langsung dari instruktur. Webinar QuBisa biasanya diadakan secara rutin dan membahas topik-topik yang aktual.

Webinar

- Bootcamp adalah metode pembelajaran intensif yang biasanya berlangsung selama beberapa hari. Bootcamp QuBisa dirancang untuk membekali karyawan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memulai karier di bidang tertentu.

3. Fitur Pembelajaran Lengkap

QuBisa memiliki fitur yang lengkap untuk mendukung proses belajar, seperti fitur forum diskusi, kuis, dan sertifikat. Fitur-fitur ini akan membantu peserta untuk belajar secara efektif dan mengukur pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran.

- Forum diskusi adalah tempat bagi peserta untuk berdiskusi dengan instruktur dan peserta lain. Forum diskusi dapat digunakan untuk bertanya, bertukar informasi, dan mendapatkan bantuan dari sesama peserta.

- Kuis adalah alat yang dapat digunakan peserta untuk mengukur pemahaman mereka terhadap materi pembelajaran. Kuis QuBisa tersedia di setiap kursus dan pelatihan.

- Sertifikat adalah bukti bahwa peserta telah menyelesaikan kursus atau pelatihan tertentu. Sertifikat QuBisa dapat digunakan untuk meningkatkan nilai jual diri di dunia kerja.

4. Akses Mudah

QuBisa dapat diakses melalui perangkat apa pun, baik komputer, laptop, maupun smartphone, sehinggaeserta dapat belajar kapan saja dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan karyawan.

QuBisa sangat cocok untuk siapa saja yang ingin belajar secara mandiri, baik pelajar, mahasiswa, maupun profesional. Silakan unduh Aplikasi QuBisa untuk iOS atau Aplikasi QuBisa untuk Android dan segeralah mendaftar untuk mengikuti kelas bootcamp yang tersedia dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan karyawan.

Dengan mengikuti program upskill untuk karyawan bersama QuBisa, maka para karyawan akan mendapatkan banyak insight, terutama yang berhubungan dengan bidang yang ingin dikuasai. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

70 Comments

  1. Training Karyawan ini memang hampir diterapkan di perusahaan ya, Mbak. Terus dilakukan sacara berkala. Tujuannya jelas meningkatkan skiil karyawan.
    Dan sekarang meningkatkan skill itu bisa di mana saja. termasuk lewat online. Bisa diakses darimana saja dan kapan saja.

    ReplyDelete
  2. Manta emang QuBisa ini Kak, saya cek di aplikasinya, pelatihannya lengkap banget. Ini sangat membantu buat para karyawan untuk meningkatkan keterampilan dengan lebih efektif dan efisien karena online. Jadi belajarnya bisa dari mana saja dan kapan saja, terus bisa atur jadwal sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. QuBisa ini sudha komplit sekali ya, Mbak. Selain beragam kursus online, webinar, juga ada pelatihan untuk karyawan. Jadi waktu karyawan lebih fleksibel. Bisa mengakses materi darimana dan kapan saja. Tidka perlu harus jauh-jauh training ke pusat, kalau memang berada di daerah.

      Delete
  3. QuBisa ini enak ya ternyata, kapan lalu coba download dan coba microlearningnya, eh ternyata pilihannya banyak lo, tinggal disesuaikan aja mau pilih yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah pernah ikutan pelatihan QuBisa. Dan banyak bgt materinya. Tak terkecuali pelatihan SDM ini. Aku jg mau ikut pelatihan jg ah. Soalnya bnyk yang free dan bagus lagi.

      Delete
    2. Beneran mbak, banyak sekali ilihan bidang yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita.

      Delete
    3. Iya banyak pilihannya ternyata. Skill nya pun cenderung dibutuhkan di era digital ini, biar nggak tersingkir oleh AI

      Delete
  4. para karyawan bisa tingkatkan kompetensi pada diri dengan ikutan training ini.
    Dan memang harus dilakukan sih ya, karena upgrade ilmu itu perlu

    ReplyDelete
  5. Ternyata QuBisa juga menyediakan training untuk karyawan ya, dan lengkap fiturnya. Kalau pelatihan karyawan, apa ada minimal peserta yang ikut ya? ada harga promo gak nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kelas gratisnya juga Kak. Bisa dicoba kalau mau. Hehehe...

      Delete
    2. Yg gratis aja udh seru dan bermanfaat. Apalagi yg berbayar. Pasti ilmu pelatihannya bakal dikupas ampe habis tuh. QuBisa emg gudang pelatihan terbaik deh. Aku jg sering belajar di sana utk ningkatin skills ku.

      Delete
  6. Setuju kak kalau karyawan juga harus upgrade skill lain lewat QuBisa. Mungkin bisa bekal kalau misalkan dia nanti ingin naik jabatan

    ReplyDelete
  7. Karyawan memang harus di scale up kalo perusahaannya mau maju dan punya tim yang solid. Pengembangan SDM harus dijadwalkan untuk karyawan tertentu

    ReplyDelete
  8. ngga cuman perusahaan aja yang kudu mempersiapkan training karyawan sebaik mungkin tapi karyawan juga harus mempersiapkan diri untuk upgrade. dengan Qubisa ini bisa memudahkan perusahaan dan karyawan ya

    ReplyDelete
  9. Keren banget ini QuBisa, jadi keinget dulu tuh pernah ikut kursus public speaking gratis juga di sini, alhamdulillaah padahal biasanya bayarnya mahal, tapi di QuBisa waktu itu dpt gratis hihi

    ReplyDelete
  10. Kalau di perusahaan, peningkatan kualitas karyawan emang penting banget. Biasanya untuk bahan eveluasi juga tiap waktunya. Makanya sering gadain training gitu. Lha kalau sekarang mah platform training banyak banget kak. Kayak QuBisa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu, perusahaan jadi bisa hemat budget buat recruitment, Kak. Karyawan kan bisa Upgrade skill gitu deh.

      Delete
  11. Rekomended memang Qubisa ini. Bisa buat pelatihan mempersiapkan kemampuan diri.

    ReplyDelete
  12. Sekarang training karyawan ga perlu lgsg datengin trainer ke kantor ya kak. Karyawan dpt belajar mandiri di rumah via aplikasi QuBisa. Soalnya banyak pelatihan di sana baik yg gratis maupun berbayar. Aku jg sering ikut pelatihan di sana.

    ReplyDelete
  13. training karyawan wajib banget untuk meningkatkan kompetensi karyawan. Dan QuBisa jadi media pelatihan yang cocok untuk peserta training karena fleksibel jadwal pelatihannya

    ReplyDelete
  14. Training karyawan itu penting ya kak
    Agar kompetensi karyawan meningkat
    QuBisa bisa jadi tempat terbaik untuk melakukan pelatihan karyawan

    ReplyDelete
  15. Sekarang jadi mudah untuk training karyawan karena ada aplikasi Qubisa.
    Seneng dan bangga banget juga sii.. kalau aku jadi karyawan dan tetap diberikan kesempatan untuk belajar banyak hal atau lebih memperdalam bidang yang kutekuni.

    ReplyDelete
  16. Tapi tergantung jenis perusahaanya juga kan kak. Kalau instansi pemerintah kayaknya jarang ada agenda training karyawan. Tapi kalo swasta, bagus banget diadakan. Apalagi ada Qubisa kan. Bisa jadi Opsi untuk melakukan training disini

    ReplyDelete
  17. Aku sempet nih ikut QuBisa, Public Speaking. Jadi pengen cek-cek lagi di QuBisa ada apalagi. Soalnya selalu update sih di sana. Instrukturnya jelasinnya gampang dimengerti dan harganya juga terjangkau sih. Kalau beruntung ada aja program-program free...

    ReplyDelete
  18. Buat karyawan jadi menyenangkan nih karena bisa mendapatkan pelatihan untuk menunjang keterampilannya. Apalagi fasilitas seperti ini disediakan oleh kantor ya. siip banget

    ReplyDelete
  19. Saya pernah ikut pelatihan QuBisa waktu dapat insentif prakerja. Memang lengkap banget materinya dan bisa upgrade skill juga dengan pemateri yang oke

    ReplyDelete
  20. Enak banget deh ikut pelatihan dari QuBisa ini soalnya kelas yang mau diikuti juga bisa disesuaikan sama kebutuhan saat ini. Sudah begitu kelasnya bisa diikuti kapan saja dengan harga yang nggak memberatkan kantong juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ikut kelasnya kapan aja juga ya kak, dan belajarnya secara online jadi gak perlu datang on Location gitu ya. Ini nih asiknya bareng Qubisa

      Delete
  21. Agar produktivitas meningkat, emang sudah seharusnya para karyawan ikut pelatihan ya kak
    Biar bisa upsklill

    ReplyDelete
  22. Kalau ingin kinerja karyawan terus maksimal memang sudah seharusnya karyawannya dimodali, dibiayai ikut pelatihan, dll. Kan kalau karyawan pinter nanti justru perusahaan yang akan menjemput mereka untuk bergabung

    ReplyDelete
  23. wah training karyawan bisa juga ya melalui qubisa ini, boleh juga nih aku infoin ah ke kantorku nih buat upgrade skill karyawan

    ReplyDelete
  24. jadi inget jaman kerja dulu. perusahaan secara berkala mengadakan training baik bagi level manajerial maupun staf. dulu aku gak mikir soal persiapan loh, cuman tau aja ooh nanti training soal leadership. udah itu aja gak ada persiapan apa-apa. better emang cari tahu dulu ya soal apa jadi begitu memasuki masa training udah gak bingung

    ReplyDelete
  25. Waduh kalo QuBisa sih udah gaperlu diragukan lagi, aku juga udah pake ini setahunan belakangan, atau dua tahun ya jangan2. dan emang efektif banget, mana bisa diulang2 tuh kelasnya :p

    ReplyDelete
  26. training utk SDM itu sangat baik, untuk meningkatkan kompetensi dan bisa mengukur kemampuan masing-masing karyawan

    ReplyDelete
  27. QuBisa sebagai platform pelatihan karyawan ini punya banyak sekali rekomendasi kursus presentasi. Dengan lebih dari 400 kursus online bersertifikasi, QuBisa membantu pengguna meningkatkan keterampilan mereka dan memperoleh sertifikasi yang diakui di berbagai industri.

    ReplyDelete
  28. Betul banget! Training karyawan tuh investasi jangka panjang buat perusahaan. Bukan cuma skill doang yang naik, tapi semangat kerja sama karyawannya juga jadi lebih baik. Setuju deh, kalo perusahaan yang sering adain training buat karyawannya pasti lebih maju. Harusnya sih semua perusahaan sadar pentingnya ini. 👏🏼📈

    ReplyDelete
  29. Perlu banget ya training ini supaya bisa mengetahui karyawan yang bisa dengan cepat melesat karena terukur dengan baik

    ReplyDelete
  30. wah fitur QuBisa ini menarik sekali ya, ada video dan infografis juga untuk memudahka, keren! kita harus terus upgrade diri sih, jangan letih berlatih. makin expert akan sesuatu, makin bermanfaat :D

    ReplyDelete
  31. training karyawan emang penting banget, tapi perlu di notice jangan ambil jamnya diluar jam kerja karyawan, atau bisa juga dikasih uang lembur dari perusahaan. Training karyawan tuh bisa jadi investasi perusahaan, buat karyawaannya bisa upgrade skill gratis dibayarin bosnyaa :)

    ReplyDelete
  32. Enaknya zaman sekarang ya apa-apa serba online. Termasuk kalau mau ikut pelatihan karyawan gitu gak perlu rempong lagi harus keluar kota, karena bisa manfaatkan aplikasi pelatihan online seperti QuBisa ini yang layanannya lengkap mulai dari kursus, webinar hingga bootcamp pun ada. Jadi urusan upgrade skill bisa lebih praktis dan hemat biaya juga.

    ReplyDelete
  33. pelatihan ini akan memberikan hasil yang efektif jika disertai dengan kesadaran dari karyawan yang dilatih. jika karyawannya sendiri tidak punya keinginan untuk berkembang akan sulit.

    ReplyDelete
  34. Training karyawan ini hal yang penting banget sih emang, kita harus bisa meupgrade diri agar bisa terus bertahan di tengah perkembangan zaman dengan berbagai hal baru

    ReplyDelete
  35. Yang lucu tuh kadangkala bgini. Perusahaan sudah mau bikin pelatihan buat karyawan, eee malah si karyawan yang ogah-ogahan buat upgrade skill.

    ReplyDelete
  36. Tidak semua karyawan suka di training, karena melelahkan dan menjemukan. Tantangan untuk penyelenggara training merubah mindset tsb.

    ReplyDelete
  37. perusahaan baiknya aware terhadap perlunya upskill karyawan, karena akan menunjang kinerja perusahaan juga pada akhirnya.. yang penting karyawan yg ditraining happy dan enjoy menjalani.. Qubisa bisa jadi pilihan platform untuk pelatihan, karena online jadi fleksibel. Terima kasih ulasannya!

    ReplyDelete
  38. Di era digital yang serba maju dan cepat, pelatihan seperti ini sangat berguna bagi karyawan agar senantiasa meningkatkatkan kecakapan dan kemampuan seiring tuntutan zaman.

    ReplyDelete
  39. Keren nih, dengan program pelatihan dari QuBisa, bisa meningkatkan sklill karyawan dan gak hanya skill teknis aja yang terasa.

    ReplyDelete
  40. Seru ya zaman sekarang gak perlu ribet kalau mau ngadain pelatihan berbagai kebutuhan untuk karyawan kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget
      Apalagi kalau bisa dilakukan secara online
      Benar-benar QuBisa sangat membantu

      Delete
  41. Barusa aku cek aplikasinya lengkap banget pelatihannya ya kak.... bermanfaat banget ini karena biasanya sering bingung mencari tempat pelatihan yang bagus. terima kasih informasinya kak...

    ReplyDelete
  42. Pelatihan karyawan ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk perusahaan, melainkan untuk karyawan itu sendiri. Apalagi sekarang makin canggih ya bisa melalui aplikasi QuBisa.

    ReplyDelete
  43. Saya pernah mempelajari training ini dari sisi pengusaha. Memang memiliki karyawan yang telah mengikuti training lebih bisa diandalkan. Jadi para owner bisnis tidak perlu khawatir berlebihan ketika pekerjaannya dihandle secara penuh oleh karyawan mereka yang suda terlatih.

    ReplyDelete
  44. Udah paket kumplit ja ya Qubisa. akan sangat membantu dan bermanfaat banget nih, apalagi buat para karyawan yang ingin upgrading kompetensi... mantep

    ReplyDelete
  45. Fleksibel banget nih ada aplikasi pelatihan online. Bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Boleh dicoba ini aplikasi Qubisa.

    ReplyDelete
  46. perusahaan wajib banget upgrade skill karyawan lho. karena dunia terus maju dan kita juga harus maju, upgrade skill dengan training karyawan itu sangat perlu.

    ReplyDelete
  47. dengan karyawan yang selalu upgrade skill akan memberikan keuntungan buat perusahaan karena bisa meningkat kapasitas dan kinerja perusahaan juga. Mudah sih sekarang kalau ada Qubisa ya

    ReplyDelete
  48. QuBisa ini memang sudah terkenal banget. Perusahaan teman saya gunakan ini, dan skill dia dalam desain data analyst meningkat drastis. Saya banyak belajar dari dia.

    ReplyDelete
  49. karyawan memang terus mengupgrade dirinya sehingga dapat mengefektifkan dalam bekerja

    ReplyDelete
  50. Senangnya kini para karyawan dimudahkan dengan adanya QuBisa dengan program upskill yang dimiliki sehingga mereka bisa meningkat kemampuan di bidang yang ingin dikuasainya

    ReplyDelete
  51. QuBisa ini memang helpfull banget ya untuk urusan training. Apalagi untuk memenuhi kompetensi karyawan. Training seperti ini benar-benar membantu

    ReplyDelete
  52. Sepakat banget, perusahaan memang harus concern ke peningkatan kompetensi karyawan. Toh nanti perusahaan juga akan merasakan keuntungannya. Apalagi sekarang udah ada platform pelatihan yang bisa banget diandalkan, seperti QuBisa

    ReplyDelete
  53. Akses mudah ini yang paling aku suka dari QuBisa, bisa melakukan pelatihan melalui android. Anti ribet. Di dunia digital penting banget sih untuk upskill kinerja karyawan, karena tantangan juga semakin beragam.

    ReplyDelete
  54. Training karyawan itu penting ya
    Apalagi sekarang training makin mudah
    Bisa memanfaatkan QuBisa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbaa, soalnya skrg tuh perubahan pesat dan bakal banyak banget lho jadi kalo ngga diimbangi dengan pelatihan2 kayak gini tuh rasanya bakal zonk

      Delete
  55. Sbg freelancer, krn ga ada training karyawan akhirnya QuBisa jd salah satu platform andalanku buat upgrade skill.

    ReplyDelete
  56. aku belum punya karyawan sih, tapi mau banget upgrade skill di QuBisa apalagi materinya banyak banget yang bagus baik yang free maupun berbayar. buat freelancer penulis dan desainer grafis banyak juga nih

    ReplyDelete
  57. zaman now mudah banget ya cari course online berkualitas, ya salah satunya di platform qubisa ini nih

    ReplyDelete
  58. Agak berat ya.. kalau pelatihannya gak sesuai dengan bidang keilmuan.
    Tapi karena karyawan sekarang dituntut untuk bisa semuanya alias generalis, maka memanfaatkan belajar di platform online Qubisa menjadi jawaban masa depan karir karyawan tersebut.

    ReplyDelete
  59. Penting nih buat para karyawan, bisa nyobain kelas gratisnya juga. Aku pernah ikutan kelas gratisnya Qubisa, manteb kok. Ilmunya dapet banget..

    ReplyDelete
  60. QuBisa emang paket lengkap banget ya kak buat pelatihan karyawan. Dan ini jadi tempat upskill favorit saya since 2021. Banyak banget materi dari kursus, microlearning, sama webinar yang up to date sesuai kebutuhan industri terkini

    ReplyDelete

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!