MASIGNASUKAv102
1370936496007230995

Tanya Veronika Asisten Virtual Multichannel dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Multichannel dari Telkomsel
Add Comments
3/20/2021
Tanya Veronika Asisten Virtual

Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel pertama kali diperkenalkan pada 24 Agustus 2017. Sejak saat itu melayani pelanggan Telkomsel melalui layanan Tanya Veronika Asisten Virtual bisa tanya apa saja seputar produk dan layanan Telkomsel.

Tidak hanya pelanggan Telkomsel di dalam negeri saja, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel juga dapat diakses oleh pelanggan yang sedang berada di luar negeri.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dihadirkan diberbagai channel di platform terkemuka yang akan memudahkan seluruh pelanggan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan informasi tentang Telkomsel.

Lalu, apa itu Tanya Veronika Asisten Virtual? Apa saja channel yang terhubung dengan layanan Veronika Asisten Virtual? Mengapa Tanya Veronika Asisten Virtual begitu penting terutama bagi pengguna Telkomsel? Dan simak juga sejarah singkatnya yang akan dibahas di sini!

Apa Itu Tanya Veronika Asisten Virtual?

Dilansir dari laman Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, pembelian pulsa, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, hingga pembelian paket atau mengakses informasi sesuai kebutuhan pelanggan, baik tentang produk dan juga layanan Telkomsel.

Perlu diketahui bahwa layanan Tanya Veronika si Asisten Virtual Telkomsel, dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, (kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan).

Channel Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Veronika Asisten Virtual merupakan layanan pelanggan Telkomsel, 24 Jam dalam 7 hari, easy to access, fast response, dan multichannel. Pelanggan dapat mengakses Asisten Virtual Telkomsel melalui channel atau akun resmi di aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan Situs web Telkomsel.

Bagaimana Cara Mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Asisten Virtual milik Telkomsel, Veronika, khusus dibuat untuk melayani pelanggan yang tidak ingin ribet dengan mendapatkan infomasi cepat dan akurat. Maka dari itu, Telkomsel menciptakan fitur Asisten Virtual yang hadir lebih dekat dengan pelanggan melalui aplikasi multiplatform.

Berikut ini adalah cara mengakses dan menggunakan 6 channel yang tersambung ke chatbot layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel:

Aplikasi MyTelkomsel

Download Aplikasi MyTelkomsel lewat Apps Store atau Play Store. Melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi apapun, seperti isi pulsa, mengaktifkan paket internet, cek pulsa, cek kuota internet, dll. Namun, jika Anda merasa masih kurang mengerti, Anda bisa langsung tanya Veronika Telkomsel, yang siap melayani dan menjawab pertanyaan pelanggan.

Tanya Veronika dengan mengetik "Hai atau Halo", dalam hitungan detik Asisten Virtual Telkomsel akan menjawab chat berupa promo, cashback, dan pilihan pertanyaan lain, seperti:

1. Isi pulsa

2. Beli paket

3. Tukar poin

4. Ganti kartu

5. Kirim paket untuk teman

6. Bantuan lainnya

Situs web Telkomsel

Temukan Veronika dalam situs resmi Telkomsel di telkomsel.com, tepatnya ada pada bagian kanan bawah. Mulai Tanya Veronika dengan mengetik nama Anda, Asisten Virtual akan merespon dengan cepat pertanyaan Anda mengenai layanan Telkomsel.

WhatsApp Telkomsel

Siapa yang tidak tahu WhatsApp? Platform chat satu ini pasti sangat mudah ditemukan diponsel IOS maupun Android. Silakan simpan nomor WA Telkomsel 081-111-111-111, atau melalui link https://tsel.me/wa3. Untuk mulai berinteraksi dengan Tanya Veronika, cukup ketik "Hai atau Halo", dan Asisten Virtual Telkomsel akan membalas dengan empat chat sekaligus.

Facebook Messenger Telkomsel

Buat kamu yang senang ngobrol via Facebook Messeger, beruntung sekali nih. Karena, Veronika bisa sapa dengan mudah melalui fitur kirim pesan di FB ini. Silakan search di kolom pencarian FB, "Telkomsel", kemudian Tanya Veronika dengan mengetik "Hai atau Halo", Asisten Virtual akan langsung merespon chat tersebut, dan mulailah bertanya seputar Telkomsel.

Telegram Telkomsel

Sebelas dua belas dengan WhatsApp, aplikasi chat Telegram juga tidak ingin diabaikan oleh Telkomsel. Karena Telegram memang termasuk mudah digunakan. Sama seperti pada aplikasi chat lainnya, cari akun resmi telkomsel_official_bot, Tanya Veronika: ketik "Hai atau Halo", dan Asisten Virtual Telkomsel akan segera menjawab pertanyaan Anda.

LINE Telkomsel

Aplikasi LINE, adalah salah satu platform chat yang telah banyak penggunanya. Untuk itu, Telkomsel sangat mengambil peluang ini dengan menghadirkan Tanya Veronika chatbot Asisten Virtual. Temukan akun LINE resmi @Telkomsel di kolom pencarian, kemudian ketik "Hai atau Halo" pada kolom chat, dengan quick response, Veronika siap menjawab semua pertanyaanmu seputar Telkomsel.


Layanan Tambahan Asisten Virtual Telkomsel

Selain bisa bertanya seputar Telkomsel, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual, ternyata juga dapat menghibur lho. Jadi, nggak selalu serius menghadapi pelanggan, Asisten Virtual dari Telkomsel ini juga memberikan pilihan-pilihan menarik seputar hiburan. Berikut ini adalah pilihan menu ketika Anda mengetik "Small Talk" pada kolom chat:

1. Main tebak-tebakan

2. Buat aku tertawa

3. Inspirasi destinasi travelling

4. Cari ide makan

5. Lihat artikel lifestyle

Hal Penting yang Perlu Diketahui Saat Menggunakan Layanan Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan layanan Asisten Virtual dari Telkomsel ini. Apa saja? Berikut penjelasannya:

- Anda dapat mengganti topik lain dengan mengetik "Batal atau Cancel".

- Anda dapat menemukan lokasi GraPARI dengan mengetik "GraPARI terdekat", kemudian gunakan fitur "Share Location".

- Percakapan akan terblokir selama 5 menit, jika 3x Anda salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN.

- Percakapan akan terblokir 5 menit, jika 3x Anda salah memasukkan atau melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP).

- Percakapan akan terblokir 1x24 jam, jika 9x Anda salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP).

Mengapa Veronika, Asisten Virtual Telkomsel Sangat Penting?

Saat pandemi seperti sekarang ini, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual milik Telkomsel akan sangat membantu memberikan informasi kapanpun dan di manapun, mudah, cepat, lebih aman dan nyaman tanpa berinteraksi tatap muka, lewat chat bisa tanya apa aja.

Manfaatkan layanan digital chat, Asisten Virtual Telkomsel saja, untuk kebutuhan produk dan informasi yang dapat menunjang aktivitas Anda saat sedang work from home, learn from home, kuliah daring dan berbagai aktivitas telekomunikasi seluler saat sedang di rumah saja..

Sejarah Singkat Telkomsel dan Kecanggihan Asisten Virtualnya

Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia sejak 26 Mei 1995, Telkomsel telah melayani pelanggannya selama lebih dari 25 tahun. Provider khas dengan warna merahnya ini telah memiliki lebih dari 100 juta pelanggan yang tersebar di seluruh negeri, bahkan hingga mancanegara. Saat ini, Telkomsel telah membangun 228 ribu BTS yang berawal dari basis data jaringan 2G, 3G, 4G dan terus melakukan uji coba jaringan 5G, agar kelancaran dan kecanggihan sistem telekomunikasi Indonesia semakin baik.

Dengan mengusung tema #TerusBergerakMaju dan selalu optimis untuk dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri telekomunikasi Indonesia. Maka dari itu, Telkomsel terus memperbaiki layanannya agar memberi kemudahan akses kepada pelanggan setia Telkomsel. Salah satunya dengan menciptakan Asisten Virtual bernama Veronika. Layanan yang aktif sejak 24 Agustus 2017, adalah layanan dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ini dibuat dengan mengkolaborasikan teknologi dengan interaksi manusia. Jadi, Veronika selalu siap menjawab pertanyaan Anda seputar Telkomsel melalui chat, saat Anda sedang di rumah saja, tanpa harus berpergian ke GraPARI Telkomsel terdekat ditengah wabah virus Covid-19 yang sudah hampir satu tahun.

Tutorial 3 Cara Mudah Bertanya ke Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Berikut ini perlu juga Anda simak video singkat tentang cara menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel dengan mudah.

Berbagai layanan yang Telkomsel miliki, memaknai konsistensi untuk melayani negeri agar #TerusBergerakMaju bersama Indonesia ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Tetap jaga kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Lebih aman dan nyaman jauh dari Corona, dekat dengan Veronika. [Bayu Pradana Blog]


Referensi: https://www.telkomsel.com/asisten-virtual-telkomsel

<a href="https://www.bayupradana.com/" title="Bayu Pradana" rel="nofollow">Bayu Pradana</a>
Bayu Pradana

Blogger Indonesia | Personal Blogger Bali | Bisnis: bayumediadigital@gmail.com

Yuk! Kasih komentar menarik tentang artikel ini, lalu bagikan ke media sosialmu dan jangan lupa kembali lagi ya.. (No Spam)