Liburan di Seminyak Bali, Lakukan Hal Seru Ini

Liburan di Seminyak Bali

Liburan di Seminyak Bali, adalah pilihan yang tepat untuk menikmati indahnya pulau Dewata. Setelah menemukan hotel di Seminyak Bali untuk staycation, Anda bisa menyusun rencana berkeliling ke tempat-tempat seru yang ada di Seminyak Bali, dan melakukan berbagai hal menyenangkan.

Aktivitas Seru Saat Liburan di Seminyak Bali

Sudah menjadi rahasia umum, jika Bali merupakan salah satu tempat terbaik untuk melepas kepenatan dengan mengunjungi wisata indahnya. Selama liburan, pastinya selalu ada hal seru untuk dilakukan, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Tapi, apa yang bisa dilakukan saat berlibur ke Seminyak Bali? Mari simak hal-hal terbaik yang seru di lakukan saat liburan di Seminyak Bali.

1. Menyelam dan Berselancar di Pantai Seminyak

Beberapa pantai di Seminyak Bali memliki pasir dengan warna keemasan, dan beberapa juga masih jarang didatangi pengunjung. Untuk itu, pantai di Seminyak Bali bisa jadi pilihan untuk Anda melepas penat dan menemukan kesegaran.

Ombak di beberapa pantainya bisa menjadi pilihan untuk berselancar, karena memang ombak di pantai Seminyak terkenal sering dijadikan olahraga pilihan bagi mereka yang sudah mahir berselancar. Anda juga bisa belajar bersama ahli selancar yang biasanya juga tersedia di sepanjang pantai.

Selain itu, jika Anda tertarik dengan dunia bawah laut, Anda juga bisa diving di pantai Seminyak yang beberapa juga memiliki keindahan bawah laut luar biasa.

2. Berkunjung ke Pura Petitenget dan Pura Masceti

Pura Petintenget yang berarti kotak ajaib, adalah salah satu dari enam pura laut yang ada di Bali. Terdapat candi-candi yang berbaris di sepanjang pantai, yaitu dari Pura Luhur Ulu Watu di Semenanjung Bukit dan membentang hingga sampai ke kuil di Pura Tanah Lot bagian barat Bali.

Sementara itu, Pura Masceti, merupakan kuil pertanian. Kuil ini biasa digunakan oleh para petani untuk berdoa supaya hujan segera turun dan pertanian terhindar dari berbagai hama serangga yang merusak tanaman mereka. Selain itu, kuil ini juga berfungsi untuk persembahan bagi para pembangun sebelum mereka membangun sebuah vila atau bangunan lainnya.

3. Berkuda di Pantai Seminyak

Pantai-pantai di Seminyak Bali, juga terkenal dengan wisata uniknya, yaitu, berkuda dengan berjalan disekitar pantai. Berjalan menyusuri pantai dengan mengendarai kuda merpakan hal unik yang Anda pilih untuk menikmati liburan di Seminyak. Terdapat berbagai macam jenis kuda, bahkan ada kuda poni yang bisa dipilih untuk anak-anak.

4. Berkunjung Melihat Karya Seni

Selain terkenal dengan pantainya yang eksotik, Bali juga terkenal dengan budaya seninya yang luar biasa. Nah, di Seminyak juga banyak terdapat tempat khusus galery seni yang bisa Anda kunjungi. Sebagian besar karya seni yang dipamerkan adalah koleksi dari seniman lokal Bali dan Indonesia.

Terdapat berbagai macam karya seni yang ditunjukan berupa lukisan, patung, keramik, dan berbagai ukiran khas dari Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya dipamerkan, Anda juga dapat membeli karya seni yang ada sebagai oleh-oleh atau penambah koleksi Anda.

5. Mencoba Relax dengan Olahraga Yoga

Ingin merasakan ketenangan yang lebih dan merelakskan pikiran? Anda dapat mencoba kelas Yoga yang tersebar dibeberapa tempat di Seminyak. Belajar gerakan-gerakan yoga seperti Ashtanga dan Mysore, serta tersedia juga kelas Qi Gong dan Tai Chi.

Anda tidak perlu khawatir, karena mungkin Anda hanya sementara berada di Bali. Karena kelas yoga yang ada bisa di lakukan dengan mendaftar secara harian.

6. Berkunjung Melihat Galeri Seni Teater

Tak hanya memiliki karya seni lokal dengan berbagai bentuk yang menarik, di Seminyak Anda juga bisa menemukan galeri seni teater dengan pertunjukan wayang tradisional Bali. Dan terdapat pula berbagai macam barang antik yang dipanerkan di galerynya.

7. Mencari Oleh-oleh Disepanjang Jalan Laksmana

Berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Di salah satu jalan utama Seminyak yaitu Jalan Laksmana, terdapat toko-toko souvenir yang menyediakan pernak-pernik dan barang-barang khas Bali. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh atau sebagai penambah koleksi.

Semoga artikel tentang "Aktivitas Seru Saat Liburan di Seminyak Bali" dapat menjadi referensi untuk Anda yang berencana berlibur ke Seminyak Bali. Semoga bermanfaat dan silakan berbagi ke media sosial.


Reff: Istimewa / Foto: Freepik

0 Comments

Yuk! Kasih komentar menarik tentang artikel ini, lalu bagikan ke media sosialmu dan jangan lupa kembali lagi ya.. (No Spam)