Cara Menjadi Kaya Melalui Cryptocurrency, Tertarik Mencoba?

Cara Menjadi Kaya Melalui Cryptocurrency, Tertarik Mencoba?


Dunia cryptocurrency semakin dikenal sejak kemunculannya pada tahun 2017 sekaligus menjadi topik keuangan yang menarik banyak investor hingga mampu menghasilkan banyak uang dari cara ini.

Hal tersebut juga tak dapat dipungkiri, sebab, Bitcoin yang saat ini mencapai harga tertinggi sekitar $ 3000 pada awal tahun. Sementara diposisi kedua dan ketiga ditempati oleh Ethereum dan Ripple yang masing-masing mencapai sekitar 30 - 40 kali lipat naiknya pada awal tahun.

Ini semua disebabkan karena aktivitas mining cryptocurrency atau operasi pertambangan yang lepas landas untuk menggerakkan segala persediaan kartu grafis hingga kosong yang mampu mencapai harga hingga setinggi langit.

Lantas, bagaimana cara menjadi kaya melalui cryptocurrency bagi para investor pemula dan yang masih sangat awam dengan permainan ini?

Silakan lanjut membaca artikel ini sampai habis!

Cara Menjadi Kaya Melalui Cryptocurrency

Bukan asal mengetahui apa itu cryptocurrency, akan tetapi perlu memahami secara memdalam tentang cara-cara yang tepat untuk menjadi kaya melalui aktivitas ini, antara lain:

1. Melalui Pertambangan

Pertambangan Crypto

Cara pertama yakni melalui pertambangan. Aktivitas menambang mata uang kripto membutuhkan proses serta pengetahuan yang mendalam dan cukup luas, yang harus memiliki cakupan listrik sangat baik untuk melakukan aktivitas pemrograman komputer.

Untuk mencapai posisi agar bisa mendirikan rig pertambangan, maka dalam banyak kasus, aktivitas tersebut cukup cepat untuk dapat mulai menghasilkan. Nantinya, komputer yang telah diatur guna menambang sejumlah mata uang kripto, akan otomatis menjalankan sesuai besar daya pemrosesan menggunakan kartu grafis cukup tinggi yang mampu memecahkan masalah matematika cukup rumit.

Apabila berhasil, maka akan ada imbalan mata uang digital tertentu. Hal penting yang harus diingat adalah, bahwa dalam operasi nambang crypto, di mana penambang harus memiliki cukup ruang (gudang) serta peralatan komputasi yang lengkap dan kuat.

Jika tidak demikian, maka akan menghambat aktivitas dan waktu Anda dalam menambang mata uang kripto, sehingga tidak cukup banyak memghasilkan.

Berikut beberapa tips untuk menambang cryptocurrency:

- Pilih Koin yang Tepat

Profitabilitas: Cari koin dengan tingkat profitabilitas yang tinggi. Pertimbangkan faktor-faktor seperti nilai koin, tingkat kesulitan penambangan, dan konsumsi energi.

Algoritma: Pastikan algoritma penambangan koin kompatibel dengan perangkat keras yang Anda miliki.

Pasar: Pertimbangkan potensi pasar dan masa depan koin.

- Pilih Perangkat Keras yang Tepat

Jenis Perangkat: Ada dua jenis perangkat utama untuk penambangan: CPU dan GPU. GPU umumnya lebih efisien dan menghasilkan lebih banyak hash.

Spesifikasi: Pilih perangkat dengan spesifikasi tinggi untuk meningkatkan performa penambangan.

Biaya: Pertimbangkan biaya perangkat dan konsumsi energinya.

- Gabung dengan Kolam Penambangan (Mining Pool)

Keuntungan: Meningkatkan peluang mendapatkan hadiah dengan menggabungkan kekuatan penambangan dengan orang lain.

Biaya: Pool biasanya membebankan biaya untuk layanan mereka.

Reputasi: Pilih pool dengan reputasi yang baik dan tingkat pembayaran yang tinggi.

- Optimalkan Perangkat Lunak Penambangan

Pengaturan: Konfigurasikan perangkat lunak penambangan untuk memaksimalkan efisiensi dan performa.

Pemantauan: Pantau kinerja penambangan Anda secara teratur dan lakukan penyesuaian jika diperlukan.

2. Cloud Mining (Pertambangan Cloud)

Cara kedua ini khusus diperuntukkan bagi para investor pemula yang mimin pengetahuan tentang kripto terlebih tidak punya modal besar apalagi keahlian komputasi.

Solusinya adalah, melalui cloud mining untuk berbagai jenis kripto. Aktivitas ini biasanya disediakan banyak perusahaan, di mana mereka akan mengundang para investor untuk masuk ke dalamnya.

Di awali dengan mata uang digital yang baru saja dililuncurkan. Karena, hal ini akan memudahkan Anda agar dapat imbalan yang lebih besar pula, walau pun tidak lebih besar ketika menambang sendiri.

Tips saat melakukan cloud mining:

- Mulai dengan Investasi Kecil

Anda tidak perlu menginvestasikan banyak uang untuk memulai dengan cloud mining. Anda dapat mulai dengan investasi kecil dan kemudian meningkatkannya seiring waktu.

- Pantau Investasi Anda

Penting untuk memantau investasi cloud mining Anda secara teratur. Ini akan membantu Anda melacak kinerja Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan.

- Bersabarlah

Cloud mining adalah investasi jangka panjang, alangkah baiknya jangan berharap untuk menjadi kaya dalam semalam.

3. Turun Langsung dalam Bursa Cryptocurrency

Bursa Cryptocurrency

Cara menjadi kaya melalui cryptocurrency yang terakhir adalah, dengan terjun langsung ke dalam bursa cryptocurrency, yang merupakan alternatif paling mudah, karena memang Anda rasa sulit mendapatkan waktu serta sumber daya besar untuk mendirikan rig pertambangan,

Cara satu ini telah banyak terbukti dapat menghasilkan uang, sehingga membuat kaya. Walau pun memang Anda tidak akan mendapatkan akses ke kripto sebagaimana dengan menambang sendiri.

Sudah banyak investor yang berhasil mendapatkan keuntungan melalui jual beli di bursa. Namun, dalam melakukan aktivitas ini, Anda sebaiknya memilih exchanges (pertukaran) dengan lebih hati-hati. Jangan lupa pula supaya terlebih dulu melakukan riset secara mendalam.

Hal ini juga termasuk dalam mengetahui cara melacak harga mata uang sekaligus pemilihan bursa dengan reputasi terbaik.

Untuk Anda yang ingin berinvestasi cryptocurrency secara mudah serta mendapatkan berita crypto yang lengkap, langsung saja mendownload PINTU sekarang juga! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia. Aplikasi PINTU ini berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor kripto pemula dan kasual.

Itu lah tadi ketiga cara menjadi kaya melalui cryptocurrency. Ada baiknya Anda melakukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk terjun dalam dunia ini dan tetap waspada dalam segala aktivitas yang cukup berisiko ini. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments