X-TEN, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia, Buktikan!

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia


Cari oli motor matic terbaik di Indonesia? Yang sudah terbukti olinya tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin motor tahan lama? Baca selengkapnya di sini! Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia oleh Bayupradana.com.


Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, pilihan X-TEN! Terbukti olinya tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin tahan lama, wajib Anda coba untuk digunakan semua pengendara motor matic. Selain itu, sudah banyak pula testimoni dari para pelanggan yang telah menggunakan oli mator matic X-TEN dan merasakan kualitasnya. Mereka percaya bawah X-TEN memang rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan Anda, apakah sudah menggunakan oli motor matic dari X-TEN?


Namun, walau pun sudah banyak yang mengetahui informasi seputar rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia ini, ternyata masih banyak yang mengabaikan betapa pentingnya mengganti oli motor matic tepat waktu dan memilih menggunakan oli motor matic terbaik untuk menjaga performace mesin motor tersebut.


Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sebelum lebih lanjut membahas, seperti apa oli motor matic X-TEN tahan lama sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, mari simak terlebih dahulu untuk mengetahui cara membedakan oli motor matic dengan manual, keunggulan motor matic dan tips merawat motor matic agar performanya tetap prima.

full-width

Cara Membedakan Oli Motor Matic dan Manual

Sepeda motor yang dikenal dulunya dikenal dengan nama skuter matic ini, makin memiliki tempat dihati masyarakat Indonesia. Lihat saja di jalan-jalan kota besar maupun kota kecil, pasti ada saja yang yang memiliki sepeda motor jenis matic. Ini dikarenakan, motor matic bisa dibeli dengan harga dan angsuran yang cukup terjangkau, dengan perawatan penggunaan yang relatif mudah, serta spare part yang mudah didapat.


Di luar dari keuntungan tersebut, motor matic yang dapat diandalkan juga perlu diketahui perawatannya supaya pemakaiannya tahan lebih lama. Salah satu perawatan penting yang dilakukan secara rutin adalah mengganti oli motor matic Anda.


Maka dari itu, Anda perlu mengetahui perbedaan antara oli motor matic dengan motor manual, yakni:


- Oli mesin


Fungsi dari oli mesin pada motor manual adalah melumasi bagian mesin dan komponen lainnya serta memberikan pelumas pada sistem transmisi. Sementara pada motor matic, sistem transmisinya tidak akan dilumasi oleh oli mesin.


- Oli transmisi atau oli gear


Oli transmisi hanya digunakan pada motor matic. Oli gear ini berfungsi sebagai pelumas untuk membantu sistem kerja transmisi, supaya dapat bekerja dengan lebih baik.


- Cek sertifikasinya


Umumnya, oli motor matic dan manual telah tersertifikasi oleh JASO (Japanese Automotive Standards Organization). Kode untuk motor matic JASO MB, sedangkan kode untuk motor manual JASO MA.


Keunggulan Motor Matic

Betapa pentingnya memilih X-TEN sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, namun yang juga tak kalah penting adalah mengetahui keunggulan motor matic itu sendiri. Jadi, bukan sekadar menjadi penggunanya saja tanpa tahu apa sebenarnya keunggulan dari motor matic.


Motor matic dikenal di tahun 2003-an, dan kini keberadaannya pun bahkan mampu menggeser posisi motor bebek yang memang memiliki harga beli terjangkau dari jenis motor sport masa itu. Maka tidak heran, jika sekarang sangat banyak yang lebih memilih motor matic untuk berkendara.


Berikut ini adalah beberapa keunggulan motor matic yang menjadi primadona beberapa tahun belakangan, antara lain:


1. Sangat Mudah Dikendarai

Motor matic adalah pilihan bagi mereka yang tidak begitu menyukai atau bahkan tidak bisa mengendarai motor bebek atau motor kopling. Kendaraan jenis skuter ini hanya memiliki gas dan rem saja, tanpa harus mengganti perpindahan transmisi baik menekan atau pun menginjak kopling.


2. Lebih Lincah dan Gesit

Bodi motor matic yang cenderung lebih ringan daripada motor bebek atau sport, membuatnya lebih lincah dan gesit melewati jalanan, sekalipun saat sedang macet, ini membuat Anda akan cepat sampai di tujuan.


3. Desain Lebih Menarik

Motor matic memiliki desain berbeda dari motor bebek. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta motor matic. Selain itu, varian tampilannya pun bisa dipilih sesuai selera.


4. Memiliki Kapasitas Bagasi yang Cukup Besar

Keunggulan lain yang dimiliki motor matic adalah kapasitas bagasinya yang cukup besar. Anda bisa menyimpan satu helm bahkan dua, atau jaket, tas, sepatu, sandal, dll.


5. Lebih Nyaman Dikendarai

Motor matic memiliki pijakan yang berbeda dari motor bebek. Bisa dibilang, motor matic memiliki dashboard sebagai pijakan dan dua buah kantung pada bagian depannya yang berfungsu sebagai tempatn penyimpanan barang-barang kecil, seperti koin, sarung tangan, dll.


6. Spare Partnya Mudah Didapat

Jangan khawatir saat motor matic Anda mengalami kerusakan atau ingin mengganti spare partnya. Karena, spare part motor matic sangat mudah didapatkan dibengkel resmi ataupun  toko otomotif.


7. Memiliki Kapasitas Mesin yang Bervariasi

Selain memiliki bentuk bodi yang beragam, motor matic juga memiliki kapasitas mesin yang sesuai dengan ukuran bodinya. Kapasitas mesinnya mulai dari 110cc, 125cc, 150cc dan bahkan akan ada yang 400cc, lho.


Sampai di sini, Anda pasti jadi semakin tahu ya, kenapa banyak orang lebih memilih motor matic sebagai teman berkendara yang nyaman. Namun, setiap ada keunggulan pasti ada kelemahan ya. Beberapa motor matic ada yang boros bahan bakar dan cenderung lebih mahal biaya perawatannya.


Akan tetapi, jika gunakan dan dirawat dengan baik, maka motor matic Anda pun akan lebih tahan lama masa pemakaiannya. Salah satu cara agar motor matic lebih hemat bensin dan tahan lama adalah dengan menggunakan oli X-TEN rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.


Tips Merawat Motor Matic Agar Semakin Nyaman Digunakan Setiap Hari

Motor matic merupakan jenis kendaraan yang cukup mudah perawatannya, lho. Bahkan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini adalah tips merawat motor agar semakin nyaman digunakan setiap hari.


1. Mengganti Oli Secara Berkala

Oli motor matic harus diganti secara rutin, agar kinerja mesinnya tetap berjalan baik, dan menghindari mesin mati mendadak, macet atau overheating. Jangan lupa ya untuk menggunakan oli X-TEN, rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia.


Penggantian oli normal dilakukan per jarak tempuh kurang lebih 10.000 KM dan diganti sekurang-kurangnya 6 bulan sekali. Selain itu, perhatikan pula komponen shockbreakernya supaya selalu nyaman melewati jalanan bergelombang atau berbatu.


2. Rajin Merawat Aki

Siapapun pasti pernah mengalami mesin sulit di starter. Hal ini diakibatkan air aki yang tinggal sedikit bahkan kering. Sayangnya, indikator aki tidak terlihat seperti halnya bahan bakar. Namun, Anda bisa melihat tanda-tandanya pada sorot lampu yang menurun dan mesin sulit distarter.


Jika sampai mengalami hal ini, Anda harus lebih berhati-hati saat berkendara di malam hari atau saat berada dalam perjalanan. Segeralah menyempatkan ke bengkel untuk mengganti air aki, agar keselamatan terjaga dan motor matic pun dapat digunakan dengan normal kembali. Akan lebih baik pula, cek kondisi air aki setidaknya setiap 8 bulan sekali.


3. Hindari Kehabisan BBM

Kehabisan BBM juga kerap kali terjadi bagi pengguna motor matic. Terlebih, pada motor matic yang berjenis injeksi, karena akan lebih berisiko mengalami kerusakan besar pada mesin. Solusinya adalah, segera lakukan pengisian BBM ketika indikator sudah mendekati huruf E, agar Anda tidak perlu menuntun motor menuju ke SPBU.


4. Rutin Mencuci Motor

Rutin mencuci motor matic adalah termasuk menjaga performanya. Karena, kotoran lumpur, tanah, atau semacamnya yang masuk melalui sela-sela roda atau bagian bawah motor, bisa merusak bodi motor. Maka jangan terlalu lama mengatur jadwal mencuc motor Anda, agar kotorannya tidak mengendap terlalu lama dalam bodi motor.


5. Menggunakan Jenis BBM yang Sesuai

Pengguna motor matic pasti tahu, bahwa bahan bakar yang digunakan motor matic adalah Pertalite atau Pertamax, dansebisa mungkin hindari menggunakan jenis bahan bakar Premium, karena dapat merusak mesin motor jika dilakukan secara berulang-ulang.


Pastikan juga selalu mengisi BBM di SPBU dan bukan dipinggir jalan. Hal ini dilakukan supaya lebih aman dan menghindari pengisian dengan bahan bakar campuran atau semacamnya.


6. Batasi Penggunaan Motor Matic

Adakalanya motor matic tidak digunakan beberapa hari, terutama dalam perjalanan jauh. Karena umumnya, motor matic kurang cocok untuk perjalanan jauh, apalagi dengan cc kecil.


7. Rutin Tune Up ke Bengkel

Motor matic yang digunakan selama beberapa bulan, akan mengalami beberapa komponen yang berubah. Misalnya, kedua rodanya akan mengalami penurunan fungsi. Maka lebih baik, cek rutin ke bengkel resmi, setidaknya satu sampai dua bulan sekali.


Tune up sendiri adalah, perbaikan komponen motor yang mengalami beberapa perubahan. Jadi jangan khawatir, karena ini tidak perlu mengganti spare part. Jika merasa tidak nyaman saat mengendarai motor matic Anda, segelarah cek ke bengkel.


8. Rutin Memanaskan Mesin Motor

Menyalakan mesin dan membiarkannya panas secara rutin, membantu mengalami kerusakan mesin motor matic. Cukup menunggu 5 - 10 menit saja setiap harinya. Ini juga menghindari mesin bergetar saat digunakan. Jadi, pastikan panaskan motor matic sesaat sebelum digunakan.


Tips merawat motor matic di atas sebaiknya segera diterapkan. Apalagi, pada bagian mengganti oli dan tune up ke bengkel yang harus lebih diperhatikan, karena akan meembawa dampak yang besar bagi motor matic Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman mengendarai motor matic, sekalipun menggunakannya sesering mungkin.


X-TEN, Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Setelah membedah keunggulan motor matic dan cara merawatnya agar tahan lama, berikut ini merupakan produk X-TEN, rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia, catat ya:


1. Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia: X-TEN 10W40 MATIC (110-125cc)

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-40
- Sertifikasi : JASO MB / API SN
- Isi : 900ml
- NPT: KESDM RI XC002E1104010519

2. Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia: X-TEN 10W30 MATIC (125-150cc

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-30
- Sertifikasi : JASO MB / API SN
- Isi : 800ml
- NPT: KESDM RI XC002E1104010519

3. Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia: X-TEN SUPER MAX MATIC

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-40
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 1000ml
- SNI 7069:2:2012

4. Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia: X-TEN 10W40 MATIC



Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-40
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 800ml
- SNI 7069:2:2012

5. Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia: X-TEN 10W30 MATIC

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Spesifikasi
- Viskositas : SAE 10W-30
- Sertifikasi : JASO MB / API SL
- Isi : 800ml
- SNI 7069:2:2012


Apa Kata Mereka Tentang Oli Motor Matic X-TEN?


Oli motor matic X-TEN benar-benar oli tahan lama, entengnya tahan lama dan bikin mesin tahan lama. Masih belum percaya? Berikut kata mereka yang sudah menggunakan oli motor matic X-TEN.

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Gambar: Screen Shot Testimoni Pengguna Oli X-TEN.id


Memilih oli X-TEN sebagai teman perawatan motor matic Anda, merupakan pilihan tepat. Untuk mengetahui lebih lanjut seputar produk X-TEN, silakan kunjungi website resminya di xten.id, atau cek di akun sosial media X-TEN untuk Facebook: @xten.id, Instagram: @xten_id, Twitter: @xten_id, TikTok: @xten_id dan YouTube: @X-TEN.


Anda juga bisa mengunjungi langsung kantor pusat X-TEN di PT. SURGANYA MOTOR INDONESIA (Eksklusif Distributor Oli Motor), Jl. H. Dimun Raya BBM No. 109-110 Sukamaju, Cilodong - Depok, Jawa Barat, Indonesia - 16415, atau menghubungi CS OLI MOTOR X-TEN - 0817 0006 055 / 021 - 7782 9930.


Semoga Anda dapat manfaat dari artikel ini dan semakin semangat merawat motor matic  menggunakan oli X-TEN, rekomendasi oli motor matic terbaik di indonesia, tahan lama! Buktikan sendiri!

Post a Comment

0 Comments

Promo Tour Bali Murah