Nonton Bareng Online, Ciptakan Keseruan Walau Jarak Memisahkan


Nonton Bareng Online, Ciptakan Keseruan Walau Berjauhan


Berkumpul bersama teman dan orang-orang tersayang, pasti jadi hal yang paling dirindukan di masa pandemi ini. Kegiatan berkumpul seperti menonton bioskop pun jadi terhambat, karena diberlakukannya pembatasan, dan akhirnya, back to online lagi.


Untungnya zaman digital ini cukup banyak membantu kegiatan kita walau hanya di rumah saja. Terutama buat yang hobi nonton nih. Tidak perlu khawatir, karena sekarang banyak aplikasi nobar online yang bisa kamu coba untuk tetap merasa dekat dengan pasangan dan teman-teman.


Nonton Bareng Online, Ciptakan Keseruan Walau Jarak Memisahkan


Pejuang LDR dan teman-teman, dari pada nungguin hal yang tidak pasti kapan berakhirnya, mending pilih salah satu dari aplikasi nonton bareng online di bawah ini, cukup buka dari browser dan mulai menonton. Berikut daftarnya:


1. Watch2Gether


Watch2Gether bisa diaplikasikan tanpa perlu mendaftar terlebih dulu. Jadi, kamu cukup membuat Room, setelah itu copy link video dari situs seperti YouTube, Dailymotion, Vimeo, dan lain-lain. Kemudian, kamu tinggal membagikan link yang didapat melalui Watch2Gether tadi ke pacar atau teman-temanmu.


2. MyCircleTV


Melalui MyCicleTV, kamu hanya perlu memasukkan URL yang didapat dari YouTube atau layanan streaming lainnya, kemudian kamu dapat mengundang teman untuk bergabung di Room yang telah dibuat dengan membagikan kode aman kepada pacar atau teman yang ingin diajak nonton melalui Facebook, Twitter atau email.


Salah satu minus dari minus dari MyCicleTV adalah, masih belum bisa menampilkan fitur video chat dan hanya terdapat kolom chat dan fitur audio saja untuk berdiskusi dengan pacar atau teman.


3. Gaze: Long Distance Movie Night


Gaze: Long Distance Movie Night, sangat cocok untuk kamu para pejuang LDR. Karena, tampilan interfacenya didesain sangat manis dan terkesan romantis yang akan membuat perasaan rindu semakin menggebu.


Situs streaming terpopuler YouTube, adalah salah satu yang bisa kamu manfaatkan melalui Gaze untuk nobar online. kamu bisa langsung nobar dari browser, lho. Jadi, tidak perlu download aplikasi. Gaze juga bisa ditonton sembari video call, sehingga rindu dapat terobati.


4. Netflix Party


Memperkenalkan Netflix Party, yang merupakanextension pada browser Google Chrome, untuk kamu nobar film bersama dengan pacar dan teman-teman melalui situs Netflix. Sayangnya, situs ini berbayar, jadi kalau kamu mau nobar dari Netflix Party, kamu harus berlangganan terlebih dulu, supaya bisa mengakses semua fiturnya.


Bergabung dalam satu Room, dan gunakan extension Netflix Party, kemudian siap nobar online yang seru bersama pacar dan teman LDR.


5. &chill


&chill, memberikan kesan dan sensasi layaknya nonton di bioskop, lho. Selain bisa membuat Room sendiri, kamu akan disuguhkan dengan tampilan seperti layar bioskop. Bahkan, kamu bisa leluasa mengelola video yang ingin ditonton, dengan mengundang siapapun yang ingin kamu ajak nonton bareng, sekaligus mengobrol dan membahas film. Kamu bisa mengakses situs ini kapanpun pada layanan webnya yang lengkap.


6. Kosmi


Kosmi mungkin terbilang jarang didengar ya. Tapi melalui Kosmi, kamu bisa dengan mudah membuat virtual Room, kemudian mulai mengajak beberapa orang untuk nobar online. Yang lebih mengasyikkan lagi, melalui website ini kamu bisa juga mabar (main bareng) pacar atau teman-teman LDR, lho.

Terdapat pula fitur menarik lainnya yang bisa diakses dengan gratis, seperti open area, screenshare, virtual card, dan sebagainya.


7. Scener


Scener bisa jadi pilihan premium nih buat nonton bioskop. Karena, kamu bisa nobar online melalui layanan streaming seperti Prime Video, Disney+, HBO Max, Hulu, dan sebagainya. Sekali lagi, unduh extention Scener di Google Chrome, kemudian pilih layanan streamingnya dan film yang ingin ditonton bareng. Scener juga memberikan fitur video chat yang terbatas hingga 10 orang saja.


8. Twoseven


Situs nobar online selanjutnya adalah Twoseven yang bisa diakses di berbagai jenis perangkat dan sama sekali tidak ada jumlah maksimal orang yang bisa ikut bergabung dalam situs ini, di mana kesmua orang dapat menggunakan mikrofon dan webcam di masing-masing perangkat saat nobar berlangsung.


Layanan streaming yang didukung Twoseven adalah, YouTube, Prime Video, HBO Max Netflix, Apple TV, dan sejenisnya.


9. Rave


Rave adalah salah satu aplikasi nonton bareng online yang bisa kamu download. Rave juga menyediakan layanan streaming Netflix yang bisa digunakan bersama pacar dan teman-teman, baik melalui smartphone atau tablet.


Kamu juga bisa menggunakan fitur voice note dan chat untuk diskusi bersama penonton tentang film yang sedang diputar.


10. Kast


Selanjutnya ada Kast, layanan streaming film ini bisa kamu akses dengan cara merekam melalui browser yang kamu gunakan, dan kamu hanya memerlukan satu akun Netflix saja. Bahkan kamu dan pacar atau teman-teman bisa patungan untuk membeli paket Netflix, supaya dapat mengakses lebih banyak film yang tersedia.


11. Zoom


Siapa yang tak kenal Zoom? Aplikasi yang belakangan ini sering digunakan sebagai pendukung pekerjaan dan pendidikan ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai aplikasi nonton bareng online, lho. Kamu cukup melakukan share screen dan kamu bersama dengan pacar atau teman-teman sudah bisa menikmati film dengan santai.


Sayangnya, waktu on Zoom gratis hanya sekitar 40 menit saja. Setelah itu, bisa undang kembali, dan melanjutkan tontonan. Tapi, jika kamu ingin bebas tanpa terpotong-potong saat menonton, kamu juga bisa kok langganan aplikasi Zoom. Jadi bisa puas nobar online.


Gimana nih, kamu sudah pernah coba situs atau aplikasi nobar yang mana? Yuk, bantu share artikel ini, supaya lebih banyak yang tahu kalau sekarang bisa nobar tanpa harus ke luar rumah. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Yuk! Kasih komentar menarik tentang artikel ini, lalu bagikan ke media sosialmu dan jangan lupa kembali lagi ya.. (No Spam)