5 + Media Sosial Terpopuler Untuk Promosi Bisnis Anda

Media  Sosial Terpopuler, Sociall Media Terpopuler


Media sosial terpopuler ini bisa Anda gunakan sebagai tools marketing bisnis dan solusi menjangkau pelanggan Anda.

Tidak dapat dipungkiri, zaman sekarang adalah zamannya digital. Media sosial adalah salah satu yang paling diminati. Media sosial seperti menjadi candu bagi para penggunanya. Hingga kini, data pengguna media sosial di Indonesia sendiri sudah mencapai lebih dari 200 juta pelanggan. Apakah Anda termasuk?

Artikel ini akan membahas tentang media sosial terpopuler. Mungkin satu hingga tiga media sosial yang sedang populer ini sudah Anda gunakan, atau bahkan semuanya? Tidak hanya sebagai media interaksi sosial saja, media sosial dapat digunakan sebagai tools bisnis pemasaran digital Anda. Jika bisnis Anda belum menggunakan, maka segera gunakan untuk menjangkau calon pelanggan Anda lebih luas.

Berikut ini rekomendasi media sosial terpopuler yang potensial untuk menyukseskan bisnis Anda.

5 + Media Sosial Terpopuler Untuk Promosi Bisnis Anda

1. Facebook

Sebagai pelopor pertama media sosial, Mark Zuckerberg menciptakan Facebook di tahun 2004, dan semakin memperlihatkan keeksistensiannya hingga saat ini. Fitur-fiturnya sangat mudah digunakan. Statista mendata, Indonesia masuk 4 besar pengguna terbanyak Facebook, yaitu sekitar lebih dari 175 juta pengguna. Sementara dalam hitungan global, Facebook telah di akses sebanyak 2,7 miliar orang perbulannya.

2. Youtube

Sebagai platform video terbesar di dunia, Youtube sering dijadikan pilihan berkonten yang sangat menyenangkan. Mencapai 2 miliar pengunjung perbulannya, 500 jam konten baru dibuat setiap menitnya, 5 miliar video yang di tonton setiap harinya, 107 miliar subscriber channel populer setiap harinya. Riset terbaru di rilis Statista di April 2020 lalu.

3. Whatsapp

Aplikasi perpesanan paling populer ini, memang banyak dipilih kebanyakan orang, karena memudah terkoneksi dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Namun, Whatsapp kini telah banyak digunakan sebagai kontak bisnis. Statista mendata, pengguna WhatsApp aktif di 180 negara mencapai 2 miliar setiap harinya.

4. Instagram

Platform besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger, Instagram menjadi platform media sosial visual terbesar saat ini. Launching di 2010 khusus pengguna IOS, dan di 2012 menyusul Android. Penelitian We Are Social 2020 mencatat, Instagram sudah di unduh lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Sekitar tahun 2014, pemilik Facebook lalu mengakuisisi Instagram, dan berhasil menggaet lebih banyak penggunanya. Di Indonesia sendiri, menurut data Statista mencatat hampir menyentuh angka 70 juta pengguna.

5. TikTok

Menurut data Statista pada Juni 2020, TikTok telah mencapai 30,7 juta pengguna di Indonesia. Resmi diluncurkan 2016 lalu, TikTok bertumbuh dengan sangat pesat dan mampu menghipnotis peminatnya dari mulai anak-anak, dewasa, hingga orangtua. Aplikasi video singkat dilengkapi filter dengan fitur musik yang sedang hits, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 300 juta pengguna di dunia.

6. Snapchat

Snapchat adalah aplikasi pesan mobile, yang penggunanya dapat saling mengirim foto dan video, dengan tambahan teks atau coretan pensil, yang secara otomatis akan terhapus dalam beberapa detik saja. Platform yang dirilis 2011 ini adalah ciptaan Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat masih menjadi mahasiswa. Menurut penelitian dari We Are Social 2020, pengguna Snapchat telah mencapai lebih dari 300 juta per bulannya.

Baca juga: 5 + Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website?

Telah banyak yang menjadikan media sosial sebagai peluang berbisnis online. Semakin hari semakin bertambah penggunanya bahkan dalam setiap detik. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis, sarana pemasaran online melalui media sosial wajib Anda gunakan untuk ikut bersaing dan menjadi yang populer. Selain mendapat banyak pasang mata yang melihat produk Anda, bisnis Anda akan meningkat dengan pesat, tergantung maintenance yang Anda lakukan.

Jadi gimana? Sudah memulainya atau baru akan memulai menggunakannya? Jika informasi ini bermanfaat, silahkan bagikan ke media sosial Anda agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Silahkan tinggalkan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ini untuk menambah dan melengkapi artikel diatas. Terima kasih.

Post a Comment

3 Comments

  1. LinkedIn tak disebut ya
    Tik tok, Twitter dan Snapchat saya belum punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari hasil pemantauan berdasarkan level penggunanya menujukkan 1 sampai 5 paling kuat atau dominan penggunanya setiap hari. No 6 bonus informasi hehe

      Delete
  2. Benar sekali, Tiktok semakin hari semakin populer di Indonesia. Harus segera dimanfaatkan dan dioptimalkan untuk menunjang bisnis. Terima kasih sudah berbagj Mas Bayu.

    ReplyDelete

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!