RED AI for Indonesia, Siap Kembangkan Bisnis Bersama Teknologi AI

RED AI for Indonesia, Siap Kembangkan Bisnis Bersama Teknologi AI


Industri AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan di Indonesia masih dalam tahap awal perkembangannya, namun telah menunjukkan potensi yang cukup besar. Menurut survei yang dilakukan oleh EDBI dan Kearney, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling optimis akan manfaat teknologi AI yang tidak main-main, seperti meningkatkan produktivitas dan efisiensi, meningkatkan kualitas hidup, dan menciptakan peluang baru.

Saat ini, teknologi AI di Indonesia telah digunakan di berbagai bidang, seperti dalam pemerintahan, pendidikan, kesehatan, keuangan, logistik, manufaktur, pertanian, energi, dan bisnis. Terutama dalam bidang bisnis, RED Asia Inc sebagai grup perusahaan teknologi dan digital agency Jakarta yang telah banyak melakukan terobosan digital, kini berinovasi dalam inisiatif terbaru, yakni RED AI yang merupakan singkatan dari Ready to Evolve and Disrupt with AI for Indonesia.

Mari ketahui lebih lanjut tentang teknologi tersebut!

RED AI for Indonesia, Siap Kembangkan Bisnis Bersama Teknologi AI

RED Asia Inc, merupakan sebuah grup terkemuka dalam bidang pemasaran digital dan teknologi di Indonesia. Inisiatif ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara dunia bisnis di Indonesia dan teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama RED AI for Indonesia.

Selama kurang lebih 20 tahun berdiri, RED Asia Inc sebagai agensi digital di Indonesia bersama anak perusahaannya, Redcomm, Salt, dan Insignia, sudah pasti berpengalaman, sehingga semakin yakin membawa industri ini untuk mengembangkan bisnis bersama teknologi AI.

Salah satunya, sebagai solusi bagi UMKM atau unit usaha lainnya hingga dapat dikenal lebih luas, bahkan sampai ke kancah internasional. Melalui dukungan asistensi pembelajaran inilah, agensi digital di Jakarta RED Asia Inc akan melakukan transformasi bisnis bersama AI, termasuk satu program pendanaan khusus startup. Dengan adanya penggabungan kreativitas manusia dengan teknologi asistensi, maka segala jenis bisnis bisa mencapai hasil yang maksimal.

Melalui press release dari Tribunnews, IBM Global AI Adoption Index 2022 mencatat bahwa, pada tahun 2022 dari tahun 2017, terdapat lebih banyak dua kali lipat perusahaan yang mengusung konsep AI, dan telah mencapai lebih dari 50 persen sesuai hasil survei McKinsey & Company.

Hal ini juga membuktikan terjadinya peningkatan pendapatan dan penurunan biaya cukup signifikan, begitu pun yang sudah dialami langsung oleh jasa digital agency Jakarta selama beberapa tahun ke belakang.

RED AI for Indonesia juga mempersiapkan berbagai layanan dan produk teknologi AI untuk berbagai jenis perusahaan di Indonesia, di bawah naungan RED Asia Inc, sebagai bentuk dukungan untuk perkembangan bisnis kamu bersama digital agency Indonesia.

5 Inovasi RED AI for Indonesia

RED AI for Indonesia menawarkan berbagai inovasi melalui layanan dan produknya yang dapat membantu meningkatkan kinerja bisnis, antara lain:

1. SALTX.AI

SALTX.AI

SALTX.AI adalah platform AI yang dapat membantu bisnis dalam berbagai bidang, termasuk pemasaran, penjualan, operasional, dan layanan pelanggan. SALTX.AI menggunakan berbagai teknologi AI, untuk memberikan solusi yang komprehensif dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

SALTX.AI memiliki misi untuk memberdayakan bisnis untuk mencapai potensi penuh dengan menyediakan solusi AI yang canggih yang meningkatkan pendapatan, efisiensi, kemampuan pengambilan keputusan berbasis data, dan pengalaman pelanggan.

2. INSIGNIA IQ

INSIGNIA IQ

Insignia memperkenalkan INSIGNIA IQ, yang merupakan Pusat Manajemen Data berbasis tenaga AI. INSIGNIA IQ akan memudahkan perusahaan untuk menghubungkan berbagai data, menganalisis, dan mengelolanya, sehingga memastikan kualitas data murni, yang seluruhnya telah disempurnakan oleh Al.

Proses ini juga akan mengubah data-data kompleks menjadi bentuk narasi yang lebih mudah dipahami dan dirancang bagi pengguna dengan berbagai tingkat keahlian. Melalui INSIGNIA IQ ini pula, maka perusahaan dapat mengambil keputusan berbasis data, sehingga menjadi lebih kuat dan mendalam untuk ditindaklanjuti.

3. RED-AINSTEIN

RED-AINSTEIN

RED-AINSTEIN merupakan layanan AI dari Redcomm. RED-AINSTEIN dirancang untuk membantu bisnis di Indonesia untuk meningkatkan efektivitas pemasaran digital mereka. RED-AINSTEIN memiliki kemampuan untuk mempelajari jutaan data, termasuk data pasar, data pesaing, dan data percakapan di media sosial. Dengan kemampuan ini, RED-AINSTEIN dapat memberikan analisis yang akurat dan mendalam tentang berbagai aspek pemasaran digital.

Selain itu, RED-AINSTEIN juga dapat membantu bisnis mengukur kinerja pemasaran digital sekaligus mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan kinerjanya. RED-AINSTEIN dapat digunakan oleh berbagai jenis bisnis, mulai dari UMKM hingga perusahaan besar.

4. ASK-DEA

ASK-DEA

ASK-DEA merupakan sebuah komponen penting dari RED AI For Indonesia yang diprakarsai Redcomm. Layanan berbasis AI ini dapat digunakan secara self-service untuk perusahaan rintisan dan UKM. ASK-DEA akan membantu memberikan ide sekaligus strategi sebagai langkah awal pemasaran digital. Bahkan, teknologi ini dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan, layaknya memiliki agensi pemasaran digital sendiri.

ASK-DEA memberikan potensi besar bagi UKM Indonesia agar berkembang ditahap awal dan lebih menonjol dari para pesaingnya. Melalui bentuk dukungan inilah, RED AI for Indonesia akan menghadirkan akses ASK-DEA kepada 100 UKM di Indonesia, sehingga dapat merasakan manfaat teknologi AI untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka.

5. RED AI-VENTURES

RED AI-VENTURES

RED AI-VENTURES merupakan layanan yang telah dirancang secara eksklusif untuk perkembangan sektor AI di Indonesia. Melalui dana program akselerasi khusus, RED AI-VENTURES memiliki misi untuk mengidentifikasi sekaligus membina startup pada tahap awal dan menunjukkan sisi kepemimpinan teknis yang kuat dan teknologi eksklusif yang unik 

Layanan ini bukan hanya sebagai investasi modal, namun juga sebagai program yang berkomitmen kuat untuk mendukung startup agar terpilih dan meraih ke tingkat yang belum pernah dicapai sebelumnya. RED AI-VENTURES akan memberikan dukungan operasional secara langsung, akses untuk jaringan yang lebih luas dan strategis, serta bimbingan penting yang berharga dari para perintis dalam sektor ini.

Sebagai permulaan, program RED AI-VENTURES ini siap menargetkan startup sebanyak 5-10 pada tahap awal. Para pendiri startup dapat mengambil kesempatan tersebut dengan mendaftarkannya di ventures@redasiainc.com.

Itulah tadi penjelasan tentang RED AI for Indonesia dari RED Asia Inc yang siap membantu kamu mengembangkan bisnis bersama teknologi AI. Oh iya, melalui RED AI ini, Redcomm mempelopori dua layanan AI yang semakin membuktikan eksistensinya di industri pemasaran digital yakni Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut sekaligus sebagai digital agency Indonesia terpercaya akan senantiasa melayani pelanggan dengan berbagai fitur, kecanggihan, dan inovasi lainnya. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

11 Comments

  1. sangat tertarik dengan RED AINSTEIN, hampir keceletot nih dengan nama ilmuan Eisntein ya. Teknologi AI ini bisa bantu banget pelaku UMKM terkait strategi digital marketing. relate sih soalnya saya juga punya olshop dan terkendala soal digital marketing ini

    ReplyDelete
  2. Ask-Dea ini kok unik ya, jadi dia bisa ngasih usulan pakai strategi pemasaran apa gitu ya, terus tim marketing yang eksplore lagi, menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar deh. Bersama ask-dea, kita kayak nggak bakal kehabisan ide buat bisnis. Fitur ini bisa ngasih ide sekaligus gimana strategi yang bagus buat bisnis ke kita.

      Delete
  3. Mantep banget ya kalo menerapkan teknologi kecerdasan buatan ini dalam bisnis. Ide mentok> Bisa tanya-tanya ke Ask-Dea.

    ReplyDelete
  4. Menurutku paling menarik yang pembiayaan untuk start up itu yaKak. Jadj semangat tersendiri bagi pelaku bisnis

    ReplyDelete
  5. Menarik sekali nih inovasi dari Red Asia Inc. Bakal sangat membantu buat para pelaku usaha di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya.

    ReplyDelete
  6. Inovasi inovasinya sangat lengkap. Jika semua dipakai atau bahkan mungkin 2 atau 3 nya, sudah sangat membantu banget para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnisnya

    ReplyDelete
  7. Inovasinya komplit sekali, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan, supaya pemasaran digitalnya lebih maksimal.

    ReplyDelete
  8. Keren nih inovasi yang diluncurkan R
    ED Asian Inc dengan menghadirkan RE
    D AI untuk menunjang bisnis khususnya dalam pemasaran digital

    ReplyDelete
  9. pengalamannya aja udah 20 tahunan gitu ya, sudah pasti expert nih di bidang digital agency.
    sekarang ditambah dengan teknologi AI pastinya layanan RED AI For Indonesia dari RED Asia Inc. ini keren banget ya Mbak dan bisa bantu bisnis Indonesia semakin dikenal luas.

    ReplyDelete
  10. sekarang memang harus jeli memanfaatkan kelebihan dan kecanggihan teknologi digital untuk mempermudah urusan bisnis ya..termasuk AI salah satunya.

    ReplyDelete

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!