Scanina, Solusi Jual Beli dan Sewa Alat Berat Bekas Berkualitas


Scanina, merupakan marketplace jual beli dan sewa alat berat terbaik pilihan banyak perusahaan kontraktor. Beragam alat berat seperti bulldozer, excavator, crane, wheel leader, dan sebagainya, memiliki fungsi dan ukuran yang berbeda-beda.


Pertanyaannya, apakah setiap perusahaan kontraktor memiliki semua alat berat tersebut? Bukan sebuah hal yang mustahil, namun, jika perusahaan kontraktor membutuhkannya, Scanina bisa menjadi solusi jual beli dan sewa alat berat yang tepat dan bisa diakses melalui digital.


Tentang Scanina

Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang konstruksi alat berat yang berada di bawah naungan Sedaya Multi Investama dan Marubeni Corporation sekaligus merupakan grup PT Astra International, PT Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN) didirikan di Jakarta tepatnya 3 Februari 2017.


Scanina adalah kepanjangan dari SCAN for Indonesia Navigator and equipment market Aggregator, yang merupakan pasar B2B untuk jual alat berat, beli dan sewa, truk, serta ekosistem peralatan dalam skala nasional dan global.


Hal ini bertujuan untuk lebih menyederhanakan sumber dari peralatan baru dan bekas sekaligus menawarkan kepada pemilik unit dan juga distributor.



Keunggulan Scanina

Sebagai marketplace jual beli dan sewa alat berat, Scanina memiliki keunggulan yang patut menjadi pertimbangan, yaitu:


- Memiliki website resmi di scanina.com, sehingga lebih efisien serta mudah diakses kapan pun dan di mana pun.


- Fitur menunya lengkap, mulai dari kategori alat berat, pencarian, perbandingan produk, petunjuk transaksi jual alat berat, beli dan juga sewa hingga fitur bantuan untuk tanya jawab atau konsultasi seputar alat berat bersama tim Scanina melalui kontak yang tersedia di websitenya.


- Menyediakan beragam merek alat berat ternama, seperti Toyota, Isuzu, Mitsubishi, Scania, Komatsu, Bomag, Hitachi, Tadano, UD Trucks, dll.


- Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, seperti jual beli, sewa, parts, lelang online, dan berbagai macam services meliputi people services, machine services inspection dan appraisal, serta yard services.


- Terdapat fitur unik, yakni:


SCANLOOK Assurance, informasi berupa laporan inspeksi didukung Scanina.


SCAN Qualified, informasi berupa unit alat berat bekas berkualitas yang didukung pelayanan pembiayaan serta bonus asuransi jiwa.


- Telah tersertifikasi ISO 27001 yang merupakan Standart International dengan Information Security Management yang pasti terjamin keamanannya.



Tips Memilih Alat Berat Bekas Berkualitas

Setelah mengetahui secara singkat tentang Scanina serta keunggulannya, berikut beberapa tips penting yang harus diterapkan sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa alat berat bekas, khususnya di Scanina, antara lain:


1. Cek Kondisi Mesin dan Bodi Unit


Alat berat akan berfungsi baik jika memiliki mesin yang baik pula. Oleh karenanya, cek kondisi mesin sebelum hendak memilih alat berat. Seperti kondisi mesin yang dimiliki Scanina akan selalu terawat, rapi dan tidak kotor.


Anda bisa menggunakan fitur unik SCANLOOK Assurance dan SCAN Qualified pada situs Scanina untuk mengetahui lebih detail setiap unit alat berat.


2. Uji Pengoperasian Mesin (Test Drive)


Setelah mengecek kondisi mesin, Anda bisa langsung melakukan pengujian pengoperasian mesin. Hal ini guna memastikan seberapa baik performa unit mesin, apakah layak digunakan jangka panjang atau malah sebaliknya.


Ketika melakukan test drive pada unit alat berat milik Scanina, jangan lewatkan hal penting seperti mendengarkan suara mesin saat dinyalakan dan mencoba berbagai gerakan sesuai dengan fungsi alat berat tersebut.


3. Pilih Merek Berkualitas


Memilih merek alat berat yang akan dibeli atau disewa di Scanina, juga menjadi pertimbangan penting. Terlebih, jika memilih merek alat berat yang sudah terjamin kualitasnya, seperti performa mesin dan kenyamanan unit saat dioperasikan.


4. Sesuaikan Budget dan Kebutuhan Alat Berat


Sebelum membeli atau sewa alat berat di Scanina, ada baiknya menyesuaikan harga alat berat dengan budget yang tersedia, misalnya mengetahui harga excavator dengan kualitas yang dimiliki, sehingga performa unit terjamin.


Lagipula, terdapat fitur SCAN Compare yang bisa digunakan untuk membandingkan unit alat berat yang dipilih.


5. Konsultasi dengan Ahli


Untuk mendapatkan rekomendasi alat berat terbaik, ada baiknya Anda melakukan konsultasi dengan para ahli. Pastikan Anda mendapat saran terbaik dari tim Scanina, agar tidak salah pilih unit alat berat yang memang dibutuhkan.


Penjelasan terkait Scanina sebagai marketplace jual beli dan sewa alat berat serta keunggulan dan tips memilih alat berat, sudah sangat jelas dijabarkan di atas. Oleh karenanya, tidak perlu ragu lagi untuk memilih unit alat berat yang dibutuhkan.


Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dan terupdate seputar alat berat, Anda bisa mengunjungi media sosial Scanina berikut ini:


Instagram: @scaninacom

Linkedin: scanina.com official

Youtube: scaninacom official

Twitter: scaninacom

Facebook: scaninacom


Atau, bisa langsung menghubungi layanan yang tersedia dari Senin - Jumat, pukul 08.30 -17.30 WIB di 0819-9881-1818 atau email ke hello@scanina.com, dan untuk masalah pengaduan Anda bisa langsung menghubungi ttim Scanina via WhatsApp di 0853-1111-1010. Sebagaimana komitmen Scanina yang akan memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya.


Post a Comment

0 Comments