Rekomendasi Olahraga Ekstrem di Bali, Berani Coba?

Rafting, Flyboarding, Paragliding,


Berkunjung ke Bali rasanya tidak lengkap tanpa mencoba olahraga ekstrem yang kini tersedia dibeberapa tempat wisata di Bali. Selain menguji adrenaline, Anda juga bisa menambah pengalaman liburan yang tidak biasa.

Berbagai macam olahraga ekstrem di Bali ini ternyata juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Namun, tak sedikit pula para pelancong lokal yang penasaran dan ingin mencobanya.

Rekomendasi Olahraga Ekstrem di Bali

Berkunjung ke tempat wisata di Bali yang begitu-begitu saja, pasti sangat membosankan. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini rekomendasi olahraga ekstrem di Bali yang patut Anda coba, antara lain:

1. Canyoning

Olahraga ekstrem di Bali Canyoning di Gitgit bisa menjadi aktivitas liburan yang tidak biasa dan harus Anda coba. Canyoning merupakan olahraga memanjat atau menuruni tebing curam yang terkadang dilakukan di area air terjun.

Aktivitas ekstrem lain yang bisa dilakukan di tempat ini adalah tracking dalam lintasan berlumpur, menyeberangi sungai berarus deras, flying fox antara dua tebing serta melompat melalui ketinggian tebing air terjun lalu mendarat di ngarai sungai.

2. Flyboarding

Flyboarding

Flyboarding adalah salah satu jenis olahraga air ekstrem yang dipopulerkan mantan atlet jetski dunia profesional, Franky Zapata pada 2012.

Menurut Franky, olahraga flyboarding memadukan empat jenis olahraga, yaitu ski air, jet ski, snowboard dan acrobatic dive.

Terletak di Tanjung Benoa, Anda bisa mencoba flyboarding dengan kekuatan tekanan air hingga 200 PK. Dari tekanan air itulah, Anda dapat terbang layaknya super hero Ironman.

Namun, tantangan sebenarnya adalah, saat Anda mampu terbang setinggi 5 meter sekaligus menyeimbangkan dan berkonsentrasi saat jet ski bermanuver.

3. Water Tubing

Water tubing yang terletak di Payangan berikut menjadi olahraga ekstrem di Bali yang patut Anda coba. Hampir mirip dengan olahraga rafting, hanya saja water tubing menggunakan ban dengan kapasitas maksimal 2 orang saja.

Selama melintasi arus sungai yang cukup deras, Anda akan merasakan adrenaline terpacu sekaligus dapat menikmati pemandangan alam Sungai Payangan yang menyegarkan.

4. Paragliding

Olahraga ekstrem di Bali selanjutnya memberikan sensasi terbang di atas langit di ketinggian lebih dari 20 meter. Diberi nama Paragliding yang berlokasi di Timbis ini, bisa Anda coba sebagai penguji adrenaline.

Walau pun terbilang ekstrem, namun di atas ketinggian tersebut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan dan memesona. Jadi, siap-siap terpukau.

5. Rafting

Rafting di Ubud Bali


Mencoba wisata ekstrem Bali rafting, bisa menjadi pilihan tepat buat Anda yang suka olahraga penuh tantangan. Berlokasi di Sungai Ayung, Ubud, Bali, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan nan eksotik.

Anda bisa melakukan aktivitas seru ini bersama keluarga maupun teman. Keseruan bermanuver sesuai arus sungai, memberikan pengalaman rafting di Ubud Bali yang mengesankan.

6. ATV Ride

Berbeda dari kelima olahraga ekstrem di Bali pada poin sebelumnya. Mencoba olahraga ATV Ride ternyata tidak kalah seru dan menegangkan.

Bermanuver dengan ATV melalui lintasan terjal, penuh lubang dan berlumpur, pastinya akan memacu adrenaline. Walau pun pakaian dan seluruh badan akan kotor penuh lumpur, namun, Anda akan selalu dimanjakan dengan pemandangan indah di kiri dan kanan lintasan.

Mencoba berbagai olahraga ekstrem di Bali di atas tentu bisa menjadi pilihan wisata yang berbeda dari biasanya. Tetap jaga kondisi fisik, agar selalu fit dan siap menghadapi segala tantangan. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!