6 Destinasi Low-Budget di Surabaya untuk Keliling Kota Bersama Keluarga


6 Destinasi Low-Budget di Surabaya untuk Keliling Kota Bersama Keluarga, Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo


Sebagai kota metropolitan dan kota terbesar di Jawa Timur, Surabaya jelas memiliki banyak sekali spot jalan-jalan kekinian paling asyik. Banyak wisata di Surabaya yang menyenangkan, beberapa bahkan ada yang gratis. Kamu juga bisa keliling Surabaya dengan mobil sewa lho, dijamin seru!

Mobil sewaan adalah opsi menarik untuk jalan-jalan bersama keluarga jika kamu enggan naik kendaraan umum atau memang tak punya mobil pribadi. Dengan naik mobil, kamu bebas mau jalan ke mana, berangkat kapan, mau lewat mana, dan mau berhenti di mana saja.

6 Destinasi Low-Budget di Surabaya

Nah, inilah beberapa tempat keren di Surabaya yang low-budget dan bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan santai keliling kota bersama keluarga.

1. Mall

Jalan-jalan bersama keluarga ke mall adalah pilihan pertama yang paling simpel dan nyaman, dan di Surabaya ada puluhan pilihan mall keren. Mall-mall terbesar ada di sini, dengan ribuan gerai dan brand kenamaan bercokol di kota besar ini. Tak perlu belanja, cukup jalan-jalan santai saja!

Kamu bebas memilih mau jalan ke mall yang ingin dikunjungi. Ada Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, Ciputra World, Grand City Mall, City of Tomorrow, Galaxy Mall, Plaza Surabaya, Marvell City Mall, Surabaya Town Square, Lenmarc Mall, Royal Plaza, dan banyak lagi yang lainnya.

2. Taman Bungkul

Berada di pusat kota Surabaya, Taman Bungkul adalah destinasi gratis yang seru untuk dikunjungi bareng keluarga, terutama bersama anak-anak. Taman seluas 900 meter yang berada di Jalan Raya Darmo ini punya beberapa fasilitas penunjang yang menarik.

Di Taman Bungkul ada amfiteater berdiameter 33 meter, playground anak-anak, area papan luncur, air mancur, trek jogging, dan pujasera. Ada banyak spot foto yang Instagrammable di sini. Selain itu, Taman Bungkul juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis lho.

3. Museum Surabaya

Pelajari banyak hal bersama anak-anak di Museum Surabaya, yang berlokasi di Gedung Siola, Jalan Tunjungan, Nomor 1, Genteng. Museum kuno ini sudah berdiri sejak tahun 1877. Di dalamnya kamu bisa melihat koleksi becak, pakaian adat, replika rumah kuno, dan lainnya.

Di sini juga kamu bisa melihat koleksi berbagai jenis wayang, dokumen-dokumen antik berbahasa Belanda, dan masih banyak lagi hal keren lainnya. Ajak serta keluargamu ke tempat ini untuk belajar tentang sejarah dan seni budaya negeri kita.

4. Hutan Bambu Surabaya

Ingin wisata alam yang lokasinya masih di dalam kota? Datang saja ke Hutan Bambu Surabaya di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo. Tempat ini gratis, jadi cocok buat dikunjungi saat tanggal tua. Meski gratis, banyak hal menarik untuk dilihat dan dinikmati di sini.

Di Hutan Bambu Surabaya kamu disapa oleh pemandangan alam yang asri dan damai. Wisatawan dari berbagai tempat datang untuk berfoto-foto karena cukup banyak spot Instagramable. Pepohonan bambu yang ditata sedemikian rupa adalah daya tariknya.

5. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Masih seputar wisata alam, Ekowisata Mangrove Wonorejo adalah destinasi jalan-jalan santai berikutnya di Surabaya. Tempatnya ada di Jl. Wonorejo Timur No.1, Wonorejo, Kec. Rungkut. Selain spot foto Instagrammable, di sini juga ada jogging track buat berolahraga.

Menariknya, kamu bisa menyusuri area Ekowisata Mangrove Wonorejo dengan menggunakan perahu. Suasana alamnya bikin tenang, kontras sekali dengan suasana ramai khas Surabaya. Kamu bisa rileks dan healing tipis-tipis di tempat ini tanpa perlu keluar banyak uang.

6. Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo

Destinasi yang relatif baru ini ada di kawasan Pantai Kenjeran. Di sini ada jembatan indah dengan desain menarik yang menjadi spot foto-foto berbagai wisatawan lokal dan mancanegara. Dan yang utama adalah daya tarik berupa air mancur menari berwarna-warni.

Dengan sorotan lampu aneka warna, kamu bisa menikmati permainan air mancur yang indah seperti di luar negeri atau di Lapangan Banteng Jakarta. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmatinya di hari Sabtu dari jam 8 sampai 9 malam, tapi cukup worth it kok!

Masih banyak lagi spot wisata gratis atau murah yang bisa kamu tuju dengan berkendara keliling kota bersama keluarga. Wisata tak harus mahal, yang penting happy. Kota Surabaya sudah cantik dan asri, jadi berkendara di dalamnya saja sudah seru dan menyenangkan.

Kamu bisa menyewa kendaraan di rental-rental ternama di Surabaya. Tak perlu repot datang ke tempatnya untuk memesan, kamu bisa melakukannya dari jarak jauh menggunakan Traveloka! Ya, Traveloka juga bisa dipakai untuk pesan mobil rentalan.

Di aplikasi Traveloka, kamu buka saja menu Rental Mobil. Input lokasi rental (Surabaya), pilih tanggal mulai rental, waktu mulai, tanggal selesai, dan waktu selesai. Pilih juga opsi dengan sopir atau tanpa sopir. Dalam sekejap, Traveloka akan menunjukkan result pencariannya.

Nah, kamu tinggal pilih rentalan mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah itu konfirmasi pesanan dan bayar secara online lewat transfer bank, e-money, kartu kredit, atau bayar di minimarket. Setelah itu, kamu pun sukses menyewa mobil menggunakan Traveloka.

Mudah bukan? Traveloka memang akan memudahkan hidupmu. Download Traveloka dan jadikan aplikasi ini sebagai partner jalan-jalanmu!

Post a Comment

1 Comments

  1. Wah baru tau, kalau di traveloka ada menu rental mobil.
    Nice information, pengen nyoba kalau pas ke luar kota pakai menu ini....

    ReplyDelete

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!