Konsep Undangan Pernikahan Online dan Keunggulannya

Undangan Pernikahan Online, Undangan Online Pernikahan


Membuat undangan pernikahan online zaman sekarang bukanlah hal yang sulit. Mengingat, semakin canggihnya teknologi, Anda cukup membagikan undangan hanya dengan sekali klik.

Bahkan, memasuki masa pandemi ditiga tahun ke belakang, membuat undangan pernikahan online semakin populer, karena memang memiliki keunggulan yang lebih daripada undangan pernikahan versi cetak.

Dalam artikel ini akan ada pembahasan mengenai tiga konsep undangan pernikahan online dan keunggulannya dibandingkan dengan undangan versi cetak. Baca sampai habis ya!

3 Konsep Undangan Pernikahan Online

Pernikahan merupakan puncak sebuah kisah dan perjalanan cinta yang indah dari sepasang kekasih. Maka dari itu, sangat sayang apabila dilewatkan dan tidak dirayakan dengan penuh kegembiraan.

Tetapi di zaman sekarang, banyak yang lebih memilih menyebar undangan pernikahan online. Selain menghemat biaya, cakupannya juga sangat luas, karena cukup membagikan link undangan saja, dan lebih mudah dibuat, bahkan bisa diedit dan dikonsep sesuai dengan permintaan Anda.

Berikut ini beberapa konsep undangan online pernikahan yang bisa Anda pilih, antara lain:

1. Konsep Tradisional

Konsep undangan pernikahan online tradisional cenderung dipilih oleh pasangan yang sangat mengutamakan adat dan budaya tradisional. Konsep ini bisa dimulai dengan memilih motif batik, gambar wayang, mau pun gambar rumah tradisional. Setelah memilih background tersebut, Anda dapat menambahkan tulisan kaligrafi, sehingga memberikan kesan tradisional yang lebih kental.

2. Konsep Modern

Konsep modern biasanya dipilih oleh pasangan muda kekinian. Motifnya memang terbilang sederhana dan hiasannya tidak terlalu memenuhi undangan. Memilih warna-warna seperti putih, silver atau gold, bisa menjadikan undangan pernikahan online dengan konsep modern ini jadi terlihat lebih mewah.

3. Konsep Minimalis

Konsep minimalis seringnya dipilih oleh pasangan yang juga sederhana dan tidak berlebihan. Memulai dengan memilih desain geometrik mini, serta memberikan warna-warna natural. Dengan begitu, konsep minimalis pada undangan pernikahan online ini bisa lebih terpancar.

Keunggulan Undangan Pernikahan Online Dibandingkan dengan Undangan Pernikahan Cetak

Ada beberapa alasan banyak pasangan yang hendak menikah lebih memilih menyebarkan undangan pernikahan secara online daripada undangan versi cetak, karena memang memiliki banyak keunggulan, di antaranya:

1. Lebih Hemat

Siapa sih yang tidak ingin hemat? Menggunakan undangan online pernikahan tentunya akan lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya.

Anda tidak perlu ke sana ke mari hanya untuk ke percetakan mau pun membagikan undangan sampai luar daerah tempat tinggal Anda. Bahkan, Anda juga tidak perlu mencetak nama atau takut kekurangan undangan. Dengan undangan pernikahan online, semua jadi lebih mudah, murah dan cepat.

2. Ramah Lingkungan

Tentu saja undangan pernikahan online sangat ramah lingkungan, karena tidak perlu dicetak. Anda harus bangga karena bisa turut andil menyelamatkan bumi dari polusi dan sampah kertas.

3. Mudah Diedit dan Lebih Kreatif

Undangan pernikahan online Anda pastinya akan lebih mudah diedit jika terdapat kesalahan, ingin mengurangi atau menambahkan desain. Bahkan, undangan pernikahan online ini bisa menjadi lebih keren dengan memambahkan audio, foto berupa slide, animasi flash dan lain sebagainya.

Membuat undangan online pernikahan bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menghemat biaya, waktu, dan tenaga. Budget yang mungkin masih ada, bisa digunakan untuk keperluan penting lainnya.

Semoga artikel ini memberikan solusi terbaik untuk Anda yang akan menempuh hidup baru bersama pasangan. Jangan lupa bagikan ke media sosial.


Post a Comment

0 Comments