Tips Staycation di Bandung Selama Beberapa Hari yang Nyaman dan Privat

Tips Staycation di Bandung Selama Beberapa Hari yang Nyaman dan Privat


Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata mulai dari alam, belanja, sampai kuliner. Tidak mengherankan jika setiap akhir pekan atau hari libur kota ini selalu menjadi salah satu tujuan warga luar kota khususnya Jabodetabek.

Meski dikenal sebagai tempatnya berlibur, sangat jarang wisatawan yang melakukan perjalanan atau stay di kota ini selama beberapa hari atau seminggu. Padahal kota ini memiliki potensi yang tinggi termasuk menyediakan banyak akomodasi private seperti apartemen di Bandung.

Tips Staycation di Bandung

Nah, jika kamu ingin melakukan penjelajahan ke Bandung dan stay di sana selama beberapa hari, tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah melakukan penjelajahan atau sekadar staycation.

1. Pilih Tanggal yang Tepat

Usahakan untuk memilih tanggal yang paling tepat terlebih dahulu. Memilih tanggal yang tepat sangat penting karena apabila salah kemungkinan besar akan menyulitkan kamu untuk menyewa villa ataupun penginapan.

Biasanya pada hari libur ataupun pada akhir pekan tempat seperti ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Jadi kemungkinan besar akan sedikit sulit untuk mendapatkan akomodasi yang memang benar-benar sesuai dengan keinginan kamu.

Dengan begitu disarankan untuk memilih tanggal yang tepat minimal satu bulan sebelum melakukan perjalanan. Jadi ketika waktu liburan tiba bisa langsung melakukan eksekusi.

2. Memilih Lokasi Terbaik

Usahakan untuk memilih lokasi terbaik yang ada di sini sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan. Karena lokasi ini akan menentukan apakah tempatnya akan menjadi nyaman atau justru akan menyulitkan kamu.

Lokasi terbaik biasanya berada di kawasan yang aksesnya sangat mudah untuk dilakukan. Artinya untuk bisa sampai ke sana hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan bisa menggunakan kendaraan umum.

Apabila memungkinkan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari stasiun atau terminal. Jadi apabila ingin datang ke sana tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Selain itu apabila ingin pulang juga bisa dilakukan dengan cepat.

3. Berada di Kawasan Wisata

Staycation memang sebagian besar aktivitasnya dilakukan di dalam ruangan untuk sekedar bersantai-santai atau bisa juga menonton video. Selain itu bisa juga melakukan aktivitas tambahan lainnya seperti berwisata.

Karena berada di dalam ruangan selama beberapa hari kemungkinan besar akan sangat membosankan. Jadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Akan lebih baik lagi jika tempat wisata itu memang sangat dekat dengan penginapan. Jadi untuk sampai ke sana biasanya hanya memerlukan waktu beberapa menit saja atau bisa dilakukan dengan berjalan kaki.

4. Memilih yang Transportasinya Mudah

Usahakan untuk memilih yang aksesnya cukup mudah untuk dilakukan. Selain itu transportasi yang nantinya digunakan di sana juga cukup mudah untuk didapatkan sehingga tidak mengalami kesulitan jika ingin bepergian.

Paling tidak kendaraan online atau kendaraan sewa bisa tersedia dengan cukup mudah. Jadi kapan pun ingin bepergian bisa dilakukan dengan cukup mudah serta tidak menunggu terlalu lama.

5. Fasilitas Harus Lengkap

Pastikan juga untuk mengetahui kira-kira fasilitas apa saja yang nantinya akan ditawarkan oleh penginapan. Usahakan untuk fasilitas standar seperti AC atau sejenisnya sudah ada di dalamnya.

Selain itu fasilitas tambahan lainnya seperti tempat untuk memasak ataupun fasilitas olahraga juga bisa dipertimbangkan. Jadi meskipun sedang bepergian aktivitas yang sangat penting tetap bisa dilakukan.

6. Harga Terjangkau dan Ada Diskon

Usahakan untuk melakukan proses pengecekan pada marketplace ataupun tempat untuk memesan tempat menginap. Dengan melakukan ini maka kamu akan mendapatkan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu biasanya juga akan ada diskon yang diterapkan dengan besaran yang cukup lumayan. Adanya diskon ini cukup menarik karena bisa memberikan banyak sekali manfaat. Selain itu juga bisa lebih menghemat budget yang nantinya dikeluarkan.

7. Jangan Hanya di Satu Tempat

Beberapa orang biasanya hanya memesan satu tempat untuk digunakan selama beberapa hari. Ini tentu tidak akan memberikan pengalaman baru mengingat ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Walaupun nantinya kamu tidak akan keluar dari ruangan usahakan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Jadi bisa memesan lebih dari satu akomodasi yang digunakan untuk melakukan staycation.

Dengan melakukan ini kamu bisa dengan mudah melakukan banyak sekali aktivitas menarik. Karena biasanya setiap villa ataupun penginapan akan memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Sewa apartemen di kota besar menjadi salah satu pilihan tepat untuk mendapatkan pengalaman plesir yang lebih privat, Bahkan, kamu juga bisa melakukan perjalanan ini dengan pasangan untuk sekadar bersantai atau berbulan madu.

Jika memilih apartemen atau villa disarankan untuk menggunakan Holiday Stays dari Traveloka. Produk baru ini memberikan banyak sekali kelengkapan pada fasilitas. Selain itu juga lebih private dan menyediakan banyak sekali varian akomodasi.

Banyak sekali apartemen di Indonesia yang sudah bekerja sama dan membuka layanan ini. Tidak hanya di Bandung, apartemen di Surabaya, Jakarta, dan beberapa kota besar lainnya juga mendukung ini.


Post a Comment

1 Comments

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!