Cara Mudah Menjadi Reseller Domain Resmi, Begini Tahapannya!

Reseller Domain, Cara Menjadi Reseller Domain, RNA.ID, Reseller, Domain


Meningkatnya pengguna internet, membuat cukup banyak orang yang mencari cara menjadi reseller domain. Menurut Databoks, tercatat sebesar 54 persen pengguna internet di Indonesia meningkat, selama kurun waktu 5 tahun ke belakang.

Bahkan, per Januari 2022 lalu mencapai 204,7 juta pengguna. Hal ini, tentu saja membuka peluang di dunia digitalisasi, salah satunya adalah menjadi reseller domain.

Apa Itu Reseller Domain?

Pengertian reseller domain adalah, seseorang mau pun perusahaan yang mendistribusikan atau menjual kembali layanan registrasi domain.

Cara kerja reseller domain hampir sama dengan reseller pada umumnya, seperti pakaian, kosmetik, dan lain-lain. Hanya berbeda dari produk yang ditawarkan. Reseller domain berupa layanan khusus domain yang terakreditasi.

Maka dari itu, meningkatnya pengguna internet, akan meningkatkan pula pembuatan website. Sebab, website yang berperan sebagai tempat untuk menjalankan berbagai kepentingan, baik untuk ngeblog, berjualan, branding, dan sebagainya.

Website sendiri harus menggunakan domain agar lebih dipercaya. Itulah mengapa, reseller domain dan hosting mempunyai peluang besar untuk mendapatkan keuntungan yang tidak kalah besar.

Cara Menjadi Reseller Domain Secara Resmi

Banyak yang mencari tahu bagaimana cara daftar menjadi reseller domain tanpa deposit yang terdaftar resmi. Catat segera langkah-langkahnya berikut ini:

1. Login / Sign Up

Agar dapat menjual domain, terlebih dahulu pengguna harus memiliki akun. Silakan klik "Reseller Domain" pada platform yang dipilih, kemudian klik "Reseller Sig Up" untuk membuat akun.

Sementara, untuk pengguna yang sudah memiliki akun, silakan pilih "Login", lalu masukan alamat email dan password, dan klik login.

2. Daftar Reseller Domain

Reseller domain akan menawarkan banyak jenis ekstensi, seperti .com, .edu, .net, .org, .id, dan lain sebagainya.

Apa pun ekstensi yang akan didaftarkan, pasti memiliki peminatnya sendiri. Akan tetapi, semuanya recommended dan tergantung pada selera masing-masing pengguna.

3. Mengisi Formulir Registrasi

Langkah selanjutnya, silakan masuk pada laman pendaftaran untuk kemudian mengisi formulir registrasi dengan lengkap sesuai data diri pengguna.

Bagian yang harus di isi antara lain:

- Data Diri

Kolom pertama, pengguna harus melengkapi data diri atau perusahaan yang akan didaftarkan domain. Pada kolom yang tersedia akan ada nama, alamat, nomor telepon, negara dan kode pos serta data-data lainnya.

- Login Detail

Pengguna harus memasukkan email aktif dan kata sandinya. Pastikan untuk mengingatnya, atau bila perlu catat email dan kata sandinya, agar informasi penting ini tidak hilang.

- Mengisi Jenis Mata Uang

Bagian ini akan meminta pengguna untuk mengisi jenis mata uang yang sesuai. Misalnya, Indonesia Rupiah.

- Bagian Persetujuan

Setelah melengkapi data diri dengan benar, Anda harus membaca bagian Reseller Agreement, yakni seputar perjanjian antara pengguna dengan penyedia layanan pembuat website.

Bacalah dengan seksama, agar tidak ada kesalahpahaman sewaktu-waktu. Setelah selesai membaca, berikan centang pada kotak kecil yang tersedia dan klik register.

- Approval

Pada langkah terakhir, pengguna akan mendapatkan notifikasi berupa aprproval dari tim admin. Beberapa saat setelahnya, silakan cek email aktif yang didaftarkan, untuk mengetahui disetujui atau tidaknya pengajuan tersebut. Jika disetujui, maka Anda akan mendapatkan akses ke control panel sekaligus dapat mengelolanya.

Bagaimana, cukup mudah bukan menjadi reseller domain resmi? Jangan lupa pula untuk mencari tahu harga domain reseller dari platform yang Anda pilih.

Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan berbagi ke sosial media.

Post a Comment

0 Comments