Serba Serbi Digital, Daftar Asuransi Sekarang Bisa Online?

Daftar Asuransi Online


Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa kebutuhan akan kendaraan pribadi di masa sekarang ini mulai meningkat seiring mobilitas masyarakat yang juga semakin meningkat. Kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor dapat memberikan manfaat ekstra dan juga jangka panjang dalam menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya, mulai dari mengantar anak sekolah, pergi ke kantor, mudik, bahkan berwisata. Meskipun ada baiknya bagi kita untuk beralih ke kendaraan umum, namun menggunakan kendaraan pribadi mampu memberikan rasa aman maupun nyaman selama bepergian, yang juga menjadi prioritas. 


Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan kendaraan pribadi dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kita dalam bepergian melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, apakah kita sudah sepenuhnya yakin bahwa kita akan aman selama bepergian menggunakan kendaraan bermotor? Di ibukota sendiri, kecelakaan lalu lintas rata-rata mengalami kenaikan setiap tahunnya.



Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari human error, kondisi jalan yang kurang baik, hingga masalah dari kendaraan itu sendiri. Pun apabila kamu sendiri sudah mencoba untuk bertanggung jawab dan prepare for the worst dalam berkendara (sudah siaga dalam berkendara) kecelakaan pun bisa terjadi akibat kesalahan pada kendaraan lainnya. Oleh karena itu, resiko akan kecelakaan lalu lintas akan selalu ada dan tidak akan bisa hilang sepenuhnya. 


Resiko kecelakaan tersebut apabila tidak kita segera akali/tanggulangi, akan memberikan kita kerugian finansial yang cukup besar, mulai dari  kendaraan yang rusak akibat kecelakaan, atau bahkan kondisi kesehatan kita yang terdampak. Maka, dikenalkan produk asuransi yang dapat memberikan kita proteksi atas kerugian finansial yang mungkin muncul akibat adanya resiko yang telah disebutkan sebelumnya.



Bagi kamu pemilik kendaraan pribadi, sudah menjadi barang penting untuk memberikan proteksi lebih pada kendaraan dengan cara membeli produk Asuransi Mobil Terbaik yang ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan asuransi. Dengan membeli produk asuransi kendaraan, kamu dapat mengurangi biaya yang melonjak ketika terjadi hal buruk yang menimpa kendaraanmu. 


Secara umum, terdapat dua jenis produk asuransi mobil yang sering ditawarkan oleh penyedia produk asuransi, yakni asuransi all risk dan TLO. Pada asuransi all risk, kamu akan mendapatkan perlindungan terhadap kendaraan atas resiko-resiko kerusakan yang mungkin saja terjadi. Ketika terjadi hal yang tak diinginkan, seperti spion yang dicuri maling, kecelakaan ringan di jalan raya, atau bahkan lampu sen yang pecah secara tidak sengaja, kamu dapat memperbaikinya dan asuransi all risk akan membantu pembayaran biaya reparasi tersebut. Lain cerita apabila kamu memiliki asuransi TLO. Asuransi jenis TLO hanya akan mengcover biaya kerusakan apabila biaya perbaikan atas kerusakan yang dialami sebesar 75% dari harga kendaraan saat dibeli baru. 



Setelah mendengar penjelasan terkait pentingnya asuransi untuk kendaraan pribadi, apakah kamu sudah memiliki produk asuransi tersebut? Apabila belum, kira-kira apa yang membuat kamu belum membeli produk asuransi sebelumnya (bahkan ketika membeli kendaraan pribadimu)? Apakah karena mengurus proses pendaftarannya yang sangat ribet?



Tenang saja, di era digitalisasi seperti ini, sudah banyak penyedia produk asuransi yang dapat membantu kamu membeli produk asuransi mobil online. Caranya sangat mudah, kamu dapat mengunjungi situs perusahaan asuransi kepercayaan kamu melalui smartphone yang kamu miliki atau PC kamu. Pada situs itu, nanti kamu dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu, lalu kamu perlu mengisi kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya, kamu bisa melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku dan kamu akan menerima kabar selanjutnya terkait pembelian asuransimu di situs tersebut.


Sangat mudah bukan? So, tunggu apalagi. Segera daftarkan kendaraanmu untuk memiliki proteksi sedari dini. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Yuk! Kasih komentar menarik tentang artikel ini, lalu bagikan ke media sosialmu dan jangan lupa kembali lagi ya.. (No Spam)