Kelebihan Tinggal di Perumahan Cluster, No. 4 Menguntungkan!

Kelebihan Tinggal di Kawasan Perumahan Cluster


Perumahan cluster adalah sistem perumahan yang memiliki desain rumah yang serasi antara satu dan lainnya di dalam area yang sama pula. Desain perumahan cluster pun, terbilang modern dan selalu mengikuti perkembangan zaman

Umumnya, perumahan cluster berlokasi di wilayah yang strategis, maupun di kawasan khusus. Salah satu ciri khas perumahan cluster yaitu, terbuka atau tidak memiliki pagar disekeliling rumah.

Selain itu, perumahan cluster sengaja didesain dengan kualitas premium yang di dalamnya sudah didukung oleh fasilitas yang lengkap. Dengan begitu, perumahan cluster bisa menjadi pilihan hunian yang nyaman.

Kelebihan Tinggal di Perumahan Cluster

Jika Anda ingin tinggal di perumahan cluster, berikut beberapa kelebihan yang harus diketahui, antara lain:

1. Fasilitas Lengkap dan Memadai

Pada umumnya perumahan cluster bertempat di area yang strategis dan memiliki lahan yang luas hingga beberapa hektar. Seperti di H City Sawangan, perumahan cluster memiliki luas 15 Ha yang menawarkan lingkungan yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lengkap yang menjadikan kualitas hidup semakin baik. seperti kolam renang, area komersial, lapangan bulutangkis, ruang area terbuka dan fasilitas lainnya.

2. Sosialisasi Terjaga

Perumahan cluster tidak memiliki pagar dan kedekatan jarak antara satu rumah dengan rumah yang satunya membuat seolah olah membuat kedekatan atau sosialisasi antar tetangga tetap terjaga.

3. Keamanan Terjamin

Rumah cluster sangat mengutamakan dalam hal keamanan. Biasanya rumah cluster menggunakan one gate system atau sistem satu gerbang yang menjadi akses utama keluar masuknya penghuni. Di gerbang pun dilengkapi dengan pos security.

Selain itu, terdapat CCTV di beberapa kawasan perumahan yang memantau selama 24 jam. Tiap perumahan cluster biasanya memiliki standar keamanan sendiri yang diterapkan di lingkungannya.

4. Nilai Investasi Tinggi

Fasilitas yang lengkap, area strategis, keamanan yang terjamin dan privasi yang ditawarkan mempengaruhi tingginya nilai investasi rumah cluster. Semakin meningkatnya permintaan dengan harga yang tiap tahunnya semakin meningkat membuat berinvestasi properti rumah cluster ini sangat menguntungkan.

Nah itulah beberapa keuntungan jika memiliki rumah dalam kawasan sistem perumahan cluster. Walaupun ukuran rumah cluster biasanya tidak terlalu besar, akan tetapi sangat menjanjikan keuntungan dari segi investasi, fasilitas, keamanan dan kenyamanan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Yang saya suka dari cluster itu biasanya sistem keamanannya lebih baik. Selain mengandalkan petugas keamanan yang berjaga di pos security, di sekitar perumahan juga ada CCTV. Orang tidak dikenal dilarang masuk, kecuali sudah ada janji dengan salah satu penghuni. Keamanannya lebih terjamin.

    Makasih infonya yah !! Keren banget artikelnya gan

    BalasHapus
  2. Eh ini beneran, jadi pas saya tinggal di Depok, banyak banget perumahan yang sistemnya cluster seperti ini. Semua ramah nggak berpagar, langsung berhadapan dengan jalan. Pintu masuknya memang satu namun tetap dijaga satpam. Kesannya kayam rumah-rumah di luar negeri gitu.

    BalasHapus
  3. Tinggal di cluster lebih ke nyaman sih, aman juga. Karena aku tinggal di pemukiman padat sementara sejak kecil di perumahan, merasa banget perbedaannya. Next plan ofkors pindah ke perumahan atau cluster sih

    BalasHapus

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!