5 Rekomendasi Motor Matic 150cc di Indonesia, Pilih Mana?

Rekomendasi Motor Matic 150cc, Motor Matic


Perkembangan motor matic di Indonesia begitu pesat hingga saat ini. Kenderaan roda dua ini masih terus diminati oleh masyarakat Indonesia. Permintaan pasar pun semakin hari semakin meningkat, membuat perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk menciptakan produk kendaraan, khususnya motor matic, yang dilengkapi berbagai fitur yang menarik.

Untuk pemasarannya, motor matic dibagi menjadi beberapa kategori kapasitas mesin, yaitu 150cc, 250cc hingga di atas 250cc. Dengan kapasitas yang ditawarkan motor matic, maka harga yang beredar pun akan berbeda-beda.

Mengenal Cubical Centimeter (cc)

Membicarakan soal cc kendaraan, pasti sudah tidak asing lagi. Tapi, beberapa orang belum begitu memahami maksud dari cc dan kinerja mesin. Jadi, CC merupakan kependekan dari cubical centimeter (cm3), yang merujuk pada kapasitas mesin dari kerja piston pada silinder mesin.

Beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa kapasitas mesin pada volume pison silinder mesin diukur dari gerakan ke atas dan ke bawah secara maksimum. Semakin besar kapasitas cc, maka tenaga yang dihasilkan mesin pun semakin besar.

Sebenarnya, cc bukanlah satu-satunya satuan yang digunakan sebagai pengukur kapasitas mesin, karena ada satuan lainnya seperti liter (l) dan inci kubik (CID). Selain itu, besarnya cc kendaraan sama dengan besar volume silinder. Volume silinder inilah yang menentukan besaran gas yang melalui silinder ketika kendaraan memulai langkah isap.

5 Rekomendasi Motor Matic 150cc di Indonesia, Pilih Mana?

Berikut ini 5 rekomendasi motor matic 150cc di Indonesia, antara lain:

1. Honda Vario 150 eSP Sporty

Motor matic satu ini begitu didukung dengan spesifikasi yang menarik serta menjadi motor matic 150cc terbaik di kelasnya. Hadir dengan mesin 4 langkah, SOHC serta pendingin cairan yang memiliki sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Desainnya pun elegan dan sporty. Dilengkapi pula fitur ACG Starter, Combi Brake dan Idling Stop. selain itu, terdapat pula sistem transmisi otomatis, yaitu V-matic yang mampu mencapai power 9,7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm, torsi maksimum 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm.

2. Benelli New Caffenero 150

Mungkin belum banyak yang mengetahui keberadaan motor matic satu ini. Benelli New Caffenero 150 bisa jadi pilihan yang berbeda dengan desain yang futuristik. Performa mesinnya bahkan cuklup tangguh dengan dibekali silinder tunggal 150cc dan diklaim menghasilkan power serta torsi yang tinggi.

3. Yamaha Aerox155VVA R-Version

Motor matic 150cc selanjutnya ada Yamaha Aerox155VVA R-Version. Tersedia warna cerah sebagai pilihannya, ada Matte Silver dan Racing Yellow. Motor bersilinder tunggal ini berkapasitas hingga 155.1cc dengan adanya teknologi 4-stroke, SOHC serta VIVA, sekaligus dilengkapi dengan pendingin Liquid cooled.

4. Vespa LX150 3VVespa LX150 3V

Siapa yang tidak mengenal Vespa, motor matic legend ini memiliki daya pikatnya tersendiri. Selain desain dan modelnya yang terbilang klasik, namun masih saja banyak yang ingin memilikinya, terutama kaum muda.

Berkapasitas 150cc, kendaraan ini dilengkapi dengan mesin berkualitas yaituLeader 4 Langkah, 2 katup pengapian injeksi, silinder tunggal dengan kapasitas 149,5cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power sebesar 8,6 kW/8.000 rpm serta torsi 11,2 Nm/6.250 rpm.

5. Honda PCX Combi Brake System (CBS)

Sebagai pesaing Yamaha NMAX, Honda PCX Combi Brake System (CBS) yang sudah dirakit di Indonesia ini sepertinya jauh lebih menarik, karena harganya yang tergolong cukup murah dibandingkan dengan tipe-tipe NMAX.

Motor matic 150cc ini bertipe mesin 4 langkah, PGM-FI, SOHC, eSP, Liquid Cooled. Mesin bawaannya pun diklaim mampu menghasilkan power 10,8 kW (14.7 PS)/8500 rpm dan torsi 13.2 Nm (1.35 kgf.m)/6.500 rpm, dijamin memberikan pengalaman baru yang luar biasa.

Itu tadi 5 rekomendasi motor matic 150cc di Indonesia yang bisa Anda pilih sebagai teman beraktivitas dan bergaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan baru seputar motor matic.


Post a Comment

0 Comments