5 Cara Memulai Bisnis Impor yang Mudah Pakai Pinjaman Bunga Rendah

Cara Memulai Bisnis Impor


Bisnis di bidang impor menjadi peluang yang cukup menggiurkan di era saat ini. Anda bisa mulai menjadi distributor barang impor dengan menggunakan modal dari pinjaman bunga rendah jika belum memiliki dana yang cukup.

Peluang bisnis di zaman serba modern seperti sekarang menjadi semakin mudah berkat adanya layanan pengiriman barang yang cepat dari berbagai negara. Tentunya hal ini mempermudah akses dalam melakukan impor barang dari suatu negara.

Tingginya permintaan produk asing dari masyarakat membuka peluang bisnis yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Jadi tidak ada salahnya membuka bisnis impor barang menggunakan pinjaman bunga rendah dari DBS KTA untuk mendapatkan penghasilan yang lebih mapan.

Cara Memulai Bisnis Impor Menggunakan Pinjaman Bunga Rendah

Jika Anda sering berbelanja di marketplace pasti tahu bahwa sebagian produk yang mendominasi di sana adalah barang-barang impor dari China. Kebanyakan distributor barang impor lebih senang mendatang barang-barang dari China karena harganya murah dan memiliki kualitas yang cukup bagus.

Permainan masyarakat akan produk berkualitas dengan harga terjangkau dapat dijawab dengan mengimpor barang dari produsen di China. Untuk menjalankan bisnis impor ini dibutuhkan dana yang lumayan besar tapi Anda tidak perlu khawatir.

Karena ada pinjaman online bunga paling rendah dari DBS KTA yang bisa membantu Anda membangun bisnis baru. Sebelum mengajukan pinjaman untuk memulai bisnis, sebaiknya pahami cara memulai bisnis impor berikut.

1. Lakukan Riset

Sebagai langkah awal Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui produk apa yang akan dijual dan mencari target konsumen yang dituju. Setelah mengetahui jenis produk yang akan diimpor tentukan target konsumen dengan mencari tahu rentang usia, gender, latar belakang, dan kebiasaan mereka dalam membeli barang.

Jika ingin melakukan riset dengan lebih mudah Anda bisa bekerja sama dengan layanan penyedia riset pasar. Namun, untuk menggunakan jasa tersebut diperlukan biaya yang lumayan besar tapi Anda bisa menggunakannya dengan mengajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA.

2. Cari Produsen yang Menawarkan Harga Terbaik

Cara memulai bisnis impor selanjutnya yaitu mencari produsen yang memberi penawaran harga terbaik. Harga terbaik di sini bukan yang termurah tapi yang paling sesuai dengan kualitas produk. Jadi pastikan Anda mendapatkan produsen yang memiliki barang bagus tapi menawarkan harga yang lebih murah dari kompetitornya.

Anda bisa mendapatkan produsen dengan penawaran harga terbaik di platform perdagangan internasional contohnya seperti Alibaba dan TaoBao. Platform marketplace tersebut menjadi tempat para produsen asal China memasarkan produknya ke pasar global.  

Anda bisa mulai melakukan impor dari platform marketplace tersebut dengan modal pinjaman online bunga paling rendah dari DBS KTA. Tapi jika ingin mencari produsen produk-produk China dengan harga yang lebih terjangkau.

Anda bisa membeli produk dari situs 1688.com platform ini merupakan marketplace lokal China. Sehingga harga yang ditawarkan di sana terbilang lebih terjangkau daripada Alibaba dan TaoBao. Namun, untuk mengakses situs tersebut Anda harus bisa membaca huruf Mandarin dan berbahasa China karena tidak tersedia dalam versi bahasa Inggris.

3. Buatlah Tanda Pengenal

Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Nomor 59/PMK.04/2014 importir harus melakukan registrasi Kepabeanan dengan mendaftarkan diri ke Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk memperoleh Nomor Identitas Kepabeanan (NIK). Serta harus memiliki Angka Pengenal Importir (API) untuk menjalankan bisnis ini.
Untuk mengurus itu semua tentunya dibutuhkan biaya, jika belum memiliki modal Anda bisa menggunakan pinjaman bunga rendah untuk mengatasinya. Untuk mengurus NIK dan API biasa dibutuhkan proses yang lumayan lama. Supaya prosesnya berjalan lancar dan lebih cepat sebaiknya lampirkan semua persyaratannya secara lengkap.

4. Pasarkan Produk Secara Online

Setelah Anda mendapatkan tanda pengenal dan menemukan produsen yang tepat. Selanjutnya rencana strategis pemasaran yang efektif dan efisien yaitu dengan memanfaatkan sosial media dan platform marketplace.
Dengan cara ini Anda bisa menghemat biaya operasional, contohnya seperti biaya sewa tempat, listrik, dan biaya lainnya. Sehingga bisa menekan pengeluaran dan menghemat modal yang didapatkan dari pinjaman bunga rendah. Selain itu, jangkauannya juga menjadi lebih luas karena bisa diakses oleh semua orang dari daerah mana saja.

5. Kelola Keuangan dengan Tepat

Kunci utama kesuksesan pada suatu bisnis yaitu manajemen keuangan yang terstruktur dengan baik. Jika Anda keliru mengelola keuangan maka hal terbesar yang bisa terjadi yaitu kegagalan. Bukan malah untung justru kerugian menanti jika Anda tidak belajar mengatur keuangan bisnis dengan cara yang tepat.
Sayang sekali kan jika modal yang didapatkan dari pinjaman online bunga paling rendah berujung sia-sia. Oleh karena itu, sebaiknya pelajari cara mengelola keuangan pada bisnis terlebih dulu sebelum Anda memutuskan untuk mulai menjalankan bisnis impor barang.

Keunggulan Pinjaman Bunga Rendah dari DBS KTA

DBS KTA merupakan produk pinjaman dari DBS Indonesia yang akan membantu mewujudkan bisnis impian Anda. Berikut ini keunggulan yang ditawarkan oleh DBS KTA:

- Dapatkan Pinjaman dalam Jumlah Besar

Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga total senilai Rp300 juta di DBS KTA.


- Bunga Pinjaman Rendah

Dapatkan pinjaman bunga rendah di DBS KTA dengan suku bunga flat  mulai dari 0,88 persen per bulan.


- Jangka Waktu Cicilan Panjang

Pinjaman dapat dicicil hingga 36 bulan.


- Persyaratan Mudah

Persyaratan mengajukan pinjaman di DBS KTA terbilang mudah karena cukup dengan memiliki NPWP, e-KTP, dan kartu kredit bank lain dengan minimal limit Rp10 juta. Pastikan Anda memiliki pendapatan paling sedikit Rp5 juta per bulan dan berdomisili di Jabodetabek.


Dapatkan pinjaman bunga rendah hingga senilai Rp300 juta dengan persyaratan yang mudah. Tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman di DBS KTA dengan mengisi data diri singkat di website resmi go.dbs.com/id-kta untuk memulai bisnis impor barang dan raih peluang bisnis dengan lebih mudah!

Post a Comment

1 Comments

Silahkan Berikan komentar Anda pada artikel ini!