Inilah 5 Faktor Penentu Harga Apartemen Sudirman Suite

Inilah 5 Faktor Penentu Harga Apartemen Sudirman Suite - Dalam memilih apartemen, harga adalah salah satu hal yang sering menjadi bahan pertimbangan. Hal ini juga berlaku pada salah satu apartemen yang cukup terkenal di Indonesia, yakni Sudirman Suites. Tentu saja di luar hal tersebut masih ada beberapa faktor lain yang turut mempengaruhi harga apartemen Sudirman Suite atau apartemen lainnya. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut ini.

Faktor Penentu Harga Sebuah Apartemen

1. Lokasi bangunan

Faktor ini sudah menjadi hal mutlak dalam pengaruhnya terhadap harga sebuah apartemen. Harga apartemen dengan lokasi jauh dari fasilitas umum tentu saja akan lebih murah dibandingkan dengan yang memiliki akses lebih mudah ke fasilitas tersebut. Selain itu, daerah yang jarang terjadi bencana biasanya juga memiliki harga lebih tinggi.

Karena merupakan faktor fundamental, hal ini benar-benar harus Anda perhatikan jika ingin membeli apartemen, baik itu untuk hunian pribadi maupun untuk investasi. Apabila budget Anda memang cukup, maka sebaiknya pilih lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti supermarket, rumah sakit, bandara, tempat pengisian bahan bakar, dan lain-lain.

2. Ukuran bangunan

Setelah lokasi, faktor penentu harga berikutnya adalah ukuran atau tipe bangunan tersebut. Sebagai contoh, apartemen dengan tipe studio biasanya harganya akan lebih murah daripada tipe yang ukurannya lebih besar. Pada prinsipnya, semakin besar ukuran bangunan tersebut, maka akan semakin mahal harga yang harus dibayarkan. Untuk menentukan ukuran bangunan, Anda perlu memahami betul untuk berapa orang apartemen tersebut. Jika Anda hanya ingin menghuni seorang diri, maka ukurannya tidak perlu terlalu besar. Lain halnya jika Anda ingin tinggal bersama keluarga. Tentu saja Anda harus memilih ukuran lebih besar, setidaknya memiliki 2 atau 3 kamar.

3. Material bangunan

Walaupun jarang diperhatikan oleh kebanyakan pembeli, namun kualitas dari material bangunan yang digunakan juga turut berpengaruh pada harga. Bangunan yang dibuat menggunakan material biasa akan memiliki harga lebih murah dibandingkan yang dibuat dengan material berkualitas premium. Material menjadi salah satu faktor penting karena ini berpengaruh dengan usia dan ketahanan sebuah apartemen. Jika Anda membeli apartemen untuk berinvestasi, kualitas material ini harus benar-benar diperhatikan. Material yang baik akan membuat usia bangunan lebih panjang dan Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk melakukan perbaikan-perbaikan kecil.

4. Kemudahan untuk mengakses apartemen

Berkaitan dengan poin pertama, kemudahan untuk mengakses apartemen akan mempengaruhi harganya. Apartemen dengan akses mudah ke berbagai tempat seperti kantor, rumah sakit, pusat perbelanjaan, atau tempat wisata akan memiliki nilai yang lebih besar. Hal ini berkaitan erat dengan tingkat kenyamanan penghuni bangunan tersebut.

5. Fitur yang dihadirkan

Terakhir, faktor yang mempengaruhi harga sebuah apartemen adalah fasilitas yang diberikan. Beberapa apartemen memang sering menawarkan fasilitas-fasilitas menarik demi menunjang kenyamanan penghuninya seperti kolam renang, tempat olahraga, kids area, balkon, dan lain-lain. Semakin lengkap fasilitas yang diberikan, semakin tinggi juga harga ditawarkan. Lalu, berdasarkan penjelasan di atas, apakah harga apartemen Sudirman Suite bisa dibilang mahal? Memang apartemen ini telah memenuhi kelima faktor di atas. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena harga yang harus dibayarkan sudah sangat sesuai dengan berbagai kelebihan yang diberikan. Baik untuk hunian maupun investasi, Sudirman Suites bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, pada beberapa tahun ke depan diperkirakan permintaan akan hunian ini akan meningkat.