Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Penting Diketahui

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh, Redoxon, Suplemen


Menjaga daya tahan tubuh merupakan hal terpenting di masa pandemi ini. Selain menjaga pola makan dan menjalani pola hidup sehat, kandungan beberapa vitamin sebagai bahan utama untuk menambah imunitas tubuh juga tidak boleh terlupakan.

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang diperlukan tubuh juga harus aman dikonsumsi sehari-hari, supaya segala aktivitas dapat berjalan dengan baik tanpa efek samping. Karena, tidak semua vitamin untuk daya tahan tubuh dapat dikonsumsi dan tentu saja tergantung bahan-bahan yang terkandung.

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Penting Diketahui

Perlu diketahui, bahwa jika kebutuhan vitamin untuk daya tahan tubuh telah terpenuhi, maka akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh. Tanpa terdapat kandungan vitamin untuk daya tubuh, maka tubuh akan terserang virus yang membawa berbagai macam penyakit.

Beberapa orang bahkan telah mencoba dengan cara diet, namun cara semacam itu tidak bisa menjamin berapa kadar kandungan vitamin dan mineralnya. Oleh sebab itu, tambahan vitamin bisa dilakukan dengan meminum suplemen. Cara ini juga terbilang praktis serta mudah diserap oleh tubuh.

Berikut ini ada 3 kandungan vitamin untuk daya tahan tubuh yang penting diketahui, antara lain:

1. Vitamin C

Vitamin C sangat dikenal juga sebagai asam askrobat yang merupakan mikronutrien yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami. Itulah mengapa perlunya menambah asupan dari luar, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan vitamin untuk daya tahan tubuh. Dengan begitu, kebutuhan harian vitamin C akan tercukupi.

Perlu diketahui, bahwa vitamin C berfungsi sebagai pelindung sel-sel tubuh yang dikenal sebagai antioksidan (radikal bebas) untuk sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, vitamin C sangat disarankan untuk dikonsumsi pasca operasi atau pemulihan setelah sakit.

2. Vitamin D

Berbeda dengan vitamin C, vitamin D merupakan zat yang dapat dihasilkan oleh tubuh secara alami. Namun, hanya mampu memproduksi sebagian kecil saja. Untuk itu, konsumsi vitamin D sebagai asupan penambah daya tahan tubuh yang dapat pula berfungsi untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang, serta membantu dalam memelihara kesehatan sistem pernapasan.

Penyebab timbulnya berbagai penyakit akibat kekurangan vitamin D yakni influenza, alergi dan asma. Jika memiliki gejala penyakit tersebut, maka segeralah mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin D.

3. Zinc (4,5)

Kandungan vitamin untuk daya tahan tubuh terakhir adalah Zinc, yang dibutuhkan tubuh agar selalu fit dan bertenaga. Zinc bertugas sebagai pembentuk sel-sel tubuh dan membangun komunikasi dengan sel lainnya. Jadi, jika tubuh memberikan gejala terhadap serangan virus, maka sel-sel tubuh dapat dengan cepat merespon dan mencegah virus tersebar di dalam tubuh.

Tanpa Zinc dalam tubuh, maka tubuh akan lebih rentan terserang berbagai macam penyakit, bahkan dapat mengalami komplikasi yang berhubungan langsung dengan sistem pernapasan.

Memilih Suplemen yang Tepat untuk Daya Tahan Tubuh

Supaya tubuh dapat terhindar dari serangan virus, kuman dan bakteri secara maksimal, maka Anda perlu memilih suplemen yang tepat seperti harus memiliki kandungan 3 vitamin untuk daya tahan tubuh yang telah di jelaskan di atas.

Rekomendasi terbaik dalam memilih vitamin untuk daya tahan tubuh ialah, Redoxon. Dalam tiap tabletnya tidak hanya terkandung 1000 mg vitamin C, 400 IU vitamin D dan 10 mg Zinc saja, namun lebih lengkap dan telah disempurnakan, antara lain 2.333 IU vitamin A, 6,5 mg vitamin B6, 45 mg vitamin E, 9,6 mcg vitamin B12, 5 mg zat besi, 110 mcg selenium, 900 mcg tembaga dan asam folat.

Jadi, tidak perlu bingung lagi memilih vitamin untuk daya tahan tubuh. Redozon juga sangat aman dikonsumsi secara rutin, bukan hanya sebagai suplemen, namun juga dapat menyegarkan dan menambah semangat saat beraktivitas. Semoga bermanfaat.


Post a Comment

0 Comments