Alasan Melakukan Pengiriman Uang Menggunakan Remittance

Alasan Melakukan Pengiriman Uang Menggunakan Remittance

Sekarang ini, pengiriman uang sudah menjadi sangat mudah. Hal ini disebabkan karena adanya jasa pengiriman uang ke luar negeri. Pengertian remittance adalah jasa pengiriman luar negeri dari pemilik rekening satu ke yang lain.


Sebenarnya, remitansi ini sudah ada dari tahun 2000 serta mempunyai peranan yang begitu signifikan dalam arus modal antar negara.


Masyarakat yang sering melakukan pengiriman uang ke luar negeri tentu saja akan sangat terbantu dengan adanya remitansi ini. Jasa pengiriman uang internasional ini nantinya akan menjamin transaksi keuangan yang kamu lakukan.


Dengan pengertian remittance ini, kamu pasti sudah menebak jika tidak sedikit bank yang menawarkan layanan remitansi, karena banyak keuntungan yang nasabah dapatkan ketika menggunakan sistem remitansi ini untuk melakukan pengiriman uang.


Alasan Menggunakan Remittance untuk Pengiriman Uang

Setelah mengetahui pengertian remittance, tentu kamu harus mengetahui alasan mengapa harus menggunakan layanan ini. Ada berbagai macam alasan mengapa remitansi harus kamu jadikan sebagai pilihan ketika ingin mengirim uang ke luar negeri, antara lain:


Lebih mudah serta cepat

Adanya globalisasi memang membuat kebutuhan pengiriman ke luar negeri semakin lama menjadi semakin bertambah. Keberadaan remittance tentu saja memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan hingga ke luar negeri.


Proses pengiriman dengan menggunakan remitansi sangat cepat karena dilakukan melalui internet, selain itu pengiriman uang menggunakan remitansi dapat berupa transfer dengan tujuan rekening bank maupun diambil secara tunai.


Bukan hanya itu saja, uang yang kamu kirimkan dari Indonesia dapat sampai ke penerima dengan sangat cepat. Hal tersebut disebabkan karena jangka waktu penerimaan dan pengiriman diukur dengan baik oleh pihak remittance.


Bahkan, tidak sedikit jasa pengiriman yang bisa menjamin transfer uang hingga ke luar negeri hanya dalam hitungan menit saja. Inilah yang membuat sistem remitansi sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti saat ini.


Biaya jauh lebih rendah

Mengeluarkan banyak uang untuk melakukan transfer ke luar negeri tentu saja tidak menyenangkan. Remitansi bisa dijadikan sebagai solusi dari masalah yang kamu hadapi.


Remittance memiliki keunggulan tersendiri karena biaya pengirimannya yang jauh lebih rendah bila dibandingkan dengan jasa pengiriman lain.


Umumnya, jasa pengiriman uang ke luar negeri memberikan biaya pengiriman kurang lebih 10% dari total dana yang kamu kirimkan, bayangkan saja bila yang kamu kirimkan Rp2 Miliar. Berapa besarnya biaya yang harus kamu keluarkan untuk membayar pengiriman tersebut. Kamu harus membayar biaya hingga Rp200 juta, tentu bukan jumlah yang sedikit bukan, ketika melakukan satu kali transaksi.


Keamanan terjamin ketika pengiriman menggunakan remitansi

Alasan lain mengapa kamu harus mengirim dari remittance ialah proses pengiriman uang klik dari Aplikasi digibank by DBS, dan proses transfer akan dilakukan dengan cepat. Dengan adanya layanan ini, tentu saja kamu bisa melakukan transfer valas kapan saja dan dimana saja.


Gratis biaya transfer

Ketika melakukan transfer valas menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu tidak akan dipungut biaya transfer hingga lebih dari 20 tujuan. Kamu bisa memilih salah satu dari 7 mata uang seperti USD, SGD, EUR, AUD, CAD, HKD serta GBP. 


FX rate terkini serta juara

Meskipun memiliki berbagai macam kelebihan namun jika FX rate yang digunakan tidak up to date, pasti akan merugikanmu bukan. Tidak perlu cemas, karena transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS memiliki nilai tukar yang sangat kompetitif sehingga transfer menjadi semakin ringan.


Sampai pada hari yang sama

Berbagai keunggulan di atas masih ditambah dengan dana sampai di hari yang sama asalkan belum menyentuh batas waktu mata uang. Contohnya saja untuk Australia, memiliki batas waktu mata uang pada pukul 09.30, sedangkan Inggris pada pukul 13.30. 

Dengan berbagai kelebihan di atas, masih ingin mencoba melakukan transfer valas menggunakan cara lain? Gunakan remittance Transfer Valas dari Aplikasi digibank by DBS untuk seluruh kebutuhan transfermu ke luar negeri.

Post a Comment

0 Comments

Promo Tour Bali Murah