Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Mengajukan KTA

Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Mengajukan KTA

Ketika berada dalam kondisi perekonomian yang cukup sulit, banyak orang yang memilih untuk apply KTA atau Kredit Tanpa Agunan. KTA sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari bank guna memfasilitasi nasabah dalam kredit bank. Ini menjadi alternatif yang diambil banyak orang karena mudahnya pengajuan kredit tanpa diperlukan jaminan, yang terpenting Anda memiliki kartu identitas diri, bukti penghasilan tetap dan kartu kredit.


4 Alasan Kenapa Butuh Pengajuan KTA

Kredit Tanpa Agunan bukan hanya dipilih ketika sedang kepepet, tetapi juga bisa digunakan untuk keperluan produktif seperti membangun usaha atau kebutuhan konsumtif. Untuk lebih jelasnya, berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa butuh pengajuan KTA yaitu:


1. Buat Modal Usaha

Saat ingin membangun usaha, tentu Anda membutuhkan modal yang tak sedikit. Oleh sebab itu, untuk menambah modal usaha banyak orang mengajukan KTA. Namun Tentu saja Anda harus bijak mengandalkan KTA, jangan jadikan KTA sebagai modal usaha full tetapi hanya tambahan.


Jika hanya mengandalkan KTA tentu cukup memberatkan, apalagi jika dananya cukup banyak. Dari hasil usaha tersebut nanti bisa Anda olah untuk membayar cicilan kredit.


2. Membeli Rumah

Saat ingin membeli rumah, sistem mana yang Anda pakai, cash, dengan KPR atau pilih KTA? Ya pasalnya beli rumah juga bisa dilakukan dengan pinjaman KTA. Tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya. Di mana kelebihannya pengajuan mudah pembayaran lebih cepat.


Namun, KTA cukup memberatkan karena tenor pinjaman yang singkat, berbeda dengan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah yang biasanya memberikan waktu 15 hingga 20 tahun. Meski begitu, Apa PR juga membutuhkan uang muka.


Disarankan bagi Anda yang gaji dibawah 10 juta memilih KPR, sedangkan untuk gaji di atas 10 juta bisa ambil KTA. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan membayar cicilan.


3. Renovasi Rumah

Selain untuk membeli rumah, pengajuan KTA juga bisa dijadikan sebagai modal untuk membangun atau merenovasi rumah. Pasalnya renovasi rumah membuat hunian Anda jadi lebih nyaman dan meningkatkan daya jual. Pinjaman dengan KTA yang praktis, ringkas dan cepat cocok bagi Anda yang ingin merenovasi rumah secepatnya. 


Jika tujuan Anda ingin meningkatkan nilai jual rumah, maka Anda harus menghitung dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti kapan penjualan rumah itu dilaksanakan? Apakah ada keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari total harga rumah ketika beli dan ditambah uang renovasi? Dan lainnya.


4. Buat Beli Barang

Ketika Anda membutuhkan barang dengan segera namun uangnya belum ada, pengajuan KTA menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengajukan KTA dengan nominal yang yang sesuai dengan harga barang tersebut, misalnya untuk membeli kendaraan, peralatan elektronik atau gadget.


Meski begitu, ini juga ada beberapa kelebihan dan kekurangannya. Misalnya dalam membeli motor, di mana dengan KTA, Anda dapat membeli barang secara cash tanpa uang muka, namun untuk membayar kredit cicilannya cukup besar bunganya jika dibandingkan dengan Kredit Kendaraan Bermotor. Anda bisa mengajukan KTA untuk tambahan membeli barang saja, jika uangnya masih kurang.


Tertarik mengajukan KTA? Di PermataKTA saja! Anda bisa mengajukan produk KTA dari PermataBank secara online melalui PermataMobile X dengan proses yang praktis, mudah dan cepat, dan limit pinjaman sampai 300 juta rupiah untuk jangka waktu hingga 5 tahun.


Ada beberapa alasan mengapa PermataKTA sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengajukan KTA, berikut di antaranya:


- Jumlah pinjaman mulai dari 5 juta rupiah sampai 300 juta rupiah sesuai dengan kebutuhan Anda.

- Jangka waktu pinjaman yang cukup lama, yaitu sampai 5 tahun.

- Besar angsuran tetap atau tidak berubah sampai masa pinjaman berakhir

- Memiliki bunga yang rendah serta kompetitif mulai dari 0,88 persen flat per bulan dan 10.56 persen flat per tahun

Lalu bagaimana cara pengajuannya? Tak perlu khawatir sama karena syarat dan ketentuannya juga cukup mudah dan tidak merepotkan. Anda hanya perlu menyiapkan e-ktp, NPWP, serta pinjaman bisa langsung diajukan lewat aplikasi PermataMobile X.

Adapun untuk syarat-syarat lainnya:

- Pengajuan KTA di atas 50 juta wajib membuktikan identitas diri sebagai WNI, mempunyai e-KTP dan NPWP

- Mempunyai penghasilan tetap minimal Rp 3 juta perbulan dengan dibuktikan slip gaji

- Usia minimum 21 tahun atau maksimum usia 65 tahun ketika kredit lunas

- Berada di area yang termasuk dalam area penjualan permataKTA

Sangat mudah bukan mengajukan pinjaman PermataKTA? Anda juga tidak perlu khawatir lupa membayar karena pembayaran dapat dilakukan autodebet pada rekening PermataBank nasabah.

Pastikan Anda memiliki produk tabungan PermataME dan menjadi nasabah PermataBank. Anda bisa mengunduh aplikasi PermataMobile X di Google Play Store maupun Apps Store.

Itulah beberapa hal yang seringkali dijadikan alasan banyak orang mengajukan KTA. Tentu saja KTA ini bersifat fleksibilitas dalam hal tujuan penggunaan kredit, di mana dana tersebut bisa digunakan untuk keperluan apapun, namun tentunya harus pintar mengontrol diri dan bertanggung jawab dalam membayar cicilan. Sangat disarankan menggunakan dana KTA untuk hal bermanfaat dan menghasilkan uang agar tidak menimbulkan kemacetan dalam membayar cicilan.

Post a Comment

0 Comments

Promo Tour Bali Murah