Blogger Langkat, Tau Langkat dari Blognya Blogger Langkat

Sorotan:

Siapa Blogger Langkat?


Blogger Langkat adalah sebutan bagi penulis blog di Langkat, Stabat dan sekitarnya. Bisa personal blogger Langkat maupun komunitas blogger Langkat, dengan jenis tulisan atau genre lifestyle blogger Langkat, travel blogger Langkat, food blogger Langkat maupun genre lainnya.

Membloggerkan Langkat merupakan bagian dari kegiatan seorang blogger Langkat. Menulis di blog tentang Langkat, mulai dari wisata, kuliner, gaya hidup dan tema blog lainnya yang menarik dan informatif.


Jika ada yang masih belum mengetahui apa itu blog, blogger dan blogging, saya akan sedikit mengulasnya sebagai cara saya belajar dan mengasah sedikit pengetahuan dan pemahaman saya tentang blog dan serangkaian kegiatannya. Yuk, kita simak bersama berikut ini.

Baca juga: Travel Blogger Indonesia


Apa Itu Blog?


Blog adalah singkatan dari web log, adalah halaman web online yang berisikan konten personal dalam bentuk tulisan, umumnya berisikan gambar dan tautan video yang dapat diperbarui dan dapat diakses secara pribadi maupun untuk umum, baik dibuat secara gratis di blogger.com, wordpress.com ataupun platform blog gratis lainnya, maupun dibuat dengan menggunakan nama domain dan hosting berbayar.

Apa Itu Blogger?


Blogger adalah sebutan bagi seorang pembuat konten, adalah tulisan, gambar dan video di dalam blog, baik blog miliknya sendiri maupun milik orang lain. Jika kawan-kawan sudah memiliki blog, sudah menulis, baik tulisan pribadi ataupun lansiran, baik dilengkapi dengan gambar dan video ataupun tidak, maka kawan-kawan bisa disebut sebagai seorang blogger. Yeeah :D

Apa itu Blogging?


Blogging atau sebutan lainnya yaitu ngeblog, adalah kegiatan dalam upaya menciptakan tulisan, memasang gambar dan menautkan video di dalam blog. Jadi, aktivitas dalam blog, baik pembuatan konten, pengembangan blog itu sendiri agar blog terlihat menarik dan asyik untuk dibaca secara pribadi maupun untuk umum disebut aktivitas blogging atau ngeblog.

Baca juga: Food Blogger Indonesia

Apa Saja Jenis-Jenis Blog?


Jenis-jenis blog bermacam-macam, tergantung siapa yang menulis dan tujuan menulis blog tersebut. Jenis blog yang paling sering dibuat dan berisikan tulisan yang banyak mendapat pengunjung atau pembaca blog diantaranya, yaitu blog yang berisikan tentang pengetahuan, pengertian, istilah dan sebagainya, blog traveling, blog kuliner, blog lifestyle, blog fashion, blog tutorial, blog bisnis, blog gaming dan blog seputar berita dan lain-lain.

Melalui halaman pencarian google, saya coba mengetikan kata kunci "Blogger Langkat" dengan maksud mencari tau apakah di Langkat, Stabat dan sekitarnya sudah ada komunitas blogger, ataupun personal blogger. Namun saya belum menemukan komunitas blogger di Langkat, saya menemukan beberapa blog yang ditulis oleh orang Langkat tentang sejarah Langkat, ada juga tentang wisata di Langkat.

Sepertinya blog ataupun kegiatan blogger di Langkat belum begitu banyak bermunculan seperti di kota Medan, bahkan di Medan Banyak komunitas blogger, seperti Blogger Medan, Blogger Sumut, Medan Beauty Blogger dan lainnya. Para personal blogger Medan dengan gaya menulis maupun teman blog yang berbeda-beda berkumpul saling belajar, mensuport kegiatan menulis atau ngeblog satu sama lainnya.

Saya sendiri pun saat ini baru memulai serius ngeblog, walaupun dunia blogger ini bukanlah dunia yang baru saja saya kenal, sejak jaman sekolah SMK tahun 2008 s/d 2011 saya sudah bermain blog, hanya pada waktu itu belum begitu ingin memanfaatkan sebagai media publikasi dan interaksi, mungkin karena masih jarang orang memiliki blog atau melakukan aktivitas bloging dan masih sangat sedikit orang yang ingin membaca blog.

Baca juga: Lifestyle Blogger Indonesia

Berbeda dengan sekarang, media online seperti blog salah satunya seakan sudah menjadi media konsumsi pembaca blog berita, pencari artikel tertentu bahkan sebagai media belajar dan dijadikan sebagai sumber informasi yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja melalui gadget pada jaringan internet.

Saya sendiri tentu saja ingin menjadi bagian dari orang atau personal blogger yang terlibat di dalam aktivitas ngeblog, agar dapat memberikan informasi dan menjadi bagian dari perkembangan dunia teknologi yang semakin maju dan pesat pekembangannya.

Oleh karena itu, saya mengajak kawan-kawan, jika memiliki hobi yang sama atau kesukaan terhadap dunia blogger, mari membangun komunitas dan mulai melakukan kegiatan menulis tentang hal-hal yang bermanfaat untuk memboomingkan Langkat sebagai daerah atau kabupaten yang memiliki pemuda-pemuda kreatif.

Saat ini saya berada di Bali, pulau Dewata. Salah satu pulau di Indonesia yang terkenal pariwisatanya. Bali dikenal dengan banyak destinasi yang keren dan menarik, gak heran banyak wisatawan domestik dan internasional yang berkunjung untuk berwisata ke pulau Bali.

Di Bali yang paling terkenal objek wisata daerah Bali Selatan, kalian bisa jumpai banyak pantai, salah satu pantai yang paling terkenal ialah pantai Kuta, selain itu pantai Jimbaran, pantai Pandawa, pantai Karma Kandara, pantai Dreamland, pantai Nusa Dua (pantai Geger dan pantai Mengiat), pantai Sanur dan masih banyak lagi.

Pada saat balik ke Langkat, mudik, saya terpikir tentang wisata yang ada di Langkat, sambil mengingat-ngingat, Langkat memiliki potensi wisata yang luar biasa, seperti Tangkahan, Bukit Lawang dan lainnya. Bahkan Tangkahan dikenal sebagai surga tersembunyi bagi wisatawan yang datang. Dan hal ini bisa dijadikan sebagai sumber untuk melakukan bloging seputar wisata di Langkat.

Nah, gimana nih menurut kawan-kawan, sangat menarikkan dunia bloging ini. Semoga penjabaran di atas cukup untuk membuat kawan-kawan berniat memulai dan membuat blog ya. Agar terwujudnya pariwisata Langkat yang lestari, asri,  dan lebih cepat di kenal oleh masyarakat dalam maupun luar negeri.

Bagaimana Sejarah Blog?


Sebagai tambahan informasi, berikut ini sejarah mengenai blog, fakta-fakta terkait blog di Indonesia dan manfaat ngeblog