Kapan Waktu Tepat Ganti Kendaraan Mobil? Ini Alasannya


[BAYUPRADANA.COM] Waktu Tepat Ganti Kendaraan Mobil - Biaya servis mobil lama menguras kocek Anda semakin dalam, pertanda Anda sudah harus menggantinya dengan mobil baru. Namun, kondisi keuangan meski dipertimbangkan supaya ganti kendaraan tidak menjadi beban.

Biasanya, batas pemakaian mobil sekitar 4-5 tahun atau telah menempuh jarak lebih dari 100.000 kilometer.

Apalagi kalau servis kendaraan kian hari kian menguras keuangan Anda, bisa jadi ini saatnya mengganti kendaraan yang baru.

Lalu, haruskah mobil lama dijual? Dan bagaimana mengelola keuangan agar rencana ganti mobil tidak menjadi beban? Berikut ini tipsnya.

Alasan Ganti Kendaraan Mobil Baru

Selain karena kondisi kendaraan yang kian hari kian menyusahkan, alasan lain mengganti mobil bisa jadi karena anggota keluarga bertambah sehingga Anda butuh mobil dengan ruang lebih lega.

Jadi, kalau alasannya hanya demi gensi dan tidak terlalu mendesak. Ya rawat saja mobil lama Anda.

Jual Mobil Lama

Menjual mobil lama kadang bisa membuat stres, pasalnya Anda mesti menyiapkan dokumen, merapikan interior, mencari pembeli, lalu negosiasi harga.

Anda bisa mempertimbangkan jasa dealer, tapi konsekuensinya harga jualnya bisa rendah. Kalau mau sedikit repot, jual lewat situs online atau menawarkan lewat kerabat dan rekan kerja.

Harga jual mobil lama Anda lumayan untuk membantu menambah budget pembelian kendaraan baru.

Proses Pembelian

Sebaiknya Anda perhitungkan secara matang rencana pembelian mobil Anda. Persiapkan budget dengan baik. Memilih mobil yang sesuai dengan budget, kebutuhan dan kegunaannya.

Karena umunya waktu penggunaan mobil cukup lama. Prediksi penggunaan mobil untuk jangka waktu yang akan datang. Agar fungsi mobil tersebut dapat digunakan secara maksimal.

Waktu yang Tepat

Cari informasi melalui website resmi untuk mengetahui jenis, model, pilihan warna, harga, promo, dan bonusnya.

Kunjungi beberapa dealer untuk mengkonfirmasi informasi yang diperoleh melalui website sebelum memutuskan membeli. Jika tersedia unit tes drive, sebaiknya Anda mencoba mobil test drive yang sama dengan mobil yang Anda akan beli.

Bandingkan penawaran dealer untuk mendapatkan yang terbaik (harga, bonus, aksesoris, dll).

Pastikan Anda mendapatkan layanan oleh tenaga penjual atau sales yang berpengalaman dan memiliki komitmen yang baik terhadap penawaran promo yang di berikan serta bantua proses tepat waktu sesuai perjanjian saat deal pembelian.

Nah, itu tadi tips waktu tepat ganti kendaraan untuk Anda. Selain ini masih banyak tips atau hal-hal yang perlu diperhatikan dan persipakan dalam mengganti kendaraan Anda. Semoga tips ini bermanfaat.

Silahkan bagikan ke akun media sosial Anda agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya. Terima kasih, salam. (bs)
Dibuat & Didukung oleh: Master SEO

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar dengan bijak untuk postingan ini.