Tips Memilih Hotel Sesuai Budget untuk Liburan

Advertise Here

[BAYUPRADANA.COM] Tips Memilih Hotel Sesuai Budget - Hotel merupakan tempat tinggal selama mengisi waktu liburan. Namun sebagian orang menganggap hotel bukanlah hal utama yang harus dipikirkan, karena menganggap hotel hanya sebagai tempat tidur dan mandi saja.

Tapi ada sebagian orang menganggap hotel sebagai tempat istirahat, makan enak, tempat menghilangkan penat, bahkan menjadi tempat bermain bagi anak-anak.

Tidak semua hotel yang nyaman dan bagus menawarkan harga sewa yang mahal. Banyak juga hotel yang murah namun tetap menyediakan fasilitas memuaskan untuk para tamunya.

Oleh karena itu, ada baiknya survei atau searching terlebih dahulu sebelum Anda membookingnya. Selain itu faktor terpenting memilih hotel adalah sesuaikan dengan budget yang tersedia.



Berikut, beberapa tips memilih hotel yang tepat untuk liburan Anda.

1. Lokasi Hotel

Pilih hotel di wilayah yang strategis. Hal ini memudahkan akses liburan Anda dan menghemat biaya transportasi saat menuju tempat liburan yang diinginkan.

2. Cek Room Rate

Pastikan harga sewa hotel terlebih dahulu. Jika tarifnya terasa memberatkan, ada baiknya Anda memilih hotel lainnya. Pengecekan harga ini juga berfungsi menghindari biaya tak terduga saat membayar penginapan ketika check-out.

3. Lihat Kondisi Kamar Hotel

Sebelum deal check-in, ada baiknya melihat terlebih dahulu kamar hotel yang dipilih. Bisa melalui internet atau secara langsung. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kamar hotel, apakah nyaman sesuai yang Anda inginkan. Jika kurang pas, sebaiknya segera pindah ke kamar lainnya.

4. Sesuaikan Fungsi Kamar

Jika Anda membutuhkan kamar hotel untuk keluarga, carilah yang family type. Namun, jika hanya berdua, carilah kamar standar untuk berdua.



5. Fasilitas yang Tersedia

Cari tau sedetail mungkin apakah fasilitas mendukung yang Anda inginkan lengkap tersedia dan pilih sesuai kebutuhan. Utamanya adalah fasilitas kamar seperti ada air panas atau tidak, memakai air conditioner atau kipas angin. Jika kurang yakin, sebaiknya tanyakan kepada pelayan.

6. Keamanan

Biasanya hotel yang nyaman adalah hotel yang aman. Hotel yang jauh dari kesan "esek-esek". Sehingga, jarang sekali dirazia petugas keamanan. Untuk mengetahui hal ini, bisa Anda tanyakan ke petugas sekitar.

7. Waktu Check-Out

Setiap hotel, biasanya memiliki jam check-out berbeda. Oleh karena itu, agar tidak terkena biaya tambahan, ada baiknya, pada saat check-in tanyakan jam check-out hotel.

8. Rekomendasi

Bacalah review atau tinjauan dari para tamu hotel dari situs-situs jasa pemasaran hotel. Umumnya tamu yang pernah menginap akan menceritakan secara detail kelebihan dan kekurangan hotel tersebut, mulai dari pelayanan, fasilitas, sampai lokasi. (bp)

Setelah membaca tips memilih hotel sesuai budget untuk liburan. Anda bisa melakukan tips ini saat ingin berpergian atau liburan kesuatu tempat dengan waktu yang cukup lama. Semoga tips ini bermanfaat. Silahkan bagikan ke media sosial Anda. Terima kasih, Salam.


Advertise Here
========= BACA JUGA =========

Advertise Here