Wisata Pantai Sanur Bali Terbaru, Bersih nan Indah!




BAYUPRADANA.COMWisata Pantai Sanur Bali Terbaru, Bersih nan Indah! - Pantai Sanur merupakan objek wisata di Bali yang lokasinya berada di Kota Denpasar. Salah satu objek wisata pantai pasir putih yang terkenal di pulau Bali. Berada di sebelah timur kota Denpasar, sekitar 10 menit dari pusat Kota. Tepatnya di jalan Hang Tuah, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Pantai Sanur selalu ramai dengan kunjungan wisatawan setiap harinya, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan Indonesia. Saat akhir pekan, pengunjung akan semakin tumpah ruah memadati pantai Sanur. Jika Anda berkunjungnya sore hari, maka harus berjalan kaki sedikit jauh karena sepanjang jalan menuju pantai Sanur, mulai dari gapura pertama kali masuk hingga menuju ke bibir pantai ramai dipenuhi parkir kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

Sepanjang jalan menuju pantai Sanur yakni jalan Hang Tuah, Anda akan mendapati ruko-ruko, hotel, restoran atau kafe-kafe kecil yang menyediakan makanan dan minuman bagi wisatawan yang ingin mencari makanan sebelum dan sesudah berpantai ria di pantai Sanur bisa mencoba makan dulu disana. Terdapat juga toko atau art shop yang menjajakan pernak-pernik khas Bali yang boleh juga di beli sebagai oleh-oleh bagi kerabat saudara di daerah asal.


Pantai sanur juga dikenal sebagai pantai matahari terbit atau sunrise. Terbitnya matahari dari timur kota Denpasar menandai dimulainya aktivitas masyarakat pada pagi hari, tak terkecuali para wisatawan yang berkunjung ke pantai Sanur. Pagi hari adalah waktu yang tepat menikmati keindahan sunrise di pantai Sanur. Apakah Anda bermintat datang ke pantai Sanur pagi hari? Jika ia, Anda akan mendapati pemandangan pantai yang indah saat matahari mulai terbit pukul 05.30 sampai 06.00 WITA.

Di sepanjang pantai Sanur Anda dapat melihat Matahari terbit sambil duduk bersenderan di bangunan semacam pondok-pondok kecil sambil menikmati ombak pantai Sanur yang relatif lebih tenang. Jika sekaligus ingin berenang bersama anak-anak, pantai Sanur sangat cocok dengan ombak yang tidak berbahaya, tentunya dengan tetap mengawasi anak-anak saat sedang berenang ya!.

Keindahan pantai Sanur salah satunya karena kebersihan pasir pantai yang selalu terjaga dan pasir pantai berwarna putih halus, menjadi tempat yang seru bagi anak-anak yang ingin bermain pasir , seperti membangun istana pasir. Terdapat juga fasilitas sewaan seperti sampan kecil kano dan perahu karet serta pelampung dengan desain menyerupai hewan yang lucu-lucu. Selain itu terdapat perahu tradisional yang berjajar di area pinggir pantai yang bisa di jadikan tempat berfoto-foto pula.

Di sekitar pantai Sanur tersedia banyak penginapan, baik berupa hotel, resort, villa maupun bungalow. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan akomodasi di area tempat wisata ini. Jika Anda seorang muslim, Masjid Al-Ihsaan bisa ada kunjungi sekaligus untuk menunaikan ibadah sholat. Lokasi Masjid masih berada di jalan Hang Tuah, sebelum masuk dan melewati gapura menuju pantai, terdapat papan nama Masjid Al-Ihsaan, letak masjid sedikit masuk ke dalam karena halaman masjid yang cukup luas serta tersedia tempat parkir untuk kendaraan roda 2 dan roda 4.

Selain pantai Sanur, jika di lihat dari garis pantai yang membentang dari arah utara ke selatan, terdapat pantai lainnya seperti pantai Padang Galak di utara pantai Sanur, pantai mertasari dan Serangan di sebelah selatan pantai Sanur.

Di pantai Sanur terdapat tempat penyeberangan menggunakan fast boat menuju ke pulau Nusa Penida dan Lembongan. Letaknya di sebelah timur pantai Sanur, jika kita lihat akan tampak pulau Nusa Penida dari kejauan. Selain itu, Anda juga dapat menyeberang menuju Gili Trawangan dengan fast boat. Anda dapat melihat jadwal penyeberangan secara langsung di papan yang terpasang dekat loket tiket. Banyak wisatawan yang menggunakan jasa penyeberangan ini karena waktu tempuh yang singkat dan aman karena boatnya berukuran cukup besar dengan kapasitas puluhan penumpang.

Nah, apakah Anda berminat untuk berkunjung ke pantai Sanur? atau mungkin sekaligus ingin menyeberang ke pulau di sebelah pantai Sanur, untuk menambah tujuan wisata yang seru dan indah tentunya. Semoga tulisan ini bermanfaat. Silahkan bagikan ke akun media sosial Anda, siapa tau banyak dari teman Anda yang butuh referensi tempat wisata di Bali. Terima kasih, Salam.