Wisata Pantai Pandawa Bali Terbaru, Pantai Pasir Putih Dibalik Tebing Nan Indah


BAYUPRADANA.COMWisata Pantai Pandawa Bali Terbaru, Pantai Pasir Putih Dibalik Tebing Nan Indah - Pantai Pandawa adalah pantai di Bali yang tak kalah terkenalnya dengan Pantai Kuta. Letaknya dibalik tebing batu kapur yang cukup tinggi. Sebelum tiba di pantai Pandawa, kita harus melewati jalan yang membelah tebing batu kapur yang cukup menjulang tingginya, melewati jalan cukup berkelok serta turunan, baru kita akan tiba di area parkir yang sangat luas.


Diatas tebing dijalan yang akan kita lalui tadi, terdapat rest area yang biasanya digunakan untuk berfotoria dengan backgroud pantai Pandawa dibawahnya. Pemandangan pantai Pandawa akan terlihat sejauh mata memandang disertai keindahan birunya laut samudra Hindia.


Sehabis berfoto, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner yang terdapat di sekitaran pantai Pandawa. Seperti seafood, bakso, mie ayam, siomay, jajanan ringan dan sebagainya. Juga tersedia minuman seperti kelapa muda, soft drink, es krim dan berbagai minuman segar lainnya. Pengunjung juga dapat membeli pernak-pernik dan pakaian atau kain khas Bali. Karena di sekitar pantai Pandawa akan banyak ditemui toko-toko yang menjual barang-barang tersebut.

Untuk Anda pengunjung muslim, jangan khawatir tertinggal waktu sholat. Karena, terdapat mushola di area parkir. Letaknya dipojok parkiran mobil. Bisa sambil istirahat sejenak sebelum melanjutkan wisata pantai Pandawa-nya ya.


Jika ingin bersantai atau berjemur, pengunjung juga dapat menikmati pantai Pandawa sambil duduk di kursi pantai lengkap dengan tenda payungnya. Akan ada banyak jasa penyewaan kursi pantai tersebut dengan harga yang terjangkau. Anda juga dapat merelaksasikan tubuh Anda dengan mencoba jasa tukang pijat tradisional yang ditawarkan penduduk lokal. Tarifnya mulai dari Rp 40 ribu hingga Rp 130 ribu. Ada beberapa pilihan pijat yang ditawarkan, seperti pijat khas Bali, pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, manicure, dan pedicure. Sambil santai menikmati pemandangan pantai, sambil merasakan nyamannya pijatan.

Berjemur, berenang atau hanya duduk-duduk di pantai mungkin sudah biasa ya. Ada cara lain lho untuk menikmati pantai Pandawa. Yaitu dengan menaiki perahu kano. Tarif sewanya cukup terjangkau kok. Untuk kano berkapasitas 1 orang, tarifnya Rp.25 ribu per jam. Sementara kano berkapasitas 2 orang dapat disewa dengan tarif Rp 50 ribu per jam. Nikmati pemandangan indah pantai Pandawa dengan cara yang berbeda.

Karena lokasi pantai Pandawa terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi, maka ada jasa penyewaan paralayang yang biasanya dilakukan di bukit Timbis. Sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan, Anda bisa mencoba olahraga satu ini. Bisa menambah pengalaman ya dan menikmati keindahan pantai Pandawa dari ketinggian. Tarif yang di tawarkan untuk menyewa peralatan paralayang di mulai dari Rp 400 ribu, tergantung dari paket yang diambil.

Di sisi barat pantai Pandawa, terdapat budidaya rumput laut yang dikembangkan oleh warga sekitar. Anda akan diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba turun langsung untuk mengikuti kegiatan para petani rumput laut, mulai dari mengikat bibit, menanam sampai menjemur rumput laut. Selain bisa menikmati wisata pantai Pandawa, Anda juga bisa mendapatkan wisata edukasi mengenai budidaya rumput laut. Seru kan.


Lalu, kapan Anda berwisata ke Bali dan berkunjung ke pantai Pandawa? Saya yakin, Anda yang membaca blog ini sedang mencari referensi dan dalam waktu dekat ingin liburan ke Bali bukan? Sampai ketemu dengan pantai Pandawa hehe. Baik, sekian dulu cerita di blog ini. Jika bermanfaat, silahkan bagikan ke akun media sosial Anda agar lebih banyak lagi teman-teman yang mendapat informasi tentang wisata di Bali, terutama tentang pantai Pandawa. Terima kasih, salam.