Wisata Pantai Kuta Bali Terbaru, Bersih Nan Memesona


BAYUPRADANA.COMWisata Pantai Kuta Bali Terbaru, Bersih Nan Memesona - Pantai Kuta merupakan pantai di Bali yang terletak di sebelah selatan pulau dewata. Pantai ini menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan, baik wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Belum ke Bali namanya kalau tidak berkunjung ke pantai Kuta. Wisata di Bali identik dengan pantai Kuta sejak dulu kala. Keindahan pantai Kuta memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Konon ceritanya, pantai Kuta dulunya merupakan lokasi pelabuhan dagang bagi para pedagang lokal dan para saudagar yang datang dari Eropa. Letakknya menghadap ke Samudra Hindia.

Salah satu pantai berpasir putih di Bali dengan bentangan pantai terluas dan memanjang ini menjadi salah satu distinasi favorit bagi wisatawan. Letaknya yang strategis, tidak jauh dari bandara Ngurah Rai menjadikan pantai Kuta tempat awal menikmati wisata di Bali. Cukup membayar parkir Rp.2000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.5000 untuk kendaraan roda 4, kita sudah bisa menikmati wisata pantai Kuta tanpa biaya tiket masuk. Namun, area parkir yang terbatas baik untuk roda 2 maupun roda 4 terkadang sedikit menyulitkan wisatawan untuk memarkirkan kendaraannya. Apalagi saat akhir pekan atau musim liburan, pantai Kuta selalu ramai pengunjung.


Menikmati debur ombak, tiupan angin dan burger di pantai Kuta

Nah, apakah Anda berminat untuk berkunjung ke pantai Kuta? pastinya dong ya. Sebaiknya Anda berkunjung tidak terlalu sore, agar dapat dengan mudah memarkirkan kendaraan. Biasanya kalau pagi atau siang hari belum banyak wisatawan yang datang ke pantai Kuta. Jika Anda ingin menikmati sunset atau matahari tenggelam, waktu yang tepat adalah pada sore hari. Jadi persiapkan waktu wisata Anda yang sedikit agak panjang, mulai dari siang hingga sore hari untuk berwisata di pantai Kuta sambil menanti tenggelamnya matahari.

Ombak pantai Kuta yang cukup besar dijadikan tempat surfing bagi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. Ini adalah pantai favoritnya para selancar. Selain membawa papan surfing sendiri, terdapat juga papan surfing sewaan disana. Serta Anda bisa belajar surfing jika ingin mencoba berselancar bersama para instruktur yang profesional. Tidak semua wisatawan asing mahir bermain selancar, banyak juga yang baru mulai mencoba berselancar saat berada di pantai Kuta.


Kursi santai di Pantai Kuta

Jika Anda hanya sekedar ingin menikmati pantai Kuta sambil duduk santai, terdapat kursi santai khas pantai dengan tenda payung yang cukup menghalangi sinar matahari saat bersantai ria. Anda cukup menyewanya dengan harga sekitar Rp.50.000 sudah bisa menikmati pantai Kuta sambil rebahan sepuasnya. Ada juga beberapa pedagang yang menyediakan kelapa muda dan cemilan yang akan menambah kenikmatan saat bersantai dikursi pantai.

Selain dapat menikmati keindahan pantai Kuta Bali, di sekitar objek wisata ini terdapat restoran, kafe, dan tempat berbelanja pakaian serta kita bisa menjumpai hotel-hotel berbintang disana. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat berada di pantai Kuta. Semua kebutuhan Anda selama berlibur tersedia disana. Jadi, persiapkan modal liburan yang ekstra untuk berwisata ria dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sekitar pantai yang bisa membuat Anda lupa kalau waktu berkunjung Anda sudah berakhir dan Anda harus segera kembali kepenginapan atau ke kota asal.. hehe

Itu juga yang saya rasakan saat pertama kali berkunjung ke pantai Kuta. Sekitar tahun 2011, pertama kali saya menginjakkan kaki di pantai Kuta. Tidak lama setelah tiba di bandara Ngurah Rai, saya langsung diajak teman pada waktu itu untuk langsung berkunjung ke pantai Kuta Bali. Yaa, benar saja, seperti cerita diatas, duduk santai atau sekedar berjalan di pasir pantai, tidak terasa kalau waktu yang ada dihabiskan begitu cepat, rasanya seperti baru saja sampai, tapi ternyata sudah berjam-jam berada disana. Situasi sekitar yang membuat kita nyaman dan enjoy menikmati pantai Kuta Bali.


Suasana pantai Kuta siang hari

Lalu, kapan Anda berwisata ke Bali dan berkunjung ke pantai Kuta? Saya yakin, Anda yang membaca blog ini sedang mencari referensi dan dalam waktu dekat ingin liburan ke Bali bukan? Sampai ketemu dengan pantai Kuta hehe. Baik, sekian dulu cerita di blog ini. Jika bermanfaat, silahkan bagikan ke akun media sosial Anda agar lebih banyak lagi teman-teman yang mendapat informasi tentang wisata di Bali, terutama tentang pantai Kuta. Terima kasih, salam.