Apa Itu Travel Blogger? Cara, Keuntungan, dan Penghasilan Seorang Travel Blogger


BAYUPRADANA.COMApa Itu Travel Blogger? Cara, Keuntungan, dan Penghasilan Seorang Travel Blogger - Halo, kawan travel blogger! Selamat datang diblog saya Bayupradana.com. Blognya seorang travel blogger? Bisa jadi bisa jadi, hehe. Terima kasih sudah klik postingan ini. Saya yakin Anda sedang mencari tahu mengenai apa itu travel blogger? Cara menjadi travel blogger? Keuntungan menjadi travel blogger? Penghasilan travel blogger?

Kita akan kuliti satu persatu ya. Saya sendiri pun sedang mempelajari dari semua pertanyaan diatas tentang travel blogger. Yuk, lanjutkan membaca dan ini jawaban dari pertanyaan diatas yang saya rangkum dari berbagai sumber.

Apa itu travel blogger?

Sebelum kita membahas apa itu travel blogger, kita perlu ketahui dulu definisi masing-masing kata jika dipisahkan yakni travel dan blogger. Travel adalah pergerakan orang antara lokasi geografis yang relatif jauh, dan dapat melibatkan perjalanan dengan berjalan kaki, sepeda, mobil, kereta api, kapal, pesawat, atau cara lain, dengan atau tanpa bagasi, dan dapat menjadi salah satu cara atau round trip. Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis di suatu blog baik blog yang Ia punya atau blog orang lain. Blogger juga nama salah satu platform blog, namun umumnya orang yang menulis di suatu blog dinamakan blogger.

Jadi, travel blogger adalah sebutan bagi seorang atau sekumpulan orang yang ngeblog dengan tema traveling. Untuk menjadi travel blogger, Anda harus menceritakan setiap detail tempat, daerah, bahkan negara-negara yang pernah Anda kunjungi, dengan cerita yang menarik, dan bahasa yang asyik.

Cara Menjadi Travel Blogger?

Seorang travel blogger termasuk orang yang suka jalan-jalan dan bisa menulis, gak harus pinter nulis, yang terpenting mau belajar. Gaya menulis seorang travel blogger pun berbeda-beda, tidak sama dan sesuai dengan gaya masing-masing dalam menuangkan ceritanya. Jadi, cara menjadi travel blogger itu dengan mulai berpergian ke suatu tempat ke tempat lainnya, kemudian membagikan informasi dan pengalaman yang pernah Ia kunjungi melalui cerita-cerita ringannya yang menarik tertuang dalam sebuah blog. Ada juga yang membagikan tips tentang perjalanan wisatanya dengan biaya murah, lokasi wisata keren dan dekat, serta wisata favorit bagi para travel blogger. Travel blogger harus mempunyai blog untuk wadah menulisnya. Bisa dibuat melalui blogger.com, wordpress.com ataupun yang lainnya.

Keuntungan Menjadi Travel Blogger?

Keuntungan yang dimaksud disini yakni manfaat. Jadi, manfaat menjadi travel blogger ini banyak sekali. Diantaranya, seorang blogger akan memiliki jiwa bak seorang peneliti. Ia akan menceritakan apa yang ia lihat dan rasakan didalam sebuah lembaran postingan blog. Menambah wawasan dan ilmu sosial. Apa yang ditulis dapat menjadi kenangan yang suatu saat dapat dibuka dan dibaca kembali, bisa jadi pengingat. Menjadi inspirasi atau tidak informasi yang kita tulis dapat dibaca orang lain dan bermanfaat bagi orang yang sedang mencari info wisata yang pernah kita kunjungi sebelumnya. Kita juga bisa dikenal luas melalui tulisan yang menarik dan asik dibacanya, ditambah gambar yang keren-keren akan menambah kesempurnaan informasi yang kita bagikan ke dalam blog.

Penghasilan Travel Blogger?

Mesti saya belum berpenghasilan dari travel blogger, setidaknya saya sedang berjuang untuk mendapatkan pengasilan yang dimaksud. Saya baru saja memulai menulis sebuah blog dan baru juga menulis tentang travel blogger. Biasanya travel blogger itu mendapat penghasilan dari iklan. Iklan ini ada beberapa macam. Diantaranya, iklan berbentuk banner yang dipasangkan dibagian blog baik didalam postingan maupun di homepage atas kerja sama dengan pengiklan. Iklan berbentuk tulisan baik dari pengiklan maupun penulis sesuai ketentuan yang disepati bersama dengan blogger. Review produk dari pengiklan yang dibuat dalam bentuk tulisan yang menarik oleh blogger. Iklan dari situs jaringan periklanan, contoh Google Adsense dan lainnya.

Harga setiap pemasangan iklan pun bervariasi. Penghasilan iklan yang didapatkan tidak boleh dianggap remeh. Bila si travel blogger sudah punya nama, bayaran mereka nggak tanggung-tanggung. Asyik banget kan!

Jadi, kapan mulai jadi travel blogger? Yuk, berpergian dan aktif menulis. Ekspresikan diri dengan konten tulisan yang menarik dan gambar-gambar yang unik dan keren agar pengunjung atau pembaca blog kita betah, bermanfaat, terhibur bahkan membuatnya bisa bahagia. Karena berbagi itu bahagia.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini dari awal hingga akhir. Jika dirasa bermanfaat, silahkan bagikan tulisan ini ke akun media sosial Anda agar lebih banyak lagi teman-teman yang mendapat manfaat dari tulisan ini. Terima kasih, salam.