Menanggapi Peristiwa 11 September 2001

September 12, 2019
Menanggapi peristiwa 11 September 2001, dalam pidatonya Bush mengungkapkan, “Every nation in every region now has a decision to make. Either you are with us, or you are with the terrorist.” Kebijakan “war on terrorism” tersebut menandai dimulainya perang baru untuk mencegah kebangkitan Islam fundamental dan menjadikannya sebagai musuh bersama.

Islam kemudian disudutkan dan dicitraburukkan sebagai agama yang identik dengan kekerasan dan perilaku buruk. Sebagai contoh adalah jihad dimonsterisasi, dikaitkan dengan terorisme, dan identik dengan perilaku tak manusiawi.

Khilafah pun mengalami perlakuan yang tak jauh berbeda. Ajarannya disebut tak berdalil, utopis, bahkan dianggap sebagai pemecah belah bangsa.

Umat dengan kesadaran politik yang rendah pada akhirnya mengalami kebingungan, sehingga sulit menyadari dan mendeteksi adanya campur tangan musuh-musuh Islam dalam berbagai usaha ini. Tujuannya tentu saja adalah mencegah kebangkitan umat Islam.

Semoga kita senantiasa terlindungi dari pemikiran-pemikiran yang bertentangan dengan Islam dan senantiasa istiqomah berada dalam barisan pejuang kebangkitan Islam.


Sumber referensi:
IG: @komunitasliterasiislam

You Might Also Like

0 Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya.

I AM

bayu pradana
Blogger Bungsu.

SHARING BLOGGING

Email: bayumedia17@gmail.com