Hotel Syariah di Semarang Ini Layani Antar Jemput Sholat Subuh ke Kedua Masjid Agung di Jawa Tengah

September 16, 2019
Hotel Syariah di Semarang Ini Layani Antar Jemput Sholat Subuh ke Kedua Masjid Agung di Jawa Tengah - Wisata religi tak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke masjid bersejarah. Nah, jika Anda berkunjung ke Jawa Tengah, tepatnya kota Semarang, ada dua masjid bersejarah yang recomended untuk dikunjungi.

Dua masjid tersebut adalah Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Kauman.

Masjid Agung Jawa Tengah mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektare. Masjid Agung diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) merupakan masjid provinsi bagi provinsi Jawa Tengah. (Wikipedia)

Masjid Agung Kauman Semarang atau dalam bahasa Jawa: ꦩꦱ꧀ꦗꦶꦢ꧀​ꦏꦻꦴꦩꦤ꧀​ꦱꦼꦩꦫꦁ, sebagai masjid tertua di kota Semarang- ibu kota Jawa Tengah, memiliki sejarah yang panjang dan erat kaitannya dengan sejarah berdirinya kota Semarang.

Masjid yang kini telah menjadi cagar budaya dan harus dilindungi menjadi kebanggaan warga Semarang karena bangunannya yang khas, mencerminkan jatidiri masyarakat pesisir yang lugas tetapi bersahaja.

Seperti halnya pada masjid-masjid kuno di pulau Jawa, Masjid Agung Semarang berada di pusat kota (alun-alun) dan berdekatan dengan pusat pemerintahan (kanjengan) dan penjara, serta tak berjarak jauh dari pusat perdagangan (pasar Johar), merupakan ciri khas dari tata ruang kota pada jaman dahulu. (Wikipedia)

Kegiatan wisata ini juga tentunya tak lepas dari fasilitas seperti penginapan. Jika Anda berkunjung ke Semarang, Anda bisa mendapatkan keduanya sekaligus, yakni penginapan sekaligus kunjungan ke masjid bersejarah dalam satu paket.

Kok bisa?
Di Semarang ada sebuah hotel syariah yang menawarkan tempat menginap sekaligus layanan gratis antar jemput shalat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Kauman. Hotel tersebut bernama Pesonna Hotel.“Layanan berlaku setiap hari dengan ketentuan pengantaran shalat subuh ke Masjid Agung Kauman Semarang tiap Senin-Sabtu sementara pengantaran ke Masjid Agung Jawa Tengah khusus hari Minggu,” tutur Twinika Sativa, Public Relations Pesonna Hotel Semarang dalam sebuah rilis, seperti yang dikutip dari Dream.

Untuk dapat menikmati layanan antar jemput, tamu diwajibkan mendaftar sehari sebelumnya di Reception Desk. Nantinya, tamu akan berkumpul di lobby hotel sebelum berangkat pada pukul 03.00 WIB. Jadi, pengunjung bisa mengikuti sholat subuh berjamaah di masjid bersejarah tersebut. Pada pukul 05.30, tim akan datang menjemput untuk mengantar tamu kembai ke hotel.

Pesonna Hotel juga dekat dengan lokasi pariwisata Kota Semarang, antara lain Lawang Sewu, Tugu Muda, Sam Poo Kong, Kampung Pecinan dan pusat kuliner di sekitar area Jalan Depok. Jadi, tidak sulit jika Anda ingin berwisata ke beberapa tempat di kota ini. [DR]


Source/Referensi:
https://bit.ly/2lScNJD

Baca Juga Artikel Berikut

0 Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya.

Saya

bayu pradana
Blogger Bungsu.

Kontak

Email: bayumedia17@gmail.com