Pasar kuliner Tradisional Sindu Sanur, Denpasar - Bali

Salah satu pasar kuliner tradisional ini menyajikan berbagai menu masakan yang membuat lidah bule (WNA) ramai-ramai menikmatinya. Aku pun penasaran ingin mencoba menu masakan di Pasar tradisional Sindu yang berlokasi di timur kota Denpasar, tepatnya di daerah Sanur, Denpasar.

Awalnya aku penasaran dengan keramain yang tidak biasa aku jumpai di sebuah malam dalam suatu pasar kuliner tradisional. Aku coba cari tau apa yang sebenarnya terjadi disana, melihat kerumunan bule yang tampak berdiri semacam dalam antrian, kulihat sebagian sudah mendapatkan makanan yang dipesan, sebagiannya lagi sudah menikmatinya.

Aku kira menu yang disajikan disini berbeda dengan pasar kuliner yang biasa aku temui di pasar lainnya, karena dari kejauhan nampak bule antusias mengantri dan menikmati makanan yang membuat aku penasaran dan ingin langsung antrian.

Menghetikan laju sepeda motor, aku cari tempat parkir terdekat dan mendekat masuk kedalam pasar Sindu, sambil mengambil handphone aku merekam setiap aktivitas di pasar, terlihat hampir semua pengunjung pasar warga nergara asing (WNA), hanya beberapa orang indonesia saja yang terlihat, tidak banyak dan hampir tidak kelihatan.

Pasar kuliner tradisonal ini buka setiap malam, mulai petang hingga malam dini hari. Para pedagang menyajikan berbagai jenis masakan seperti soto, bakso, sate, nasi goreng dan masih banyak lagi. Kalau aku sudah terbiasa makan makanan ini, kalau si bule tentu jarang ya, mungkin saat berada di Indonesia aja kali ya..? Menu masakan dengan harga rata-rata sama menurutku dengan di tempat lain. Aku lalu memesan nasi goreng aja.

Pesanan datang, sambil aku makan, kuperhatikan bule-bule ini makan, aku lihat sepertinya mereka sudah terbiasa makan disini, aku mencoba menanyakkan ke salah seorang pedang "setiap malam banyak pengujung bule yang makan disini mas" katanya menjelaskan, aku manggut-manggut sambil melanjutkan menyantap nasi goreng ku. Berhubung batre handphone ku hampir habis, aku menyudahinya dan merencanakan akan kembeli ke pasar ini lagi untuk mengambil video lebih panjang dan tentunya aku ada juga di dalam videonya untuk menyapa mereka hehe..

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan membangun ya.

Previous Post Next Post